Promo Bareng Pengembang-Perbankan Mudahkan Konsumen Beli Properti

Juli 10, 2020

RumahCom – Bundling promosi antara pengembang dan perbankan bisa memberikan kemudahan yang lebih besar untuk membeli produk properti. Salah satunya produk Apartemen Gallery West di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, yang menawarkan banyak kemudahan itu.

Kalangan pengembang dan perbankan banyak mengeluarkan berbagai promo kemudahan untuk memasarkan produk properti. Salah satunya pengembang AKR Land Development dan Bank BTN yang menawarkan suku bunga ringan untuk program kredit pemilikan apartemen (KPA) di proyek Gallery West Residence di superblok Gallery West, Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Beberapa kemudahan yang dihadirkan, yaitu suku bunga ekstra ringan 4,99 persen untuk tahun pertama, 8,99 persen tahun kedua, 9,99 persen tahun ketiga dan keempat, dan 11,99 persen tahun kelima. Selanjutnya setelah tahun kelima dan seterusnya mengikuti suku bunga floating rate sesuai suku bunga pasar.

Kemudahan suku bunga ringan ini masih ditambah lagi dengan program libur bayar pokok pinjaman sehingga untuk periode dua tahun pertama konsumen hanya membayar bunga saja tanpa pokok pinjamannya sehingga nominalnya akan sangat ringan. Kemudahan ini diharapkan bisa memudahkan masyarakat mengakses produk properti di tengah situasi new normal akibat pandemi Covid-19.

Terlebih lagi dengan pemberlakuan depe ringan mulai lima persen dan bisa dicicil hingga enam kali. Bahkan bila konsumen memiliki payroll dengan Bank BTN, depe yang diberlakukan bisa lebih rendah lagi hanya di kisaran 1-2 persen. Kemudahan pembelian ini baru dari sisi bank, dari sisi developer juga ada kemudahan lainnya.

“Ini merupakan produk bundling antara Bank BTN dengan pengembang AKR Land. Pengembangnya memberikan subsidi bunga di tahun pertama hingga penerapan bunga bisa rendah hanya 4,99 persen dan nanti tahun berikutnya kami berikan lagi subsidi satu persen hingga tahun kelima. Ini supaya konsumen tidak kaget dengan kenaikan cicilan KPA-nya,” ujar Romeo Daniel, Mortgage Sales Department Head Bank BTN.

Mau membeli apartemen, sebaiknya pahami langkah mengajukan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) lewat video berikut ini.

CEO AKR Land Thomas Go menambahkan, banyaknya keringanan yang diberikan dengan bundling promo antara pengembang dan perbankan menjadi kesempatan baik bagi konsumen karena bisa membeli produk properti dengan lebih mudah. Terlebih produk yang ditawarkan merupakan unit apartemen yang siap huni dan sudah berperabot (full fusnished).

“Membeli unit apartemen yang sudah jadi memberikan kepastian tersendiri karena banyak proyek apartemen yang mundur bahkan mangkrak karena situasi sulit bisnis properti ditambah dengan adanya pandemi. Apartemen Gallery West bisa langsung dihuni sehingga sangat cocok bagi kalangan end user yang ingin memiliki hunian di salah satu kawasan CBD Jakarta Barat,” katanya.

Kemudahan lainnya, saat pandemi ni Bank BTN menerapkan kemudahan pengajuan KPA maupun KPR dengan sistem online sehingga tidak perlu mendatangi kantor cabang. Seluruh berkas pengajuan pembiayaan properti bisa dilakukan melalui website resmi Bank BTN. Jika semuanya sudah lengkap dann lulus BI checking, dalam waktu lima hari kerja pengajuan pembiayaan sudah bisa closing tanpa ada proses tatap muka.

Apartemen Gallery West sendiri merupakan apartemen single tower yang berjumlah 375 unit dan sudah banyak dihuni. Tipe yang ditawarkan mulai studio suite (52 m2), 1 bedroom (BR/44-52 m2), 2 BR (56-108 m2), dan 3 BR (78-128 m2) dengan harga mulai Rp1,4 miliar-Rp4,5 miliar.

“Berbagai kemudahan ini juga kami berlakukan untuk proyek AKR Land yang lain seperti di Grand Kawanua International City di Jalan AA Maramis dan Kawanua Emerald City di Jalan Outer Ring Road. Dua proyek ini berlokasi di Manado, Sulawesi Utara,” imbuh Thomas.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Pasar Properti Digital Semarak di Masa Pandemi

RumahCom – Digitalisasi pasar bukan cuma milik sektor ritel saja, tapi juga bisa diterapkan untuk bisnis properti. Ke depannya, penjualan properti di dunia maya akan jauh lebih semarak."Dari sisi de

Lanjutkan membacaJuli 9, 2020

 WFH Bikin Perkantoran Di Jakarta Jadi Sepi

RumahCom – Pandemi Covid-19 membuat aktivitas ekonomi ibu kota menjadi macet. Agar roda perekonomian tetap bergerak, opsi bekerja dari rumah alias ‘work from home’ atau WFH pun dilakukan sejumla

Lanjutkan membacaJuli 9, 2020

 6 Bangunan Indah Hasil Kawin Silang Sejarah Dengan Arsitektur Modern

RumahCom - Arsitektur bersejarah memang memiliki pesona tersendiri. Namun, arsitektur modern memiliki kemampuan menginspirasi. Jika keduanya bersatu, tentu akan menghasilkan bangunan yang menakjubkan.

Lanjutkan membacaJuli 9, 2020

Hunian Dengan Desain Cantik Bikin Penghuninya Bahagia

RumahCom - Kecantikan memiliki peran besar untuk mengubah suasana hati kita, begitu filsuf dan penulis Alain de Botton. Beberapa tahun yang lalu de Botton menulis The Architecture of Happiness yang be

Lanjutkan membacaJuli 9, 2020

Mengapa Biaya Bangun Rumah Modern Lebih Mahal Dari Tradisional?

RumahCom - Apabila Anda berencana membangun rumah modern, Anda pasti bertanya-tanya akan satu hal: berapa biayanya? Biaya untuk membangun rumah modern alias kontemporer bervariasi, tergantung pada lok

Lanjutkan membacaJuli 9, 2020

Masukan