Hotel Di Sydney Bisa Tingkatkan Hunian Saat Pandemi

Juli 15, 2020

RumahCom – Perhotelan menjadi salah satu sektor properti yang paling terpukul saat pandemi Covid-19. Namun dengan konsep yang baik, branding, hingga regulasi yang dikeluarkan pemerintah bisa menjadi faktor penting untuk kembali meningkatkan tingkat hunian kamar hotel.

Pandemi Covid-19 salah satunya memukul industri perhotelan cukup besar dengan langsung drop-nya tingkat hunian kamar hotel. Hal ini juga berimbas pada banyaknya pekerja hotel yang dirumahkan hingga menurunkan tingkat perekonomian khususnya di sekitaran kawasan perhotelan.

Namun anomali bisa saja terjadi seperti pengembang Crown Group yang berbasis di Australia. Crown Group merupakan pengembang yang didirikan oleh pengusaha Indonesia Iwan Sunito. Dua hotelnya yaitu Skye Suites Sydney dan Skye Suites Parramatta, keduanya di Sydney, berhasil meraih penghargaan atas kinerjanya.

Skye Suites Sydney berhasil menduduki peringkat ke-35 dari 204 hotel berbintang di Kota Sydney versi Tripadvisor. Penghargaan ini bisa diraih kurang dari dua tahun sejak hotel ini beroperasi pada bulan Oktober 2018 lalu. Bahkan, Skye Suites Sydney bisa melampaui peringkat Hotel Shangri La (63) dan Swissotel Sydney (37).

“Tentunya ini hasil yang sangat menggembirakan mengingat brand Skye Suites masih relatif baru tapi sudah berhasil meraih kepercayaan masyarakat khususnya di Kota Sydney. Pelayanan dan pengalaman berbeda yang kami bawa untuk tamu yang menginap cukup berhasil membuat hotel ini meraih penghargaan,” ujar Iwan.

Beberapa hal lain yang diterapkan untuk mengusung pengalaman yang berbeda yaitu desain interior maupun eksterior yang dibuat sangat artistik, lobi yang dibuat dengan inspirasi gua es, hingga ukuran kamar yang lebih luas mulai 43 hingga 80 m2. Selain itu di masa pandemi ini disediakan tablet concierge virtual untuk memudahkan para tamu mengakses layanan hotel tanpa tatap muka.

Manakah jenis properti yang cocok untuk kamu, Rumah atau Apartemen? Temukan jawabannya di video berikut ini, yuk!

Skye Suites Sydney dan Skye Suites Parramatta juga berhasil masuk ke dalam daftar 2020 Best Hotels Versi Luxury Hotels Guide dengan rata-rata penilaian di angka 8,9 atau kategori excellence. Kedua hotel juga mendapatkan penghargaan dari HM Awards selama dua tahun berturut-turut untuk kategori Best Serviced Apartment Property dan Best Tech Hotel.

“Kinerja jaringan hotel kami juga telah melampaui ekspektasi kami khususnya saat situasi pandemi ini. Walaupun tingkat pendapatan maupun hunian kamar hotel sempat menurun pada bulan April, memasuki bulan Mei 2020 tingkat hunian bisa mencapai dua kali lipatnya dan pada bulan Juni tingkat keterisian kamar mencapai 60 persen. Tentunya ini hasil yang sangat baik dikala pandemi memukul perekonomian global,” beber Iwan.

Meningkatnya keterisian kamar hotel ini juga tidak terlepas dari regulasi dan antisipasi yang dikeluarkann pemerintah Australia yang cukup tanggap terkait wabah Covid-19. Saat memasuki masa relaksasi ada banyak keluarga maupun kerabat yang memesan beberapa kamar yang bisa di-connecting maupun yang memilih bekerja dari hotel.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Sinergi Perusahaan BUMN Garap Kota Baru Di Sumatera Utara

RumahCom – Perumnas dan PTPN, dua perusahaan BUMN akan berkolaborasi mengembangkan kota mandiri baru di Sumatera Utara. Sinergi BUMN ini akan menyediakan hunian untuk kalangan masyarakat berpenghasi

Lanjutkan membacaJuli 14, 2020

Penyaluran Dana Subsidi Perumahan Sudah Capai Rp7,78 Triliun

RumahCom — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan anggaran perumahan bersubsidi untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) lewat Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Peru

Lanjutkan membacaJuli 14, 2020

Pengembang Ini Layak Dapat Gelar Raja Properti Di Indonesia, Ini Alasannya

RumahCom - Jika bertanya, apa pengembang properti nomor wahid di Indonesia, mungkin nama pengembang satu inilah jawabannya: Pakuwon. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) merupakan pengembang nasional papan atas

Lanjutkan membacaJuli 14, 2020

Rumah Ecobrick – Solusi Desain Hunian Murah dan Ramah Lingkungan

RumahCom - Hunian yang ramah lingkungan menjadi salah satu cara dalam menyelamatkan bumi. Di antaranya bisa dengan menerapkan desain hunian yang memanfaatkan material plastik.  Anda tentu tahu bahwa

Lanjutkan membacaJuli 15, 2020

Reforma Agraria Akan Kembangkan Pulau Jawa Bagian Selatan

RumahCom – Selama ini pesatnya pembangunan terkonsentrasi untuk wilayah Jawa bagian utara. Kementerian ATR/BPN akan mengoordinasikan para kepala daerah untuk pengembangan Jawa bagian selatan yang ma

Lanjutkan membacaJuli 15, 2020

Masukan