Bank Berikan Kemudahan Milenial Miliki Rumah Saat Ini

Juli 15, 2020

RumahCom – Kalangan milenial bisa memanfaatkan berbagai kemudahan yang diberikan pengembang maupun perbankan. Ada kemudahan cara bayar dengan bunga ringan, limit kredit yang lebih besar, hingga tenor panjang yang bisa dimanfaatkan oleh milenial.

Ada cukup banyak penawaran kemudahan untuk membeli properti terutama saat bisnis properti melemah khususnya akibat dari wabah Covid-19. Tidak perlu terlalu risau dengan patokan harga, karena harga yang tinggi tetapi dengan skema pembelian yang ringan akan lebih memudahkan.

Karena itu yang harus dilihat adalah kemampuan mencicil setiap bulan, sebab dengan tenor yang panjang dan berbagai kemudahan seperti pembebasan biaya-biaya akan membuat cicilan menjadi lebih ringan dan terjangkau. Saat ini kemudahan banyak ditawarkan kalangan pengembang maupun perbankan.

Misalnya proyek mixed-use The Sanctuary Collection di Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat, hasil pengembangan PT Cipta Harmoni Lestari (Harita Group). Menurut Chief Marketing Officer The Sanctuary Collection Setia Iskandar Rusli, pihaknya telah menggandeng Bank Mandiri untuk memberikan berbagai kemudahan pembelian.

“Kami menggandeng Bank Mandiri karena sejalan dengan program bank ini yang memang ingin terus memperkuat ekspansi pembiayaan di sektor properti. Ada banyak kemudahan yang diberikan dari bank BUMN ini untuk mengakses produk kami bukan hanya dari sisi pricing tapi berbagai promo menarik lainnya,” ujarnya.

Bank Mandiri, jelas Setia, menerapkan suku bunga ringan mulai 4,59 persen untuk jangka waktu satu tahun, 5,99 persen tiga tahun, dan 9,99 persen 10 tahun. Bahkan untuk kalangan anak muda milenial bisa mendapatkan program kemudahan lebih lagi khusus yang menggunakan employee payroll di Bank Mandiri.

Temukan alasan mereka membeli rumah menggunakan KPR lewat video berikut ini.

Ini kemudahan lain yang harus dimanfaatkan oleh pekerja-pekerja muda milenial dengan adanya program khusus dari bank ini. Kemudahannya yaitu, suku bunga fixed yang lebih panjang mencapai lima tahun, limit kredit yang lebih besar, hingga angsuran KPR berjenjang hingga tahun kelima.

The Sanctuary Collection merupakan proyek perumahan seluas 25ha yang dikembangkan secara joint venture (JV) dengan dua perusahaan asal Singapura yaitu Perrenial Real Estate Holdings Limited dan CNQC. Perrenial Real Estate Holdings Limited merupakan perusahaan real estat dan kesehatan dengan proyek tersebar di Singapura, Cina, Malaysia, Myanmar, Sri Lanka, Ghana, dan Indonesia. Sementara CNQC merupakan pengembang yang fokus pada pengembangan properti di sektor perumahan, komersial, dan industri dengan spesialisasi pengembangan smart living.

”Untuk tahap pertama, The Sanctuaary Collection akan dibangun sebanyak 189 unit rumah kompak dua lantai di atas lahan seluas 5,5ha dan menyasar segmen harga mulai Rp1,9 miliar. Di era new normal sebagai antisipasi wabah Covid-19, kami juga menerapkan konsep eco living dengan menghadirkan rumah dan lingkungan yang nyaman dengan view pegunungan, sungai, hingga air terjun,” imbuh Setia.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Penyaluran Dana Subsidi Perumahan Sudah Capai Rp7,78 Triliun

RumahCom — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan anggaran perumahan bersubsidi untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) lewat Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Peru

Lanjutkan membacaJuli 14, 2020

Pengembang Ini Layak Dapat Gelar Raja Properti Di Indonesia, Ini Alasannya

RumahCom - Jika bertanya, apa pengembang properti nomor wahid di Indonesia, mungkin nama pengembang satu inilah jawabannya: Pakuwon. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) merupakan pengembang nasional papan atas

Lanjutkan membacaJuli 14, 2020

Rumah Ecobrick – Solusi Desain Hunian Murah dan Ramah Lingkungan

RumahCom - Hunian yang ramah lingkungan menjadi salah satu cara dalam menyelamatkan bumi. Di antaranya bisa dengan menerapkan desain hunian yang memanfaatkan material plastik.  Anda tentu tahu bahwa

Lanjutkan membacaJuli 15, 2020

Reforma Agraria Akan Kembangkan Pulau Jawa Bagian Selatan

RumahCom – Selama ini pesatnya pembangunan terkonsentrasi untuk wilayah Jawa bagian utara. Kementerian ATR/BPN akan mengoordinasikan para kepala daerah untuk pengembangan Jawa bagian selatan yang ma

Lanjutkan membacaJuli 15, 2020

Hotel Di Sydney Bisa Tingkatkan Hunian Saat Pandemi

RumahCom – Perhotelan menjadi salah satu sektor properti yang paling terpukul saat pandemi Covid-19. Namun dengan konsep yang baik, branding, hingga regulasi yang dikeluarkan pemerintah bisa menjadi

Lanjutkan membacaJuli 15, 2020

Masukan