Inilah Fitur yang Dicari Anak Muda Saat Memilih Rumah

Wahyu ArdiyantoJuli 28, 2020

Inilah Fitur yang Dicari Anak Muda Saat Memilih Rumah

RumahCom – Rumah saat ini menjadi kebutuhan penting untuk semua orang, terutama anak muda. Mereka yang sudah memiliki penghasilan sendiri tentu lebih memprioritaskan membeli rumah daripada kebutuhan lainnya. Selain sebagai prestise, memiliki rumah sendiri tentu bisa dianggap lebih mandiri bagi anak muda.

Namun dalam memilih rumah tentu selera yang dimiliki berbeda-beda. Anak muda yang aktif tentu membutuhkan rumah yang mendukung mobilitas mereka. Misalnya dekat dengan tempat kerja, minimalis, estetik, hingga memiliki teknologi canggih.

Terlepas dari itu, penelitian menyebutkan bahwa anak muda menginginkan sejumlah fitur-fitur yang harus ada di dalam rumah mereka. Terlebih sebagai orang yang membeli rumah untuk pertama kali, tentu fitur-fitur ini wajib ada bagi para anak muda. Berikut adalah ulasan dari fitur yang diinginkan oleh anak muda saat membeli rumah pertama kali.

1. Ruang laundry

Ruang laundry

Adanya ruang laundry tersebut tentu mendukung mobilitas mereka yang serba cepat. (Foto: Freepik.com)

Aktivitas yang padat karena kesibukkan pekerjaan tentu membuat seorang anak muda harus bisa memenuhi kebutuhannya dengan cepat. Termasuk dalam membersihkan pakaian. Mereka tentu ingin memiliki rumah yang mendukung hal tersebut. Oleh karena itu membeli rumah dengan ruang cuci sendiri menjadi pilihan mereka.

Dengan adanya ruang cuci sendiri tersebut, mereka tidak perlu lagi harus menunggu lama untuk mencuci pakaian di tempat lain. Mereka bisa membersihkan pakaian dengan cepat seusai kerja atau ketika sedang luang. Adanya ruang laundry tersebut tentu mendukung mobilitas mereka yang serba cepat.

2. Pencahayaan di luar rumah

Pencahayaan di luar rumah

Pencahayaan pada eksterior membuat halaman rumah menjadi terang, bahkan beberapa jenis lampu akan membuat rumah tersebut nampak estetis. (Foto: Freepik.com)

Bagian eksterior tentu tidak luput dari perhatian seorang anak muda saat membeli rumah. Tentu dengan adanya pencahayaan yang baik dari eksterior tersebut menjadi daya tarik tersendiri. Pencahayaan pada eksterior membuat halaman rumah menjadi terang, bahkan beberapa jenis lampu akan membuat rumah tersebut nampak estetis.

3. Ruang tamu

Ruang tamu

Dengan adanya ruang tamu mereka bisa berkumpul bersama rekan-rekannya pada saat akhir minggu. (Foto: Freepik.com)

Walau dikenal sebagai orang yang sibuk, namun ternyata anak muda tetap menginginkan ruang tamu pada saat membeli rumah. Ruang tamu diharapkan menjadi area penyambutan yang baik bagi rekan-rekan yang ingin mengunjungi rumah mereka.

Selain itu kehadiran ruang tamu akan membuat rumah menjadi sedikit lebih lega, dan hal tersebut cukup disukai oleh anak muda. Dengan adanya ruang tamu mereka bisa berkumpul bersama rekan-rekannya pada saat akhir minggu.

Hal ini tentu sebagai pemenuhan kebutuhan sosial mereka, karena anak muda dikenal menyukai momen saat berkumpul dengan teman-temannya.

4. Adanya shower dan bathtub

Adanya shower dan bathtub

Kehadiran fitur ini tentu tepat bagi para anak muda yang suka berlama-lama di kamar mandi untuk memanjakan diri. (Foto: Freepik.com)

Lelah setelah beraktivitas seharian tentu memerlukan waktu santai untuk diri sendiri. Hal ini yang membuat anak muda menginginkan adanya shower dan bathtub di kamar mandi mereka. Kehadiran fitur ini tentu tepat bagi para anak muda yang suka berlama-lama di kamar mandi untuk memanjakan diri.

5. Fitur hemat energi

Fitur hemat energi

Teknologi yang hemat energi tentu menggunakan daya yang lebih sedikit dari teknologi biasa. (Foto: Freepik.com)

Rumah yang memiliki fitur-fitur yang hemat energi ternyata disukai juga oleh anak muda. Mereka saat ini memiliki kesadaran yang cukup tinggi terhadap keselamatan lingkungan. Kehadiran fitur hemat energi tersebut tentu mendukung tujuan mereka untuk menyelamatkan lingkungan.

Selain itu kehadiran fitur yang hemat energi bisa membuat para anak muda menjadi hemat anggaran. Pasalnya, teknologi yang hemat energi tentu menggunakan daya yang lebih sedikit dari teknologi biasa.

Sumber: Moneystrands.com

Mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Ini Alasan Kenapa Harus Membuat Perpustakaan Sendiri di Rumah

RumahCom - Kehadiran perpustakaan di rumah menjadi sumber literasi yang baik bagi Anda dan keluarga.Buku adalah jendela dunia, dari sana ada banyak hal yang bisa dipelajari. Banyak orang yang belajar

Lanjutkan membacaJuli 23, 2020

Inilah Manfaat Luar Biasa Memasang Aquarium Di Rumah

RumahCom - Akuarium cocok bagi Anda yang ingin memelihara hewan di rumah, karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan diri.Sejak bulan Maret 2020, dunia dilanda pandemi Covid-19. Hal ini menyebabkan

Lanjutkan membacaJuli 23, 2020

Musim Hujan Sudah Tiba, Ini yang Harus Dipersiapkan di Rumah

RumahCom - Memasuki musim hujan rumah tentu harus dipersiapkan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi.Belakangan ini cuaca sudah mulai lembab dan hujan mulai sering turun, walau pada siang h

Lanjutkan membacaJuli 23, 2020

Masukan