Mengapa Biaya Bangun Rumah Modern Lebih Mahal Dari Tradisional?

Boy LeonardJuli 9, 2020

Biaya Bangun Rumah Modern Lebih Mahal - FIMG

RumahComApabila Anda berencana membangun rumah modern, Anda pasti bertanya-tanya akan satu hal: berapa biayanya? Biaya untuk membangun rumah modern alias kontemporer bervariasi, tergantung pada lokasi, biaya tenaga kerja di tempat Anda tinggal, kualitas bahan yang dipilih, dan rekaman persegi yang Anda inginkan.

Namun, satu hal yang pasti: membangun rumah modern lebih mahal daripada membangun rumah tradisional.

“Pada dasarnya, rumah modern hanya memerlukan tingkat presisi yang tidak diperlukan dalam ruang yang lebih tradisional,” ujar Tim Dougherty, manajer proyek untuk Groom Construction, sebuah perusahaan konstruksi yang berbasis di Salem, Massachusetts, Amerika Serikat, yang mengkhususkan diri dalam pembuatan hunian yang kompleks, seperti rumah modern.

Dougherty menjelaskan, ada empat alasan mengapa membangun rumah berdesain kontemporer lebih mahal dari yang tradisional.

Ada gaya dalam struktur bangunan

Biaya Bangun Rumah Modern Lebih Mahal - FIMG

Tampilan rumah modern yang ramping pada permukaannya tentu memiliki tujuan tertentu. Hal ini menghasilkan lebih sedikit dinding dibandingkan rumah tradisional.

“Semakin sedikit dinding membuat rumah kontemporer lebih menantang secara struktural untuk dibangun,” ucap Dougherty.

Ia menambahkan, “Memiliki beberapa dinding dan ruang terbuka yang lebih luas membutuhkan balok struktural tambahan untuk menahan lantai di atas. Ketika Anda memiliki dinding yang sebagian besar terbuat dari kaca, konstruksi balok baja khusus harus didirikan untuk menjaga rumah dari kerusakan.”

Harus dikerjakan kontraktor khusus

Biaya Bangun Rumah Modern Lebih Mahal - FIMG

Rumah modern biasanya membutuhkan kontraktor khusus yang dilatih untuk mengeksekusi detail yang tepat untuk memastikan rumah itu proporsional.

“Semua pinggiran logam perlu diatur dengan laser agar bisa presisi,” kata Dougherty.

Jendelanya dibuat khusus

Biaya Bangun Rumah Modern Lebih Mahal - FIMG

Jendela besar yang khas di rumah modern mahal tidak bisa dipesan secara massal. Sebab, pembuatannya sangat khusus.

“Jendela khusus kelas atas yang kami gunakan untuk produk properti kami di Belmont, misalnya, berasal dari Jerman dan jauh lebih mahal daripada jendela standar,” kata Dougherty.

“Ini sekitar 16 pekan setelah pesanan dibuat dan dapat memakan waktu antara empat hingga delapan pekan hanya untuk menyatukan pesanan, karena semuanya harus sangat tepat,” ucapnya menambahkan.

Konstruksinya sangat teliti

Biaya Bangun Rumah Modern Lebih Mahal - FIMG

Garis-garis ramping dari desain kontemporer membutuhkan ketelitian yang sangat padat karya. Misalnya, kayu yang digunakan untuk membingkai sebuah rumah biasanya dilengkapi dengan gundukan dan ketidaksempurnaan yang alami. Hal ini bekerja dengan baik di rumah tradisional tetapi tidak kompatibel dengan ketepatan dan garis-garis dari arsitektur modern. Untuk mempersiapkannya, setiap papan yang digunakan dalam framing harus dicukur rata.

Desain kontemporer juga menghilangkan kelonggaran yang disediakan oleh detail seperti alas tiang, cetakan, dan trim. “Lantai harus sempurna karena semuanya terbuka,” tutur Dougherty. “Di rumah tradisional, hiasan dan papan dapat menutupi segala ketidaksempurnaan — tidak ada ruang untuk cacat apa pun karena semuanya terbuka di rumah modern.”

Secara keseluruhan, Dougherty mengatakan, penting untuk memiliki banyak anggaran maupun waktu untuk mendapatkan ketepatan yang diperlukan dalam konstruksi kontemporer.

“Rata-rata dibutuhkan setidaknya 25 persen lebih banyak waktu untuk membangun rumah kontemporer, dengan asumsi pemilik rumah dan tim desain memiliki semua keputusan yang diambil tepat waktu,” kata dia.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah!

Sumber: Neohomemag

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Intip 5 Desain Rumah Paling Canggih 2020

RumahCom - Fungsi dari sebuah rumah adalah tempat tinggal dan istirahat. Namun kehadiran teknologi tinggi akan membuat rumah menjadi lebih nyaman lagi untuk ditinggali.Fungsi rumah pada umumnya adalah

Lanjutkan membacaJuni 12, 2020

Mengapa Banyak Orang Menyukai Rumah dengan Arsitektur Modern?

RumahCom - Ciri yang sederhana dan memiliki kesan bersih membuat rumah dengan arsitektur modern banyak disukai.Arsitektur modern banyak diterapkan pada setiap rumah. Bahkan di daerah pedesaan, konsep

Lanjutkan membacaJuli 8, 2020

Perbedaan Desain Rumah Modern dan Kontemporer

RumahCom - Desain modern dan kontemporer sulit dibedakan jika dilihat secara kasat mata, perlu memperhatikan setiap detail agar perbedaan tersebut terlihat jelas.Saat berencana untuk membangun rumah,

Lanjutkan membacaJuli 8, 2020

Masukan