Banyak Orang Investasi Rumah Mewah Di Tegal, Apa Alasannya?

Boy LeonardJuli 23, 2020

Banyak Orang Investasi Rumah Mewah Di Tegal, Apa Alasannya

RumahCom — Bisnis properti segmen menengah atas di Tegal, Jawa Tengah tetap bergerak meski sedang pandemi Covid-19. Pasar properti mewah di kota-kota Jawa Tengah, khususnya yang dekat ke pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Segitiga Rebana, diprediksi cepat bangkit di masa pandemi Covid-19.

Hal ini terjadi lantaran Segitiga Rebana (Cirebon—Kertajati—Patimban) amat berpotensi menopang kawasan ekonomi yang telah ada. Kawasan ini memiliki tempat yang  strategis dan didukung dengan infrastruktur yang lengkap, misalnya akses jalan tol, Bandara Kertajati, dan Pelabuhan Patimban.

Itu sebabnya, tak sedikit industri atau pabrik yang memilih relokasi ke jalur Rebana. Bukan hanya menjadi kawasan industri yang memacu pertumbuhan ekonomi, Segitiga Rebana pun adalah pasar potensial bagi industri perumahan di kota-kota sekitarnya, salah satunya Tegal.

Associate Director Grup Ciputra Johan Giam berpendapat, bisnis perumahan mewah di Kota Tegal, Jawa  Tengah terus bergerak.

Para konsumen yang rata-rata adalah pengusaha lokal, membeli rumah di Tegal untuk ditinggali. Sementara untuk hunian di atas Rp1 miliar, mereka melakukannya untuk investasi. Sebab, pasar sewa untuk tenaga kerja orang asing yang bekerja di industri sekitar Tegal pun turut bertambah.

Johan menyebut, ada tiga alasan utama masyarakat memilih investasi di sektor perumahan mewah di Kota Tegal.

Pertama, seperti yang sudah disinggung sebelumnya, banyak sekali industri yang melakukan relokasi ke Jawa Tengah.

Kedua, para pembeli hunian mewah sedang memanfaatkan momentum. Sebab, saat ketika pandemi berakhir dan perekonomian membaik, mereka memprediksi harga properti bisa melonjak tinggi.

Ketiga, dalam kondisi perekonomian seperti saat ini lebih aman dan untung, apabila uang miliaran rupiah diinvestasikan ke sektor properti.

“Fenomena ini dialami CitraLand Tegal. Malah pada masa Covid-19 ini ada peningkatan pembelian rumah mewah di proyek kami. Saat ini pembelian rumah menengah atas dengan cara cash keras (1 bulan) dan tunai bertahap (4 bulan) di CitraLand Tegal pun meningkat,” ucap Johan melalui siaran pers, sebagaimana dikutip dari Bisnis.com, Kamis, 23 Juli 2020.

Adapun saat ini, Johan melanjutkan, harga rumah di CitraLand Tegal dipasarkan mulai Rp1,4 miliar dan tertinggi Rp4 miliaran.

Ia mengklaim, dari total 53 unit ruko yang ditawarkan, kini tersisa empat unit. Ruko bertipe 142/78  tersebut dibanderol Rp1,7 miliar dengan status pembangunannya on progress.

Project Manager CitraLand Tegal Yusuf Fakhrudin berujar, dibandingkan dengan perumahan dengan segmen yang hampir sama,  penjualan rumah mewah di CitraLand Tegal relatif stabil.

Hal tersebut tak lepas dari kualitas lingkungan hunian di perumahan tersebut asri dan nyaman, serta dekat dengan fasilitas-fasilitas umum kota, seperti sekolah, rumah sakit, dan mal.

“Area komersial atau ruko-ruko di CitraLand Tegal juga sudah ramai sehingga tak heran jika banyak ekspatriat dari berbagai negara, seperti Korea [Korsel], Italia, dan Jepang yang menyewa rumah di sini,” tutur Yusuf.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah!

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Presenter Talkshow Tersohor Ini Jual Rumah Klasiknya

RumahCom – Ellen DeGeneres yang lebih akrab dikenal sebagai pembawa acara Ellen DeGeneres Show - sebuah acara bincang-bincang yang banyak menginspirasi pemirsanya - pada tahun 2017 ini tercatat memi

Lanjutkan membacaApril 3, 2017

PPh Turun, Pasokan Hunian Mewah Siap Bangkit

Rumah.com - Kota-kota besar di Indonesia diperkirakan merasakan dampak paling besar atas pergerakan kembali pembangunan apartemen mewah.Selain pelonggaran PPnBM untuk batas atas harga jual naik menjad

Lanjutkan membacaJuni 27, 2019

Kuartal Kedua 2020, Ini Yang Harus Dilakukan Untuk Sektor Perkantoran dan Ritel

RumahCom – Berbagai penyesuaian terus dilakukan untuk berbagai bidang sektor properti. Ada beberapa hal yang menarik yang bisa diterapkan khususnya untuk sektor perkantoran dan ritel pada periode ku

Lanjutkan membacaJuli 23, 2020

Masukan