7 Alasan Generasi Milenial Lebih Suka Tinggal Di Apartemen

Wahyu ArdiyantoJuli 31, 2020

Generasi milenial suka tinggal di apartemen

RumahCom – Membahas generasi milenial memang tidak ada habisnya. Generasi ini umumnya sudah tumbuh dewasa dan memasuki usia yang cukup untuk bekerja. Salah satu yang menjadi permasalahan bagi mereka adalah masalah keuangan dan tempat tinggal.

Masalah keuangan dan tempat tinggal memang menjadi perbincangan yang cukup serius. Generasi milenial umumnya lebih menyukai untuk tinggal di apartemen dibandingkan di rumah. Mengapa? Bagi kaum milenial, tinggal di apartemen menjadi gaya hidup yang cukup populer di kalangan mereka, terlebih bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar.

Selain itu, pertumbuhan apartemen di Indonesia juga semakin pesat. Hal ini dikarenakan apartemen lebih menarik perhatian kaum milenial dibandingkan rumah. Ada alasan mengapa generasi milenial lebih suka tinggal di apartemen dibandingkan dirumah, alasan tinggal di apartemen tersebut adalah.

1. Lokasi strategis

Lokasi strategis

Hal ini akan memudahkan milenial dalam menjalankan aktivitas mereka.

Generasi milenial umumnya suka tinggal di apartemen karena lokasinya yang strategis. Apartemen memang biasanya dibangun dengan lokasi yang sangat strategis seperti dekat dengan toko, transportasi, pusat perbelanjaan, pusat kebugaran, dan lain-lain. Hal ini akan memudahkan milenial dalam menjalankan aktivitas mereka.

2. Dilengkapi fitur smart home

Dilengkapi fitur smart home

Fitur ini adalah salah satu teknologi canggih yang memudahkan penghuni dalam melakukan aktivitas di rumah.

Biasanya apartemen dilengkapi dengan fitur yang dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan penghuninya. Salah satu fitur canggih yang dimiliki apartemen adalah fitur smart home. Fitur ini adalah salah satu teknologi canggih yang memudahkan penghuni dalam melakukan aktivitas di rumah.

Hanya dengan smartphone Anda bisa menyalakan televisi, mematikan lampu, mengunci pintu, dan banyak lagi.

3. Keramahan lingkungan

Keramahan lingkungan

Lampu LED lebih terang dan bertahan lama dibandingkan lampu biasa. Hal ini tentu akan mengurangi tagihan listrik penghuni.

Kaum generasi milenial umumnya bersedia membayar lebih mahal untuk kenyamanan hunian mereka seperti mencari sesuatu yang ramah lingkungan di tempat tinggalnya. Salah satu keramahan lingkungan yang bisa diterapkan adalah beralih ke bola lampu LED.

Meski lebih mahal, lampu LED lebih terang dan bertahan lama dibandingkan lampu biasa. Hal ini tentu akan mengurangi tagihan listrik penghuni.

4. Acara komunitas

Acara komunitas

Bagi kaum milenial, rasa kebersamaan adalah salah satu hal yang penting yang membuat mereka nyaman selama tinggal dalam apartemen.

Saat tinggal di apartemen, maka Anda akan lebih sering bertemu banyak orang sehingga hal ini menjadi alasan kaum milenial untuk tinggal di Apartemen. Bagi kaum milenial, rasa kebersamaan adalah salah satu hal yang penting yang membuat mereka nyaman selama tinggal dalam apartemen.

Salah satu hal yang bisa membuat setiap penghuni berkumpul adalah saat berada di pusat kebugaran, perkumpulan penghuni, dan masih banyak lainnya.

5. Rendahnya biaya perawatan

Rendahnya biaya perawatan

Masalah air, listrik, keamanan, sampah dan lain sebagainya semua sudah diatur oleh pihak pengelola.

Saat Anda tinggal di apartemen, maka Anda tidak perlu pusing memikirkan biaya perawatan. Masalah air, listrik, keamanan, sampah dan lain sebagainya semua sudah diatur oleh pihak pengelola sehingga Anda cukup membayar bulanan sesuai dengan tarif yang telah ditentukan.

6. Tingkat keamanan yang tinggi

Tingkat keamanan yang tinggi

Apartemen dinilai memiliki tingkat keamanan yang tinggi dan setiap sudutnya biasa dilengkapi dengan kamera pengawas.

Di mana saja Anda tinggal, keamanan menjadi faktor utama bagi setiap penghuni. Nah, saat tinggal di apartemen, Anda tidak perlu khawatir mengenai keamanan di sana. Karena apartemen dinilai memiliki tingkat keamanan yang tinggi dan setiap sudutnya biasa dilengkapi dengan kamera pengawas.

7. Fasilitas yang lengkap

Fasilitas yang lengkap

Anda akan menemukan banyak fasilitas pendukung di apartemen seperti pusat perbelanjaan, minimarket, pusat kebugaran, kolam renang, dan fasilitas lainnya.

Generasi milenial tentu ingin segalanya terasa sempurna namun mereka malas untuk melakukan sesuatu. Nah, dengan tinggal di apartemen maka Anda akan dimudahkan dalam melakukan sesuatu seperti berolahraga, belanja, hingga bekerja.

Karena di apartemen biasa dilengkapi dengan fasilitas lengkap yang mendukung kegiatan penghuni. Itu artinya, Anda akan menemukan banyak fasilitas pendukung di apartemen seperti pusat perbelanjaan, minimarket, pusat kebugaran, kolam renang, dan fasilitas lainnya.

Sumber: Apartmentlist.com

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

 

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

4 Alasan Kenapa Anda Membutuhkan Robot Asisten Di Rumah Anda

RumahCom - Kehadiran robot mampu menggantikan peran manusia hingga di dalam rumah. Robot bisa menjadi alat pembersih, teman, bahkan sebagai sistem keamanan rumah.Membersihkan rumah menjadi kegiatan se

Lanjutkan membacaJuli 30, 2020

Tren Desain Rumah Bergerak Mengikuti Keinginan Milenial

RumahCom - Milenial menjadi daya tarik baru dalam tren desain rumah karena perspektifnya yang unik dan menginginkan orisinalitas dalam desain rumah.Sama halnya seperti produk fashion, desain rumah jug

Lanjutkan membacaJuli 30, 2020

7 Alasan Orang Memilih Bahan Bangunan dari Batu

RumahCom - Batu menjadi salah satu pilihan material bangunan yang tetap estetik, tahan lama, serta memberi perlindungan terbaik. Inilah 7 alasan mengapa orang memilih bahan bangunan dari batu.Bicara m

Lanjutkan membacaJuli 30, 2020

Masukan