Keren! 6 Rumah Ini Terbuat Dari Bahan Bangunan yang Tidak Biasa

Juli 23, 2020

RumahCom – Pembangunan rumah bisa dilakukan dengan bahan yang tidak biasa, namun tetap memperhatikan daya tahan, kekokohan, dan estetika.

Saat membangun sebuah rumah, bahan bangunan apa yang biasa digunakan? Batu bata, semen, kayu, atau berbagai bahan lainnya. Namun, semakin kesini harga bahan bangunan untuk membangun sebuah rumah semakin mahal. Sementara Rumah adalah istana bagi setiap orang, tidak heran semua pemilik rumah tentu ingin rumahnya dibuat senyaman mungkin dengan bahan bangunan berkualitas terbaik.

Namun, bagaimana jika rumah dibangun dari bahan bangunan yang tidak biasa atau konvensional? Bahan bangunan yang tidak konvensional biasanya berasal berasal dari limbah suatu benda seperti botol bekas dan berbagai benda tidak terpakai lainnya atau bahan unik lainnya. Bahkan ada rumah berbahan tidak konvensional yang justru sangat keren saat Anda amati.

1. Rumah Dari Botol Kaca

6 Rumah Ini Terbuat Dari Bahan Bangunan yang Tidak Biasa 2

(Foto: Homestars.com)

Bangunan ini dipopulerkan oleh Edward Islander Edouard T. Arsenault. Rumah ini dibangun dengan botol kaca yang hasilnya sangat mengesankan. Butuh waktu 11 tahun untuk membangun rumah keren ini karena diperlukan sebanyak 25.000 botol kaca sebagai bahan pembuatnya.

Inspirasi rumah ini didapat dari kartu pos yang ia terima dari putrinya dengan gambar kastil kaca pada bagian depan. Sejak saat itu ia menghabiskan bertahun-tahun untuk mengumpulkan botol kaca demi membangun rumah ini. Rumah yang terbuat dari botol kaca ini sangat keren sehingga menjadi daya tarik wisatawan yang bisa ditemukan di Cap-Egmont, Prince Edward Island.

2. Rumah Dari Potongan Bagian Pesawat

(Foto: Homestars.com)

(Foto: Homestars.com)

Mendengar namanya mungkin terdengar aneh, bagaimana bisa potongan bagian pesawat bisa dijadikan sebagai bahan bangunan rumah? Terbukti dari bangunan rumah yang sangat menakjubkan dan modern ini. Anda tidak akan pernah menyadari bahwa rumah tersebut dibangun dari bagian pesawat Boeing 747.

Rumah ini dibangun oleh seorang arsitek bernama David Hertz yang menggunakan hampir seluruh bagian pesawat termasuk sayap dan badan pesawat untuk membangunnya. Rumah ini tidak hanya mengesankan tetapi juga disuguhkan oleh pemandangan pegunungan dan Samudera Pasifik yang sangat indah.

3. Rumah Dari Tangki Air

(Foto: Homestars.com)

(Foto: Homestars.com)

Tidak pernah terbayangkan sebelumnya bila tangki air ternyata juga bisa dijadikan hunian yang sangat mengesankan. Rumah ini sebelumnya hasil dari renovasi besar-besaran termasuk penambahan beberapa jendela dan balkon. Rumah dengan tangki air tidak dapat dikenali jika dilihat dari luar. Rumah ini dibangun oleh seorang arsitek bernama Conrad Garderr yang kini menerima banyak sekali penghargaan atas karyanya.

4. Rumah Dari Botol Plastik

(Foto: Homestars.com)

(Foto: Homestars.com)

Sebagian orang mungkin sering melihat bahan ini dimanfaatkan sebagai prakarya. Namun tahukah Anda jika bahan ini juga bisa dijadikan sebagai rumah. Rumah dari botol plastik ini berada di perkampungan ramah lingkungan di Isla Colon, Panama. Rumah ini dibangun oleh suatu komunitas yang sudah membangun lebih dari 120 rumah. Selain menggunakan botol plastik, rumah ini ditutupi beton agar tampak seperti rumah biasa.

5. Rumah Dari Sampah Jagung

(Foto: Homestars.com)

(Foto: Homestars.com)

Seluruh rumah ini terbuat dari kayu sederhana dan sampah batang jagung. Rumah ini dapat ditemukan di Muttersholtz, Prancis. Rumah ini dibangun oleh arsitek Standre-Lang yang menginginkan rumah ini menyatu dengan tanah dan berubah seiring dengan musim yang terjadi.

6. Rumah Dari Lego

(Foto: Homestars.com)

(Foto: Homestars.com)

Siapa yang tidak kenal dengan lego, lego menjadi salah satu mainan yang populer hingga saat ini. Meskipun rumah lego ini tidak lagi berdiri, namun rumah ini tetap sangat mengesankan. Rumah lego ini dibangun dengan ukuran 20 kaki di Dorking, Surrey yang terdiri dari 3,3 juta keping lego. Meski rumah ini berbahan dasar lego, namun banyak sekali fitur unik seperti toilet, pancuran, dan tempat tidur yang berfungsi. Namun sayangnya, rumah ini sudah dihancurkan karena tidak ada yang tertarik untuk membelinya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Pengembang Mulai Percaya Diri Luncurkan Produk Baru Di Tengah Pandemi

RumahCom – Pengembang tetap confident untuk meluncurkan produk baru di tengah pandemi Covid-19 dengan menyesuaikan pada kebutuhan konsumen. Salah satunya di Synthesis Home yang meluncurkan unit ruma

Lanjutkan membacaJuli 22, 2020

Pasokan Unit Apartemen Macet Di Tahun Ini

RumahCom — Sektor properti di Jakarta sangat terkena dampak pandemi Covid-19, tak terkecuali pasar apartemennya. Diprediksi, tingkat serapan pasar apartemen di Jakarta turun 12 persen hingga akhir t

Lanjutkan membacaJuli 22, 2020

Pasar Apartemen Sewa Tertekan, Ekspatriat Jadi Faktornya

RumahCom — Pelonggaran masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih belum mampu mendongkrak pasar apartemen sewa. Sebab, sektor ini masih tertekan dan belum menunjukkan adanya kenaikan.Menurut

Lanjutkan membacaJuli 22, 2020

Bank Syariah Ini Berhasil Selenggarakan Akad Kredit KPR Subsidi Hingga 2.500 Orang Secara Online

RumahCom – Bank BRI Syariah berhasil melakukan akad kredit masal untuk sebanyak 2.500 debitur KPR subsidi FLPP. Berbagai kemudahan hingga tambahan kuota FLPP diharapkan bisa terus ditingkatkan sehin

Lanjutkan membacaJuli 22, 2020

Masukan