Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Desain Rumah Modern

Agustus 6, 2020

RumahCom Rumah dengan desain modern memiliki keunikan dan keunggulan dari desain rumah lainnya. Salah satunya rumah ini dianggap lebih ramah lingkungan dan hemat energi.

Siapa yang tidak menginginkan rumah idaman? Tentu semua orang memiliki kriteria rumah idaman masing-masing. Untuk memiliki rumah idaman tersebut, banyak hal yang harus dipersiapkan dan dipertimbangkan mulai dari bahan bangunan, furnitur, hingga desain rumah yang akan dibangun.

Bicara mengenai desain rumah, tentu yang terpikirkan siapa saja adalah rumah desain modern dan rumah desain kontemporer. Kedua desain tersebut seringkali disamakan, padahal kedua desain tersebut berbeda satu sama lain..

Umumnya, desain rumah modern mengacu pada bangunan dengan bentuk sederhana, desain yang minimalis, dan pemilihan warna yang netral, tidak memiliki pola ataupun motif yang rumit. Selain itu, material yang digunakan untuk rumah berdesain modern biasanya menggunakan material alami seperti batu, kayu, dan lain sebagainya. Intinya, desain rumah modern lebih mengutamakan kesan sederhana pada setiap elemennya namun tetap fungsional.

Sedangkan rumah desain kontemporer lebih mengacu pada tren desain yang sedang berlaku saat ini. Desain rumah kontemporer menggunakan warna yang lebih terang dan berani seperti menggunakan warna merah, biru, kuning, dan warna terang lainnya.

Desain Modern dan Kontemporer Memiliki Periode Waktu yang Berbeda

Rumah desain modern mengacu pada periode waktu yang berbeda mulai dari awal hingga pertengahan abad ke-20. Desain modern terus mendapatkan popularitas sepanjang paruh pertama abad ini. Desain modern memanfaatkan kemampuan industri untuk menawarkan solusi perumahan dan furnitur yang terjangkau kepada semua orang.

Sedangkan pada desain rumah kontemporer lebih mengacu pada gaya masa kini. Selain itu desain kontemporer terus berkembang seiring waktu. Hal ini karena minat dan kebutuhan akan berubah sesuai dengan tren yang terjadi.

Dekorasi Minimalis

Rumah dengan desain modern lebih menggabungkan berbagai tekstur, ornamen, dan banyak elemen yang berwarna lebih gelap. Selain itu desain ini lebih menitikberatkan pada ruang yang sederhana dan tidak abstrak. Anda akan menemukan berbagai nilai estetik yang indah walau hanya menggunakan bahan-bahan dan bentuk yang sederhana.

Setiap orang pasti punya rumah idaman yang diinginkan. Lalu bagaimana cara cerdas agar bisa temukan rumah idaman? Nonton video berikut ini untuk tau caranya, yuk! 

Bangunan yang Netral

Rumah Desain Modern biasa lebih dominan dengan warna putih, pastel, dan hitam. Desain rumah modern lebih menekankan pada bahan alami dan menjaga segala sesuatunya dengan baik. Warna tersebut terbilang netral sehingga akan cocok dengan furnitur berwarna apapun.

Ruangan yang Lebih Luas dan Terbuka

Mungkin sebagian dari Anda ingin memberikan pembatas beda antara ruang seperti meja dapur, ruang tamu, ruang makan, dan lain sebagainya. Nah, biasanya konsep desain modern ini akan mengusung konsep terbuka sehingga cahaya alami akan masuk memenuhi ruangan. Hal ini akan  membuat ruangan terasa lebih lapang, terbuka, udara segar banyak masuk, serta sinar matahari yang sehat bagi tubuh.

Mebel Berasal Dari Bahan Alami

Rumah yang menerapkan desain modern menggunakan material alami seperti kayu, baja, dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan agar tercapainya keseimbangan antara fungsi murni dan estetika hunian. Material alami tersebut tentu menjadikan rumah ini lebih ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan-bahan hasil olahan industri.

Sumber: Housebeautiful.com

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

4 Alat Canggih Yang Bikin Mencuci Lebih Menyenangkan

RumahCom - Mesin cuci menjadi alat yang wajib ada di rumah. Selain mampu mencuci dalam jumlah besar, mesin cuci masa kini yang berteknologi tinggi bahkan mampu mencuci pakaian yang banyak dalam waktu

Lanjutkan membacaJuli 31, 2020

Teknologi Canggih untuk Membangun Taman Pintar di Rumah

RumahCom - Kecanggihan teknologi yang ada di taman membuat setiap orang menjadi lebih mudah dan nyaman saat beraktivitas di sana.Semakin berkembangnya zaman, teknologi terus berkembang dengan sangat c

Lanjutkan membacaJuli 31, 2020

Ini Alasannya Kenapa Setiap Orang Harus Memiliki Konsultan Rumah

RumahCom - Keberadaan seorang konsultan rumah memudahkan seseorang dalam menghadapi masalah yang menimpa rumahnya. Rumah menjadi kebutuhan paling utama bagi manusia saat ini. Banyak orang yang menabun

Lanjutkan membacaAgustus 4, 2020

Tips Memilih Desain Rumah Yang Tepat

RumahCom - Mendesain rumah harus dilakukan dengan tepat agar memiliki rumah yang aman, nyaman, dan sesuai dengan kebutuhan.Memiliki rumah tentu menjadi impian setiap orang. Namun, untuk memiliki rumah

Lanjutkan membacaAgustus 4, 2020

Mengapa Merencanakan Desain Interior Penting Bagi Rumah?

RumahCom - Merencanakan desain interior sangat penting agar Anda mendapatkan kenyamanan dan kemudahan saat menempati rumah nantinya.Memiliki desain interior yang baik dari sebuah rumah sangatlah penti

Lanjutkan membacaAgustus 4, 2020

Masukan