Hunian Dengan Desain Cantik Bikin Penghuninya Bahagia

Boy LeonardJuli 9, 2020

Hunia Dengan Desain Cantik Bikin Penghuninya Bahagia

RumahCom – Kecantikan memiliki peran besar untuk mengubah suasana hati kita, begitu filsuf dan penulis Alain de Botton.

Beberapa tahun yang lalu de Botton menulis The Architecture of Happiness yang bertujuan mengubah cara kita berpikir tentang rumah kita dan mengajukan pertanyaan seperti, “Bisakah bangunan meningkatkan kehidupan kita dan pada akhirnya membuat kita bahagia?”

Becermin pada pengalaman de Botton yang tumbuh di sebuah blok apartemen moder di Swiss, dan kemudian menyesuaikan diri dengan rumah pinggiran kota bergaya Georgia di Inggris, buku itu mungkin membuktikan sebaliknya: arsitektur dapat membuat Anda sengsara.

 “Arsitektur yang buruk pada akhirnya adalah kegagalan psikologi seperti halnya desain,” kata de Botton, seperti dimuat di The National.  Jadi rumah seperti apa yang dia tinggali sekarang?

 “Saya tinggal di sebuah bangunan kontemporer dan sangat menghargai soliditas, penghematan energi, dan perasaan tenang dan efisiensi. Ini memungkinkan saya untuk menjadi individu yang lebih tenang, lebih baik, dan lebih bijaksana,” ucapnya.

Menyadari bahwa bangunan akan membuat lebih banyak dampak daripada buku, de Botton memutuskan mengambil tindakan. Hasilnya adalah Living Architecture, sebuah organisasi nirlaba yang misinya adalah mempromosikan nilai modernisme dan menghadirkan desain tinggi di luar ranah orang kaya dengan serangkaian rumah liburan kontemporer.

Usaha tersebut memberi kesempatan orang untuk hidup, dan makan serta tidur di ruang yang dirancang oleh arsitektur terkemuka.

 “Kami telah menerima tamu dari seluruh penjuru – banyak dari Timur Tengah yang datang ke Inggris pada musim panas dan muak tinggal di hotel berbunga kelas tiga dan menginginkan sesuatu yang bergaya, nyaman, dan membuka mata mereka ke visi baru pedesaan. Di rumah-rumah kami, mereka dapat menikmati standar hotel yang bagus, tetapi juga keintiman rumah mereka sendiri,” kata dia.

The Balancing Barn, yang dirancang oleh perusahaan arsitektur Belanda MVRDV merupakan struktur aluminium berkilau di atas bukit di Suffolk. Panjangnya hampir 30 meter. Hunian ini memiliki empat kamar tidur, dua di antaranya memiliki kamar mandi di dalam kamar, sesuatu yang para arsitek ingin masukkan sejak awal.

Ruang tamu terbuka di ketinggian pohon memiliki jendela besar yang membenamkan penduduk di lanskap sekitarnya. Ruang interior yang didefinisikan secara sederhana oleh Studio Makkink & Bey menampilkan perabotan dengan tema Belanda yang sesuai dan petunjuk gambar ke pedesaan setempat.

Untuk menentang gagasan tentang laut dan pedesaan dan untuk menunjukkan bahwa Anda dapat berlibur di daerah yang sangat berbeda, Living Architecture menugaskan arsitek Skotlandia NORD untuk mendesain hunian yang terletak di pantai yang besar di bawah bayangan kota.

Mengambil jejak pendahulunya, hunian itu memiliki fasad kayu tar yang membangkitkan penampilannya seperti kepompong. Sementara di dalam, perabotannya memberikan nuansa rumahan. Perhatian terhadap detail terlihat jelas di mana-mana, mulai dari linen tempat tidur yang dirancang Peter Reed hingga dapur Miele yang apik.

Firma Norwegia Jarmund / Vigsnæs Architects menciptakan Dune House di Suffolk, yang keempat kamar tidurnya dirancang sebagai rumah individu. Ini memberikan rasa privasi dan kenyamanan total bagi setiap penghuni, yang bisa turun ke ruang tamu-ruang makan yang luas dan terbuka.

Semua rumah berbagi fitur tertentu, seperti tata letak yang menyenangkan dan bentuk atap yang tidak terduga. , Living Architecture secara efektif mengubah perumahan, membuktikan bahwa segala sesuatu dapat dilakukan secara berbeda, menggunakan cara-cara baru untuk mengatur ruang dan konsep relaksasi yang meningkatkan kehidupan sebagai kunci. Dengan menawarkan sampel arsitektur modern yang terjangkau ini, Living Architecture berharap dapat menyuntikkan beberapa inspirasi dan ambisi ke dalam desain domestik.

“Pengembang tidak hidup dengan kemungkinan saat ini, baik secara teknologi atau dalam hal semangat mereka,” kata de Botton.

“Namun demikian, kami sangat tertarik bahwa contoh rumah kami menyaring dan menjadi inspirasi bagi pengembang properti. Kami mengundang seluruh kelompok untuk memeriksa rumah kami beberapa minggu yang lalu dan mereka senang dan berjanji untuk memikirkan kembali cara mereka,” ujarnya menambahkan.

Alasan utama untuk memperbarui gagasan tentang vernakular perumahan adalah bahwa kehidupan orang-orang telah berubah secara dramatis dibandingkan dengan orang tua dan kakek nenek kita. Ruang makan terpisah, dapur, dan “kamar terbaik” sudah ketinggalan zaman, dan ruang tamu terbuka adalah tempat menghabiskan sebagian besar waktu istirahat. Ruang dan cahaya dianggap sebagai kemewahan tertinggi saat kita mendambakan ruang terbuka yang luas untuk menenangkan pikiran yang berantakan.

Perancang interior dan presenter televisi Naomi Cleaver dalam buku terbarunya, The Joy of Home, mengungkapkan cara membuat rumah yang paling sempurna dan praktis. Ia mengatakan, “Desain yang baik adalah dasar bagi rasa kesejahteraan kita. Inilah yang mendorong saya sebagai seorang desainer, dan itu adalah fakta yang terbukti secara ilmiah.

Cleave menyebut, beberapa hal terbaik yang dapat dilakukan orang untuk meningkatkan rasa kesejahteraannya adalah merancang interior ruang mereka untuk terhubung dengan alam.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah!

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

7 Rumah Selebritis Terkenal Ini Super Mewah dan Canggih

RumahCom - Rumah orang terkenal di dunia tentu memiliki kesan yang mewah bak istana. Namun, mereka juga menyematkan teknologi canggih untuk kemudahan dan kenyamanan di dalam rumah.Selebritis terkenal

Lanjutkan membacaJuni 25, 2020

Mengapa Banyak Orang Menyukai Rumah dengan Arsitektur Modern?

RumahCom - Ciri yang sederhana dan memiliki kesan bersih membuat rumah dengan arsitektur modern banyak disukai.Arsitektur modern banyak diterapkan pada setiap rumah. Bahkan di daerah pedesaan, konsep

Lanjutkan membacaJuli 8, 2020

Perbedaan Desain Rumah Modern dan Kontemporer

RumahCom - Desain modern dan kontemporer sulit dibedakan jika dilihat secara kasat mata, perlu memperhatikan setiap detail agar perbedaan tersebut terlihat jelas.Saat berencana untuk membangun rumah,

Lanjutkan membacaJuli 8, 2020

Masukan