Dapat Suntikan PNM Rp650 Miliar, Ini Yang Akan Dikerjakan Perusahaan BUMN Perumahan

Juli 21, 2020

RumahCom – Pemerintah telah menyuntik dana PNM kepada Perumnas hingga ratusan miliar. Dana sebesar ini akan digunakan untuk memperkuat branding baru Semesta, memperbanyak proyek rumah tapak yang berkualitas, hingga memenuhi kebutuhan hunian bagi kalangan MBR.

Sebagai perusahaan BUMN yang fokus dalam pengembangan perumahan rakyat, salah satu fokus Perumnas yaitu untuk mengurangi backlog perumahan yang disebut jumlahnya masih di atas 7,6 juta unit. Backlog sebesar ini terbanyak dari kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang membutuhkan hunian untuk keluarganya.

Untuk terus memperbesar suplai perumahan, pemerintah memberikan dukungan dengan mengeluarkan dana penanaman modal negara (PNM) kepada Perumnas sebesar Rp650 miliar. Menurut Direktur Utama Perumnas Budi Saddewa Soediro, PNM ini menjadi amunisi dan darah segar untuk mempercepat pengembangan berbagai proyek Perumnas.

“Untuk masa pandemi ini kami masih fokus pada pengembangan proyek rumah tapak (landed house) karena segmen ini yang kebutuhannya sangat besar. PNM maupun keberpihakan pemerintah lainnya bisa memperkuat kami untuk lebih fokus pada pengembangan hunian khususnya bagi kalangan MBR,” ujarnya.

Budi juga menyatakan optimismenya terkait perkembangan bisnis properti di saat wabah Covid-19. Pagebluk ini tidak menyurutkan minat masyarakat untuk mencari produk properti khususnya rumah pertama yang merupakan kebutuhan pokok bagi setiap keluarga.

Beli rumah bekas atau ingin balik nama rumah warisan? Simak prosedur dan biaya balik nama sertifikat rumah di video berikut ini.

Ke depan, Budi juga menyebut ada beberapa penugasan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mengembangkan beberapa proyek hunian khusus yang menyasar segmen tertentu. Namun hal ini masih dalam tahap pembicaraan dan akan terus digodok internal Perumnas.

Memasuki usia kiprah Perumnas yang telah mencapai 46 tahun, Perumnas juga menghadirkan brand Semesta di setiap pengembangan proyeknya. Brand baru ini diharapkan bisa menambah awareness masyarakat terkait produk Perumnas khususnyaa dari sisi keterjangkauan dan kualitas produk hingga bisa  meningkatkan nilai jual Perumnas.

“Kami akan terus berkomitmen untuk memerhatikan produk yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat. Saat ini dengan brand Semesta, kami tengah mengelola lebih dari 46 proyek landed house yang tersebar di Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan, Sulawesi, dan lainnya. Semuanya mengusung nama Semesta termasuk delapan proyek rumah susun kami yang sudah berjalan juga akan dinamai Semesta,” ungkap Budi.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Faktor Penting Yang Membuat Konsumen Beli Properti Di Tengah Pandemi

RumahCom – Pandemi Covid-19 dan kenormalan baru sedikit banyak mengubah bisnis properti, termasuk perilaku konsumen. Saat ini tak sedikit calon pembeli yang semakin berhati-hati membelanjakan uangny

Lanjutkan membacaJuli 20, 2020

Di Tengah Pandemi, Transaksi Properti Di Atas Rp1 Miliar Bangkit Lagi

RumahCom - Pandemi Covid-19 masih menimpa Indonesia dan seluruh dunia. Meskipun sejumlah usaha masih berusaha pulih dan konsumen masih hati-hati membelanjakan uang, tapi sejumlah pakar dan pengamat o

Lanjutkan membacaJuli 20, 2020

Punya Rumah Baru? Ini 10 Hal Utama yang Harus Disiapkan

RumahCom - Ketika memasuki sebuah rumah baru tentu Anda perlu mempersiapkan berbagai hal agar rumah bisa segera ditempati.Saat memiliki rumah baru yang hendak tinggali, tentu Anda membutuhkan beberapa

Lanjutkan membacaJuli 20, 2020

Simak Pentingnya Menggunakan Pewangi Di Rumah

RumahCom - Pewangi ruangan mampu membuat seseorang menjadi lebih tenang, meningkatkan konsentrasi, dan memberi kesan yang baik.Jika memasuki sebuah ruangan dengan wangi yang nyaman, tentu membuat seti

Lanjutkan membacaJuli 20, 2020

Tips Menjaga Rumah Agar Tetap Sehat Dan Bebas Kuman

RumahCom - Rumah yang terjaga kebersihannya tentu bebas dari kuman penyebab berbagai macam penyakit.Rumah adalah tempat yang paling lama bagi Anda untuk menghabiskan waktu. Mulai dari istirahat, berku

Lanjutkan membacaJuli 20, 2020

Masukan