Tipe-Tipe Properti yang Disukai Milenial

Boy LeonardJuli 31, 2020

Properti Selera Milenial

RumahCom – Anak muda atau generasi milenial memiliki pilihan tersendiri ketika harus memilih sebuah properti. Pilihan yang dibuat tentu harus mendukung mobilitas mereka dengan fasilitas yang cukup.

Anak muda dikenal memiliki pemikiran unik, kreatif, dan segar. Mereka kerap kali memberikan kontribusi yang belum terpikirkan sebelumnya. Hal-hal yang segar dan kreatif ini membuat anak muda dikenal dengan orang-orang kreatif dan memiliki keinginan dalam menentukan tujuan yang tinggi.

Hal ini ternyata berpengaruh juga pada properti. Anak muda yang memiliki pandangan tersendiri terhadap kebutuhan properti membuat industri ini ikut berubah juga. Mereka mampu membuat sebuah industri yang besar beradaptasi dengan keinginan anak muda. Hal ini tentu dipengaruhi oleh demografi yang saat ini didominasi oleh anak muda.

Anak muda saat ini lebih fleksibel dalam memandang sebuah properti. Mereka tidak terpaku pada satu jenis properti saja seperti generasi sebelumnya. Mereka menyukai pilihan-pilihan beragam yang mendukung mobilitas mereka. Hal inilah yang memicu munculnya konsep hunian baru yang menyesuaikan diri dengan kebutuhan anak muda.

Lalu bagaimana sebenarnya tipe properti yang disukai oleh anak muda? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

Sewa Rumah

Anak muda cenderung tidak mau langsung membeli rumah dengan berbagai macam alasan. Mulai dari mobilitas, sedang menabung, mencari yang pas, dan banyak lagi lainnya. Selain itu gaya hidup yang serba fleksibel membuat mereka lebih nyaman untuk menyewa rumah daripada harus membeli.

Bahkan setelah menikah dan memiliki keluarga mereka juga cenderung tidak mempermasalahkan untuk memiliki rumah sewa terlebih dahulu. Namun fungsi dan fasilitas yang tersedia mencukupi kebutuhan mereka. Di sisi lain sebagian anak muda tetap memiliki anggapan bahwa rumah adalah sesuatu yang harus dibeli suatu saat nanti.

Coliving

Tingginya biaya hidup di perkotaan tentu membuat anak muda berpikir keras agar mendapatkan hunian yang sesuai. Salah satu pilihan yang mulai banyak digemari adalah hunian coliving. Di sini anak muda bisa hidup bersama dengan banyak penghuni lain dan menggunakan berbagai macam fasilitas secara bersama-sama.

Hunian jenis ini jelas lebih murah dan cocok bagi anak muda yang sedang merintis karir. Mereka juga bisa membangun komunitas dan bersosial bersama penghuni lain. Bahkan bukan tidak mungkin jika karir mereka akan semakin bagus dengan relasi yang mereka kenal di hunian tersebut.

Apartemen

Anak muda menyukai gaya hidup urban dan suka jika hidup di tengah perkotaan. Mereka suka berbelanja di mall, berkumpul bersama teman di cafe, dan berjalan-jalan di taman kota. Oleh karena itu memiliki apartemen memudahkan mereka untuk mengakses berbagai fasilitas yang ada di perkotaan.

Apartemen juga jauh lebih privat dan mendukung mobilitas mereka yang tinggi. Mereka yang sudah memulai karir tentu lebih memilih apartemen yang mendukung aktivitas mereka sehari-hari.

Rumah sendiri dengan desain minimalis

Properti Selera Milenial

(Foto: Freepik.com)

Sejak dulu memiliki rumah sendiri dianggap sebagai kebanggan tersendiri. Namun bagi anak muda sekarang, memiliki rumah bukan menjadi pilihan utama. Mereka lebih memilih untuk mengembangkan karir dan kompetensi diri sendiri. Jika pun ingin memiliki rumah, sebagian besar dari mereka menyukai rumah dengan desain yang minimalis.

Rumah ini tentu jauh lebih murah dan tetap memberikan fasilitas yang lengkap. Namun rumah minimalis menjadi pilihan anak muda bukan hanya karena itu saja, melainkan membantu mobilitas mereka sehari-hari. Tinggal di rumah yang berukuran kecil tentu memudahkan seseorang untuk beraktivitas dan tidak terlalu banyak makan waktu. Efisiensi seperti yang disukai anak muda sehingga bisa tetap produktif untuk pekerjaan lain.

Sumber: Realestateagentmagazine.com

Foto: Freepik

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Hai Milenial, Ini KPR Untuk Kamu

RumahCom – Perbankan ramai-ramai mengeluarkan produk pembiayaan perumahan dengan fitur-fitur khusus untuk kemudahan anak muda milenial. Ayo milenial, segera manfaatkan program ini untuk bisa memilik

Lanjutkan membacaMaret 18, 2020

Enam Kelompok Yang Mendapatkan Bantuan Pemerintah Terkait Pandemi, Termasuk Sektor Properti

RumahCom – Pemerintah mengeluarkan enam kelompok yang diberikan stimulus untuk antisipasi dampak pandemi Covid-19. Stimulus ini diharapkan bisa mengurangi penularan pandemi sekaligus meningkatkan pe

Lanjutkan membacaJuli 30, 2020

Bank Ini Mudahkan Nasabah Dengan KPR From Home The New Normal

RumahCom – Berbagai kalangan terus mencari cara untuk aktivitas bisnis yang lebih mudah saat new normal terkait pandemi Covid-19. Bank BTN misalnya, meluncurkan aplikasi online untuk memudahkan masy

Lanjutkan membacaJuli 30, 2020

Masukan