Pengelola Gedung Kantor Diimbau Tetap Taati Protokol Kesehatan

Boy LeonardJuli 28, 2020

Pengelola Gedung Kantor Diimbau Tetap Taati Protokol Kesehatan

RumahCom — Sejumlah gedung perkantoran mulai beroperasi normal di tengah pandemi Covid-19 sejak pelonggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dilakukan pemerintah.

Meski geliat aktivitas kembali berjalan di tengah kenormalan baru, tapi sejumlah aspek tetap harus diperhatikan. Perihal ini, para pengembang dan pengelola gedung perkantoran juga diimbau untuk terus menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi.

Direktur Eksekutif Jakarta Property Institute Wendy Haryanto mengatakan, pihaknya tak henti-hentinya mengikuti arahan dari Pemprov DKI. Dia pun berharap, pengelola maupun penyewa dan pemilik gedung berpartisipasi dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Mulai dari pembedaan jam masuk kantor, jumlah pekerja, jarak meja kerja, pemakaian masker, dan lainnya,” kata Wendy, sebagaimana dikutip dari Bisnis.com, Selasa, 28 Juli 2020.

Selain jam masuk, jumlah pekerja, dan perkara jarak duduk, penyemprotan disinfektan lebih dari sekali setiap hari juga perlu dilakukan.

Salah satu perusahaan pengembang yang mengikuti protokol kesehatan adalah PT Intiland Development Tbk. (DILD). Ihwal protokol ini, Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi DILD Archied Noto Pradono berujar, sekarang wilayah perkantoran yang dimiliki perseroannya terus melakukan penguatan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami masih ikutin pemprov. Kami perkuat protokol pencegahan penyebarannya,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengklaim, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di perkantoran, baik pemerintah maupun swasta memang berjalan baik.

“Memang masih ada celah saat jam istirahat, pegawai berpotensi tertular saat sedang makan siang karena membuka masker dan berhadap-hadapan itu berisiko,” ujarnya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah!

Sumber foto utama: Unsplash.com

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Pasar Perkantoran Masuki Masa Tenant-Market

RumahCom – Sepanjang 2015, pasar perkantoran di central business district (CBD) mencatat rekor tertinggi pasokan secara tahunan yang mencapai  636.200 m². Ironisnya, pertumbuhan permintaan selama

Lanjutkan membacaDesember 29, 2016

Emiten Ini Optimistis Investasi di Sektor Properti Meski Pandemi

RumahCom – Pandemi Covid-19 memang menimbulkan efek domino dan melumpuhkan berbagai sektor bisnis, termasuk properti. Namun, PT Adhi Commuter Properti (ACP) optimistis konsumen tetap melihat propert

Lanjutkan membacaJuli 27, 2020

Pandemi, Rumah Dirancang Dengan Kaidah New Normal

RumahCom – Sinar Mas Land meluncurkan klaster baru yang dikembangkan dengan menyesuaikan untuk kebutuhan new normal terkait pandemi Covid-19. Produk rumah yang menerapkan kaidah new normal dianggap

Lanjutkan membacaJuli 28, 2020

Masukan