5 Keuntungan dari Desain Modern

Agustus 6, 2020

RumahCom – Desain modern banyak disukai karena lebih fleksibel, ruangannya terasa lebih luas, hingga membuat rumah menjadi terasa lebih personal.

Desain ini pertama kali muncul pada awal abad ke-20. Frank Lloyd Wright menjadi arsitek pertama yang berhasil menemukan konsep rumah modern. Ada banyak keuntungan dari desain yang dianggap mendukung fleksibilitas serta memiliki konsep unik ini.

Perkembangan desain modern seiring juga dengan pertumbuhan industri saat pertama kalinya konsep ini ditemukan. Perkembangan sektor industri yang begitu cepat menjadi inspirasi dalam membangun bentuk rumah yang berbeda. Dari sana awal pertama kali konsep desain modern muncul.

Lalu apa saja yang menjadi keuntungan dari desain ini?

1. Dapur yang Lebih Luas

Dapur biasanya menjadi ruang yang tidak dijadikan prioritas. Mereka membangun dapur dengan desain seadanya serta ruang yang sempit. Hal ini karena sebagian orang dapur adalah hanya tempat untuk memasak dalam jangka waktu yang tidak lama, sehingga kenyamanan saat di dapur kurang diperhatikan.

Hal ini tentu menjadi perhatian tersendiri, mengingat dapur adalah tempat untuk memasak makanan. Jadi, kualitas dan kesehatan makanan bisa ditentukan dari seberapa baik dapur tersebut. Pada desain modern dapur di desain menjadi lebih luas. Tujuannya agar meningkatkan kenyamanan saat memasak, memastikan kebersihan, serta peletakkan barang yang tepat.

2. Pencahayaan Alami

(Foto: Freepik.com)

(Foto: Freepik.com)

Orang mungkin kurang memperhatikan bagaimana sistem pencahayaan rumah miliknya. Anda dan kebanyakan orang lain mungkin hanya mementingkan pencahayaan dengan lampu yang banyak. Namun hal tersebut ternyata tidak ditemui pada desain modern.

Pencahayaan pada rumah-rumah dengan desain modern, biasanya mengandalkan pencahayaan alami. Caranya dengan memperbanyak dinding kaca sehingga rumah menjadi lebih terbuka. Hal ini menyebabkan cahaya dari luar lebih banyak masuk. Cahaya alami ini tentu bermanfaat untuk kesehatan dan lebih hemat energi.

3. Setiap Ruangan Memiliki Ruang yang Lebih Lega

Pada dasarnya setiap desain harus mementingkan kenyamanan setiap pengguna. Hal ini yang menjadi perhatian pada desain modern. Salah satunya adalah dengan membuat setiap ruang menjadi terasa dan tampak lebih luas, walau kenyataannya ruangan tersebut mungkin berukuran sempit.

Ruang yang terasa lebih luas dan lega ini tidak lepas dari pemanfaatan perabotan yang tepat. Desain modern lebih mengutamakan furnitur yang fungsional namun memiliki nilai estetika yang tinggi. Hal ini menyebabkan rumah tidak terlalu banyak hiasan yang tidak fungsional.

4. Lebih Fleksibel

(Foto: Freepik.com)

(Foto: Freepik.com)

Desain rumah modern ternyata lebih fleksibel. Anda dapat mengkreasikan berbagai macam ide sehingga meningkatkan kenyamanan dalam rumah. Misalnya dengan menempatkan ayunan pada bagian indoor rumah, padahal biasanya ada di luar ruangan. Hal-hal seperti ini mungkin jarang ditemui pada desain rumah kontemporer.

Kemampuan desain yang lebih fleksibel ini tentu membuat Anda tidak akan merasa bosan. Bersama dengan keluarga Anda bisa memanfaatkan setiap bagian dari rumah agar tampak menarik dan nyaman.

5. Lebih Personal

(Foto: Freepik.com)

(Foto: Freepik.com)

Karena desain rumah yang lebih fleksibel, Anda juga akan merasakan bahwa rumah ini menjadi lebih personal. Kreasi-kreasi yang Anda dan keluarga buat tentu menggambarkan ekspresi masing-masing. Bahkan setiap kamar atau ruangan akan terasa lebih personal karena ekspresi yang ditampilkan dari karya-karya mereka sendiri.

Hal ini tentu jarang ditemui pada desain rumah lain. Ekspresi personal yang ditampilkan tentu membuat Anda menjadi terasa lebih nyaman dan seakan menyatu dengan rumah.

Sumber: Archdaily.com

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

REI Berharap Pemerintah Longgarkan Syarat Penghasilan Minimum

RumahCom — Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) berharap pemerintah melonggarkan syarat penghasilan maksimum bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki rumah bersubsidi. Pe

Lanjutkan membacaAgustus 4, 2020

Suku Bunga BI Turun, Tapi Bunga KPR Bank Masih Tinggi

RumahCom — Pemerintah memberi sejumlah stimulus pada sektor properti di tengah pandemi Covid-19. Stimulus tersebut tertuang dalam Perpres No. 82/2020 tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan

Lanjutkan membacaAgustus 4, 2020

Century21 Indonesia Property Agent Fest (IPAF) 2020

Jakarta – Century21 kembali mengadakan Indonesia Property Agent Fest (IPAF) 2020 pada tanggal 4 Agustus 2020. Di mana tahun ini menjadi “The First Online Real Estate Agent Fest”.IPAF adalah acar

Lanjutkan membacaAgustus 5, 2020

Rusunawa Jadi Solusi Hunian Untuk Mahasiswa Hingga MBR

RumahCom – Salah satu program pemerintah untuk sektor perumahan yaitu pembangunan rumah susun sewa (Rusunawa) untuk berbagai kalangan yang dibangun Kementerian PUPR. Salah satunya yaitu Rusunawa unt

Lanjutkan membacaAgustus 5, 2020

Andalan Pemerintah Untuk Ekonomi Nasional Tumbuh Positif Itu Dari Sektor Properti

RumahCom – Indonesia masih berpeluang untuk mencatatkan pertumbuhan ekonomi positif di tengah pertumbuhan ekonomi global yang negatif akibat pandemi Covid-19. Properti bisa menjadi salah satu pendor

Lanjutkan membacaAgustus 5, 2020

Masukan