Hore, Tol Serpong-Cinere Bisa Dilintasi Tahun Depan!

Boy LeonardJuli 21, 2020

Hore, Tol Serpong-Cinere Bisa Dilintasi Tahun Depan

RumahCom – Pembangunan jalan Tol Serpong-Cinere ditargetkan selesai pada akhir Oktober 2020. Jalan bebas hambatan ini rencananya akan dioperasikan tahun 2021.

Direktur Utama PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) Ayu Widya Kiswari optimistis pengerjaan konstruksi ruas tol ini bisa segera selesai dan beroperasi sesuai jadwal.

Ayu berujar, progres pengadaan tanah Jalan Tol Serpong-Cinere mencapai 91,23 persen, sedangkan proses konstruksinya sudah mencapai 82,69 persen.

Jalan tol Serpong-Cinere dibangun dengan panjang 10,14 kilometer dan terbagi menjadi dua seksi. Seksi I Serpong-Pamulang sepanjang 6,59 kilometer dan Seksi II Pamulang-Cinere sepanjang 3,55 kilometer.

Untuk masing-masing seksi, rincian progres pengadaan tanah dan konstruksi Seksi I masing-masing mencapai 96 persen dan 92,04 persen.

“Sementara Seksi II progres pengadaan tanah telah mencapai 79,35 persen dan progres konstruksi mencapai 61,14,” ujar Ayu dalam keterangan tertulis, sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Selasa, 21 Juli 2020.

Untuk diketahui, Jalan Tol Serpong-Cinere merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) 2 akan terhubung dengan Ruas Tol Kunciran-Serpong dari arah Barat yang dikelola oleh PT Marga Trans Nusantara.

Ke depannya, jalan bebas hambatan ini bakal memiliki satu junction yang terhubung dengan ruas Jakarta-Serpong dan Serpong-Kunciran serta 1 interchange yang terhubung dengan Jalan Nasional RE Martadinata.

Harapannya, Jalan Tol Serpong-Cinere bisa menjadi jalur alternatif bagi pengguna jalan yang menuju Bandara Soekarno-Hatta dan pengemudi dari arah Tangerang Selatan menuju ke Jakarta via ruas Tol Serpong-Kunciran.

Adapun saat ini PT CSJ sedang menyelesaikan pekerjaan mainroad, saluran atau drainase, dinding penahan tanah, serta oprit overpass.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

 Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah!

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Sudah 95 Persen, Proyek Tol BORR Seksi IIIA Akan Selesai Tepat Waktu

RumahCom–Meskipun saat ini, Indonesia masih dalam situasi sulit akibat wabah virus corona atau Covid-19, tetapi pemerintah terus berusaha melakukan pembangunan infrastruktur jalan dengan membangun s

Lanjutkan membacaApril 29, 2020

BPTJ: Tol Desari Dioperasikan Tanpa Peresmian

RumahCom – Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) Seksi II akan beroperasi tanpa peresmian. Hal ini disampaikan langsung oleh pihak Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumaha

Lanjutkan membacaJuni 20, 2020

Jalan Tol Depok-Antasari Akan Tersambung ke Salabenda, Bogor

RumahCom – Pembangunan Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) akan terus dilanjutkan hingga ke Salabenda, Kabupaten Bogor, sepanjang 6,5 kilometer. Hal ini dinyatakan langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum

Lanjutkan membacaJuli 6, 2020

Masukan