Teknologi Canggih untuk Membangun Taman Pintar di Rumah

Boy LeonardJuli 31, 2020

Taman Pintar

RumahCom – Kecanggihan teknologi yang ada di taman membuat setiap orang menjadi lebih mudah dan nyaman saat beraktivitas di sana.

Semakin berkembangnya zaman, teknologi terus berkembang dengan sangat cepat. Sama halnya sistem teknologi rumah pintar yang semakin populer dan selalu mengeluarkan produk terbaru sepanjang waktunya dan membuat hidup menjadi lebih mudah.

Dengan sistem rumah pintar atau biasa disebut sebagai smart home, maka segala perangkat rumah tangga di dalam rumah Anda bisa dikerjakan dengan baik tanpa interaksi langsung dengan perangkat tersebut. Bahkan, teknologi rumah pintar juga bisa memudahkan Anda untuk memantau kondisi rumah saat berada jauh dari rumah sehingga sebagai pemilik rumah merasa aman dan nyaman.

Mungkin Anda sering mendengar istilah rumah pintar, namun apakah Anda tahu teknologi taman pintar?  Tidak hanya rumah saja yang dilengkapi dengan teknologi canggih, bahkan kebun di belakang atau halaman rumah Anda juga bisa menggunakan teknologi yang berguna membantu pekerjaan.

Merawat kebun menjadi kesenangan bagi sebagian orang. Jika Anda termasuk seseorang yang suka berkebun tentu akan menyisihkan waktu untuk merawat kebun tersebut. Orang yang suka berkebun biasanya akan menghabiskan waktu berjam-jam. Seperti memotong rumput, menyiram tanaman, menanam, menambah fasilitas tanaman yang baru, dan banyak lagi lainnya.

Berkebun menjadi hal menyenangkan sekaligus melelahkan, terlebih saat Anda merupakan seorang pekerja yang lelah melakukan rutinitas kantoran. Dengan teknologi taman pintar Anda tidak perlu khawatir kondisi taman di rumah. Teknologi ini bisa melakukan semuanya dengan mudah sehingga Anda hanya perlu memantaunya saja.

Menyiram tanaman

Taman Pintar

(Foto: Freepik.com)

Menyiram tanaman menjadi hal yang wajib dilakukan untuk merawat tanaman agar tetap terjaga kesuburannya. Tanaman bisa mati karena tidak cukup menerima air, namun jika Anda terlalu sering menyiramnya juga akan membuat tanaman tidak tumbuh dengan baik. Untuk itu, Anda bisa mencoba menginstal sistem sprinkler yang dapat membantu pekerjaan kebun Anda menjadi lebih mudah.

Salah satu sistem penyiraman tanaman otomatis adalah greenbox, alat ini dapat secara otomatis menyirami kebun Anda saat dibutuhkan. Anda dapat mengatur jadwal dan waktu kapan seharusnya tanaman perlu disiram.

Memilih tanaman

Taman Pintar

(Foto: Freepik.com)

Mungkin Anda suka berkebun, akan tetapi tidak tahu tanaman apa yang cocok ditanam di kebun dan di mana letak tanaman tersebut seharusnya diletakkan. Nah, ada teknologi dari taman pintar bernama Edyn yang bisa memilih tanaman tersebut. Anda hanya perlu menempelkan tanah pada alat tersebut dan akan mengetahui apa jenis tanah tersebut.

Selanjutnya Anda bisa mengetahui jumlah cahaya yang didapat dari tanah tersebut, kemudian akan diberitahukan tanaman apa yang cocok tumbuh di tanah tadi. Anda juga tidak perlu khawatir jika teknologi ini habis baterai karena teknologi ini menggunakan tenaga surya sehingga Anda tidak perlu repot melakukan pengisian daya.

Memotong rumput

Taman Pintar

(Foto: Freepik.com)

Memotong rumput menjadi salah satu kegiatan berkebun yang cukup melelahkan. Jika menggunakan mesin pemotong rumput, maka Anda harus berusaha menghindari memotong kabel. Hal ini sangat merepotkan dan memakan waktu. Anda bisa menggunakan mesin pemotong rumput dari Robot Worx.

Pada dasarnya robot worx ini sama halnya dengan mesin penyedot debu, tetapi yang disedot dari robot ini bukanlah debu melainkan rumput. Anda tidak perlu khawatir kualitas dari mesin robot worx ini karena robot ini diprogram dengan kecerdasan buatan yang bisa membantu Anda memotong rumput dengan begitu sempurna.

Sumber: Athomeinthefuture.com

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Yuk, Lakukan Window Garden

RumahCom - Bila Anda hobi bercocok tanam namun tak memiliki halaman yang cukup luas, area jendela bisa dijadikan pilihan. Ubahlah jendela yang tadinya polos menjadi taman mungil. Window garden meru

Lanjutkan membacaMei 30, 2017

Rahasia Bikin Halaman Rumah Mungil Jadi Mewah

RumahCom - Salah satu bagian rumah yang langsung terlihat adalah halaman rumah Anda. Melalui halaman, tamu yang datang pun akan langsung menilai bagaimana Anda merawat rumah tersebut.Halaman yang nyam

Lanjutkan membacaJuli 17, 2017

Sim Salabim, Taman Kecil Jadi Terlihat Luas!

RumahCom - Kebanyakan rumah di perkotaan saat ini hanya menyisakan sedikit lahan untuk dapat dimanfaatkan sebagai taman hijau. Padahal keberadaan taman cukup penting dalam sebuah hunian.Selain untuk m

Lanjutkan membacaJuli 26, 2017

Masukan