Ini Kelebihannya Beli Rumah Ready Stock

Agustus 6, 2020

RumahCom – Ada berbagai cara membeli rumah mulai saat masih berupa brosur (indent) atau produk yang sudah jadi (ready stock). Ada beberapa kelebihan membeli rumah ready stock dibandingkan saat indent seperti yang ditawarkan oleh Paramount Land.

Pengembang kerap memasarkan produknya saat masih berupa gambar dengan iming-iming harga perdana. Konsumen dirangsang untuk membeli saat periode early bird ini dengan harapan harganya akan terus meningkat seiring progres penjualan maupun pembangunan proyeknya.

Selain barang indent seperti ini, pengembang juga kerap menawarkan produk properti yang sudah jadi alias ready stock. Saat pelemahan bisnis properti ditambah dengan berbagai kendala karena pandemi Covid-19, penjualan unit ready stock semakin banyak dicari khususnya bagi kalangan konsumen pengguna (end user).

Menurut M. Nawawi, Associate Director Paramount Land, pengembang township Paramount Serpong di Gading Serpong, Tangerang, Banten, ada beberapa kelebihan yang bisa didapatkan dengan membeli unit ready stock seperti bisa langsung dihuni hingga lebih mudah mendapatkan pembiaan KPR karena barangnya sudah ada.

“Situasi saat ini menjadi lebih untung lagi kalau membeli produk ready stock karena bisnis properti yang melemah beberapa tahun terakhir kenaikan harganya juga cenderung stagnan. Pengembang belum akan meluncurkan produk baru dalam situasi ini sehingga lebih berkonsentrasi menjual barang stok,” ujarnya.

Beberapa kelebihan lain yang bisa didapatkan, pengembang akan memberikan banyak gimmick untuk menjual produk stoknya. Kalau saat memasarkan produk indent yang diutamakan adalah harga perdana dan kemudahan cicilan panjang (karena produknya belum ada), untuk unit yang ready stock maka gimmick yang diberikan berupa added value yang melekat pada bangunan.

Investasi di kampung halaman bisa menjadi pilihan tepat yang menguntungkan. Lalu gimana caranya? simak videonya berikut ini.

Pengembang umumnya akan memberikan berbagai kelengkapan supaya konsumen yang membeli bisa langsung menempati rumahnya tanpa keluar biaya lagi. Misalnya, harga jual sudah termasuk produk elektronik ataupun furnitur (fully furnished), kanopi, gratis iuran pengelolaan lingkungan (IPL) mencapai 1-2 tahun pertama, gratis internet, hingga pembebasan biaya-biaya pajaknya.

Pada akhirnya uang yang dibayarkan oleh konsumen menjadi lebih optimal dan sudah mencakup semua hal. Kita juga bisa memanfaatkan berbagai promo yang diberikan bank misalnya dengan depe ringan hingga promo bunga rendah sehingga biaya awal untuk membeli rumah ready stock ini menjadi lebih ringan lagi.

“Dalam meluncurkan sebuah produk baru, developer biasanya akan menurunkan margin penjualannya kalau produknya sudah terserap 50 persen. Jadi konsumen bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan dari added value berupa tambahan-tambahan untuk rumahnya yang bisa langsung dihuni,” imbuh Nawawi.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

4 Alasan Mengapa Setiap Rumah Harus Menggunakan Panel Surya

RumahCom - Panel surya merupakan sumber energi yang ramah lingkungan, murah, serta aman bagi para penggunanya.Banyak orang yang seringkali bertanya mengapa energi matahari sangat bagus, apa saja yang

Lanjutkan membacaAgustus 6, 2020

Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Desain Rumah Modern

RumahCom - Rumah dengan desain modern memiliki keunikan dan keunggulan dari desain rumah lainnya. Salah satunya rumah ini dianggap lebih ramah lingkungan dan hemat energi.Siapa yang tidak menginginkan

Lanjutkan membacaAgustus 6, 2020

5 Keuntungan dari Desain Modern

RumahCom - Desain modern banyak disukai karena lebih fleksibel, ruangannya terasa lebih luas, hingga membuat rumah menjadi terasa lebih personal.Desain ini pertama kali muncul pada awal abad ke-20. Fr

Lanjutkan membacaAgustus 6, 2020

Lembaga Penyalur KPR Subsidi Mendapatkan Nilai AA

RumahCom – PPDPP Kementerian PUPR sebagai lembaga penyalur KPR subsidi FLPP terus mengembangkan sistem layanan berbasis teknologi untuk kemudahan masyarakat, pengembang, hingga perbankan dipermudah

Lanjutkan membacaAgustus 6, 2020

Desain, Fasilitas Hingga Cara Bayar Rumah Baru Ini Dirancang Khusus Untuk Milenial

RumahCom – Kalangan pengembang semakin fokus merancang produknya untuk menyasar segmen tertentu khususnya kalangan milenial yang pasarnya sangat besar. Pengembang SML misalnya, menghadirkan produk b

Lanjutkan membacaAgustus 6, 2020

Masukan