Inilah Rumah Terbesar Di Dunia dengan Desain yang Unik

Wahyu ArdiyantoAgustus 7, 2020

Inilah Rumah Terbesar Di Dunia dengan Desain yang Unik

RumahCom – Jika biasanya rumah yang dihuni memiliki jumlah lantai sekitar 2-4 lantai, namun rumah raksasa di India ini memiliki hingga 27 lantai. Hal ini membuat rumah tersebut dianggap sebagai rumah terbesar di dunia.

Siapa yang tidak mau memiliki rumah impian dengan taman dan kolam renang? Siapapun pasti memiliki kriteria rumah impiannya masing-masing.

Berapakah ukuran rumah atau apartemen Anda yang dibutuhkan atau bahkan sudah dimiliki saat ini? Apakah ukurannya biasa saja, besar, atau dengan dua lantai? Namun, jika disandingkan dengan rumah ini, mungkin rumah Anda jauh berbeda 200 kali lebih kecil.

Rumah ini dinilai sebagai salah satu rumah terbesar di dunia. Untuk melihat rumah terbesar di dunia ini, Anda bisa melakukan perjalanan ke Mumbai Selatan, India. Rumah ini diberi nama Antilia, yakni sebuah rumah pribadi yang dibangun pada tahun 2010 dengan ketinggian 400.000 kaki.

Tidak heran rumah ini sempat disamakan dengan gedung pencakar langit dan menjadi rumah terbesar di dunia dengan jumlah lantai sebanyak 27 lantai.

Rumah Terbesar Di Dunia

Rumah Terbesar Di Dunia

Menariknya, setiap lantai dari 27 lantai tersebut dibangun dengan langit-langit ekstra tinggi. (Foto: Interestingengineering.com)

Percaya atau tidak rumah dengan jumlah lantai 27 ini digunakan sebagai hunian pribadi oleh Mukesh Ambani, yakni sang pemilik rumah tersebut yang menjadi salah satu orang terkaya di India. Rumah tersebut dihuni sebanyak 4 anggota keluarga.

Menariknya, diperlukan 600 staf untuk menjaga tempat tinggalnya selama 24 jam. Tidak hanya itu saja, rumah terbesar tersebut juga menjadi hunian paling mahal di dunia yang dengan nilai sebesar $1 miliar lebih. Bangunan tersebut dirancang oleh firma arsitektur berbasis di Chicago yang bernama Perkins dan Will.

Kemudian dibangun oleh perusahaan konstruksi Australia bernama Leighton Holdings. Rumah ini disebut sebagai rumah pencakar langit dengan ketinggian lebih dari 550 kaki. Menariknya, setiap lantai dari 27 lantai tersebut dibangun dengan langit-langit ekstra tinggi.

Dari kejauhan rumah ini nampak sangat megah, mewah, serta memiliki desain yang unik dan menarik. Orang yang pertama kali melihatnya mungkin beranggapan ini bukanlah sebuah rumah.

Ada apa saja di dalam rumah tersebut?

Mungkin Anda bertanya-tanya untuk apa satu keluarga tinggal menempati 27 lantai? Dan ada apa sajakah di dalam rumah tersebut? Pada bagian dalam rumah terbesar di dunia ini terdapat tiga helikopter yang diletakkan di lantai 27.

Tepat satu lantai di bawah pendaratan helikopter tersebut ada lantai yang disediakan untuk manajemen kontrol lalu lintas udara. Kemudian di bawahnya lagi terdapat tempat tinggal utama, ruang perawatan, apartemen khusus tamu, kolam renang, spa, taman di atas, bioskop, dan enam lantai parkir yang mampu menampung lebih dari 200 mobil.

Tidak hanya mewah, rumah ini juga menawarkan beberapa keunggulan. Seperti mampu menahan gempa hingga delapan skala richter. Selain itu struktur rumah ini juga dirancang untuk menghemat energi sebanyak mungkin dengan menggunakan ventilasi dan menggunakan taman untuk pendinginan.

Selain itu ada ruang es besar yang bisa digunakan untuk menjaga rumah tetap dingin pada musim panas. Rumah terbesar di dunia ini bisa dikatakan rumah mewah dengan harga yang sangat fantastis dan tidaklah sedikit. Untuk membangun rumah ini diperkirakan menelan biaya sebesar $2 miliar.

Perkiraan ini ditentukan oleh direktur pemasaran untuk perusahaan desain arsitektur yang merancang rumah Antilia ini dan mengkonfirmasikan seluruh biaya yang dibutuhkan untuk membangun hunian pencakar langit ini.

Sumber: Interestingenginering.com

Mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

 

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Indonesia Property Watch Beberkan Bukti Suku Bunga KPR Masih Tinggi

RumahCom — Kalangan perbankan mengklaim suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) tergolong rendah, seiring dengan turunnya suku bunga acuan 7-Day Reverse Repo Rate Bank Indonesia (BI) sebesar 25 basi

Lanjutkan membacaAgustus 6, 2020

Situasi Sulit, Kinerja Pengembang Hanya Bisa Tumbuh Satu Persenan

RumahCom – Situasi bisnis properti yang sulit sejak beberapa tahun terakhir membuat kinerja perusahaan pengembang yang telah go public sulit mencatatkan pertumbuhan. Pengembang Metland misalnya, han

Lanjutkan membacaAgustus 7, 2020

10 Trik Bikin Dapur Jadi Tampak Mewah

RumahCom - Bagi setiap rumah, dapur tentu memiliki peranan yang sangat penting. Biasanya digunakan untuk memasak makanan, makan bersama saat sarapan, makan siang, hingga makan malam. Tak jarang dapur

Lanjutkan membacaAgustus 7, 2020

Masukan