Mengapa Smart Toilet Harus Ada di Setiap Rumah?

Wahyu ArdiyantoJuli 16, 2020

Smart Toilet Harus Ada di Setiap Rumah

RumahCom – Kehadiran smart toilet tentu memberi pengalaman yang berbeda, Anda akan merasa jauh lebih nyaman saat berada di dalam toilet.

Saat memasuki era modern seperti sekarang ini, sudah banyak teknologi canggih yang diterapkan dalam rumah. Kehadiran teknologi tersebut tentu bertujuan untuk mempermudah aktivitas di dalam rumah, memberi kenyamanan, serta meningkatkan keamanan rumah. Kehadiran teknologi canggih juga hadir di toilet dengan julukan smart toilet.

Kamar mandi memang kerap kurang mendapat tempat untuk kemajuan teknologi. Orang mungkin akan lebih memilih meningkatkan keamanan dengan kamera pengawas atau menerapkan fitur terintegrasi dalam rumah dengan satu kontrol saja. Namun kehadiran smart toilet ini tentu akan menambahkan kenyamanan bagi para penghuni.

Lalu mengapa smart toilet harus ada di dalam setiap rumah? Jawabannya tentu saja efisiensi, kemudahan, serta lebih ramah lingkungan. Toilet akan mudah Anda monitor saat digunakan maupun tidak. Anda juga bisa tahu perawatan apa yang dibutuhkan untuk merawat toilet tersebut. Berikut ini alasan lain mengapa smart toilet harus ada dalam setiap rumah.

1. Membersihkan tanpa harus disentuh

smart toilet Membersihkan tanpa harus disentuh

Toilet dengan teknologi tinggi memiliki fitur membersihkan dirinya sendiri dan ada juga fitur untuk mencegah toilet menjadi kotor.

Membersihkan toilet mungkin menjadi hal yang sulit dilakukan. Anda harus mengeluarkan tenaga yang cukup banyak agar toilet bisa bersih seperti sedia kala. Bahkan tidak jarang penggunaan bahan kimia menjadi yang diperlukan agar toilet menjadi lebih bersih.

Namun dengan kehadiran smart toilet hal tersebut tentu tidak lagi menjadi sebuah masalah. Toilet dengan teknologi tinggi memiliki fitur membersihkan dirinya sendiri dan ada juga fitur untuk mencegah toilet menjadi kotor. Dengan begitu Anda tidak perlu lagi mengeluarkan banyak tenaga dalam membersihkan toilet.

2. Lebih higienis

smart toilet Lebih higienisSmart toilet memiliki fitur untuk mencegah adanya kotoran. Hal ini sangat penting agar saat selesai menggunakan toilet tidak ada lagi noda-noda yang tersisa. Selain itu toilet ini juga tidak memiliki tombol flush, sehingga setiap orang yang akan terjamin kebersihannya, terutama pada bagian tangan.

3. Menggunakan kontrol yang mudah

smart toilet - Menggunakan kontrol yang mudah

Dengan pengaturan ini pengalaman di dalam smart toilet tentu akan lebih mudah dan nyaman.

Saat menggunakan smart toilet Anda sama sekali tidak perlu menyentuh apapun di dalamnya. Semua akan diatur oleh Anda sesuai dengan keinginan. Misalnya Anda bisa mengatur suhu dan tekanan air, mengeluarkan pengering, flush, dan banyak lagi lainnya. Dengan pengaturan ini pengalaman di dalam smart toilet tentu akan lebih mudah dan nyaman.

4. Pencahayaan malam yang baik

smart toilet - Pencahayaan malam yang baik

Saat menuju toilet, Anda akan mendapat pencahayaan LED yang baik. Tentu Anda juga tidak kesulitan lagi saat akan menggunakan toilet.

Anda tentu cukup kesulitan saat menuju toilet di malam hari. Terlebih mencari tombol untuk menyalakan lampu di dalam kamar mandi juga tidak mudah. Namun dengan kehadiran smart toilet hal tersebut tidak menjadi masalah lagi.

Saat menuju toilet, Anda akan mendapat pencahayaan LED yang baik. Tentu Anda juga tidak kesulitan lagi saat akan menggunakan toilet.

5. Lebih ramah lingkungan

smart toilet - Lebih ramah lingkungan

Penggunaan tisu juga menjadi lebih berkurang berkat kehadiran fitur-fitur canggih di dalamnya.

Selain meningkatkan kenyamanan dan kemudahan, smart toilet ternyata lebih ramah terhadap lingkungan. Konsumsi air yang rendah dan dapat diatur tentu tidak ditemukan dalam toilet konvensional lainnya.

Selain itu penggunaan tisu juga menjadi lebih berkurang berkat kehadiran fitur-fitur canggih di dalamnya. Hal ini tentu mengurangi kemungkinan kerusakan lingkungan akibat penggunaan air dan tisu yang berlebih.

6. Desain yang modern

smart toilet Desain yang modern

Smart toilet memiliki desain yang modern dan terkini.

Estetika dalam toilet mungkin kurang diperhatikan sejak dulu. Namun smart toilet memiliki desain yang modern dan terkini. Anda akan takjub dengan desain-desain yang digunakan namun tidak mengurangi fungsi setiap fitur yang ada.

Mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Tak perlu ke mana-mana, cukup dari rumah Anda bisa mengetahui potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Integrasi Sistem Seluruh Stakeholder Akan Hasilkan Big Data Perumahan

RumahCom – PPDPP sebagai lembaga penyalur KPR subsidi FLPP terus menyempurnakan sistemnya yang mengintegrasikan seluruh kepentingan stakeholder perumahan. Hal ini pada akhirnya bisa membuat big data

Lanjutkan membacaJuli 16, 2020

Analis: Ada Keseimbangan Baru Di Pasar Properti

RumahCom -  Harizul Akbar Nazwar, seorang analis properti bersertifikat menilai, selama beberapa tahun terakhir sektor properti mengalami stagnasi pertumbuhan harga dan tingkat permintaan. Ini terjad

Lanjutkan membacaJuli 16, 2020

Menilik Perbedaan Pasar Apartemen Mewah di Jakarta, Singapura, dan Hong Kong

RumahCom – Jakarta, Singapura, dan Hong Kong sama-sama kota besar di kawasan Asia. Sebagai metropolitan, kota-kota itu tentu jadi ladang bagi apartemen-apartemen mewah. Lantas, adakah perbedaan pasa

Lanjutkan membacaJuli 16, 2020

Masukan