Ini Alasannya Kenapa Setiap Orang Harus Memiliki Konsultan Rumah

Boy LeonardAgustus 4, 2020

Ini Alasannya Kenapa Setiap Orang Harus Memiliki Konsultan Rumah

RumahCom – Keberadaan seorang konsultan rumah memudahkan seseorang dalam menghadapi masalah yang menimpa rumahnya.

Rumah menjadi kebutuhan paling utama bagi manusia saat ini. Banyak orang yang menabung agar bisa memiliki rumah nantinya. Pentingnya rumah bagi setiap orang karena rumah sudah menjadi kebutuhan primer. Peran dari rumah sendiri adalah sebagai pelindung dan tempat tinggal.

Pentingnya memiliki rumah tentu membuat setiap orang rela mengeluarkan banyak uang. Hal tersebut membuat Anda dan orang lain harus benar-benar menjaga dan merawat rumah tersebut dari berbagai hal. Anda juga tentu membutuhkan seseorang yang benar-benar paham mengenai rumah agar bisa melakukan perawatan yang tepat.

Misalnya saat hujan rumah Anda selalu kemasukan air, padahal tidak ada dinding dan atap yang bocor. Ketika memanggil seseorang yang ahli dalam pertukangan, Anda sudah membayar mahal namun rumah tetap kemasukan air. Pada masalah-masalah seperti ini lah Anda membutuhkan seorang konsultan rumah.

Konsultan rumah sendiri adalah seseorang yang ahli mengenai permasalahan rumah. Mereka dengan detail bisa menyelesaikan masalah rumah Anda terutama pada bagian teknis. Anda bahkan bisa menyewa jasa mereka saat sedang membangun rumah. Mulai dari perencanaan seperti lokasi, penggunaan bahan baku, dan desain.

Dengan memiliki konsultan rumah sendiri, Anda akan mendapatkan banyak pengetahuan mengenai rumah. Mereka akan menjelaskan dengan mudah permasalahan apa yang Anda hadapi, kemudian memberikan saran dan masukan yang sesuai. Bahkan mereka juga akan merekomendasikan alat dan bahan, material, serta tenaga ahli yang sesuai dengan permasalahan yang dihadapi.

Contoh masalah lainnya, jika rumah Anda terkena angin badai yang keras sehingga menyebabkan kerusakan. Anda tentu akan memanggil ahli tukang untuk masalah tersebut. Sementara Anda sendiri tidak tahu bagaimana proses penyelesaiannya, ada kemungkinan harus membayar mahal untuk membereskan hal tersebut.

Sementara jika menggunakan jasa konsultan rumah, mereka bisa dengan jelas memberitahu Anda apa yang sedang dihadapi. Apakah masalah material bangunan, struktur yang tidak tepat, atau adanya pelapukan kayu. Dengan mengetahui akar masalah tersebut, Anda bisa menghemat lebih banyak uang.

Anda juga bisa memanfaatkan jasa mereka jika ingin melakukan renovasi rumah. Setelah melakukan inspeksi, mereka akan memberi beberapa saran pada Anda. Misalnya memperluas luas tanah, luas bangunan, menambah taman, hingga merombak desain. Selain itu mereka juga akan merekomendasikan bahan material yang paling dibutuhkan untuk merenovasi rumah tersebut.

Biaya renovasi rumah yang biasanya sangat besar bisa Anda tekan hingga serendah mungkin. Hal ini bisa terjadi karena Anda renovasi dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Mulai dari penyediaan bahan yang sesuai kebutuhan, jasa tukang, hingga bagian yang direnovasi tidak terlalu banyak.

Mereka juga terkadang turun tangan langsung untuk membantu permasalahan Anda. Tidak jarang seorang konsultan rumah akan menggunakan barang-barang DIY (do it yourself) buatan mereka sendiri. Hal ini tentu sangat membantu Anda untuk mempercepat penyelesaian masalah dengan penanganan yang tepat.

Oleh karena itu tidak ada salahnya jika Anda menyewa jasa seorang konsultan rumah yang handal. Mereka bisa dengan tepat menentukan masalah rumah beserta solusinya dengan penyampaian yang mudah dimengerti. Hal ini tentu mengeluarkan lebih sedikit uang daripada harus menyelesaikan sendiri atau menyewa jasa lain.

Sumber: Thehonestcarpenter.com

Foto: Freepik.com

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Beli Rumah? Ini Tips Cek Kualitas Bangunannya

RumahCom - Secara kasat mata, sebuah rumah yang telah jadi, terutama rumah baru, tampak baik-baik saja. Namun, Anda butuh perhatian pada detail untuk memastikan kualitas sebenarnya. Rumah.com memberik

Lanjutkan membacaJuni 23, 2019

5 Ide Terbaik agar Rumah Aman dan Nyaman Bagi Lansia

RumahCom - Para lansia tentu cukup kesulitan untuk beraktivitas seperti dulu, oleh karena itu rumah juga perlu penyesuaian agar mereka dapat tinggal dengan aman dan nyaman.Pada usia senja, seseorang m

Lanjutkan membacaJuni 22, 2020

Musim Hujan Sudah Tiba, Ini yang Harus Dipersiapkan di Rumah

RumahCom - Memasuki musim hujan rumah tentu harus dipersiapkan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi.Belakangan ini cuaca sudah mulai lembab dan hujan mulai sering turun, walau pada siang h

Lanjutkan membacaJuli 23, 2020

Masukan