Ini Alasan Mengapa Harus Memiliki Pintu Gerbang Otomatis di Rumah

Agustus 11, 2020

RumahCom Selain menjadi fitur keamanan rumah, gerbang otomatis ternyata memiliki daya tarik yang bisa meningkatkan value dari rumah Anda.

Saat membeli atau merenovasi rumah, gerbang menjadi hal yang seringkali luput dari perhatian. Kebanyakan orang menganggap gerbang hanyalah sebuah fitur hiasan saja di depan rumah. Padahal gerbang adalah yang paling pertama kali dilihat saat seseorang berkunjung ke rumah Anda. Bahkan tidak jarang, gerbang rumah menjadi kesan pertama yang dilihat.

Selain itu gerbang menjadi sistem keamanan pertama pada rumah. Jadi Anda harus benar-benar memperhatikan fungsi gerbang dengan baik. Salah satu investasi pada gerbang yang paling tepat saat ini adalah menggunakan gerbang otomatis.

Jenis gerbang ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan keamanan tinggi serta kesan yang kuat terhadap kemajuan teknologi. Terlebih jika Anda memiliki usaha atau bisnis yang operasionalnya sebagian ada di rumah, tentu keamanan yang tinggi dengan gerbang otomatis sangat dibutuhkan.

Namun berikut ini adalah beberapa alasan lain mengapa Anda harus segera memiliki gerbang otomatis di rumah:

1. Membuat Rumah Terkesan Mewah

(Foto: Mydecorative.com)

(Foto: Mydecorative.com)

Walau fungsinya sebagai penjaga keamanan rumah, namun gerbang ternyata bisa menjadi penghias yang bagus. Rumah yang memiliki gerbang otomatis biasanya memiliki kesan mewah dan terkesan sulit dijangkau. Namun hal tersebut tidak berlaku lagi saat ini, sudah banyak yang menjual gerbang otomatis dengan harga yang murah.

Kehadiran gerbang otomatis tentu meningkatkan nilai estetika pada rumah Anda. Penggunaan teknologi yang mudah dan canggih tersebut tentu membuat siapa saja yang berkunjung berdecak kagum. Oleh karena itu gerbang otomatis bisa menjadi kebanggan tersendiri bagi seseorang yang memilikinya.

2. Mengurangi Bahaya Dari Luar

(Foto: Mydecorative.com)

(Foto: Mydecorative.com)

Sebagai pelindung pertama dari luar, gerbang tentu harus memiliki fungsi yang baik. Sistem keamanan gerbang yang baik akan memberi perlindungan yang terbaik. Hal ini bertujuan agar rumah terhindar dari aktivitas kriminal yang membahayakan penghuni serta aset yang dimiliki.

Gerbang otomatis biasanya dilengkapi dengan beberapa perlengkapan lain. Seperti kamera keamanan yang akan memantau aktivitas di sekitar gerbang. Ada juga beserta saluran suara agar mengetahui tujuan seseorang mengunjungi rumah Anda. Kemudian beberapa gerbang otomatis juga dilengkapi sensor gerak jika ada seseorang yang memaksa masuk ke area rumah Anda.

3. Perlindungan Dari Dalam Rumah

(Foto: Mydecorative.com)

(Foto: Mydecorative.com)

Gerbang otomatis tidak hanya melindungi dari luar saja, melainkan melindungi penghuni rumah dari dalam juga. Misalnya Anda memiliki anak yang sangat aktif hingga sering bermain kemana-mana. Dengan adanya gerbang otomatis hal tersebut bisa dicegah karena gerbang tidak bisa terbuka tanpa persetujuan Anda.

Selain itu gerbang ini juga berfungsi untuk melindungi hewan peliharaan Anda agar tidak bermain hingga keluar rumah. Karena hewan cukup sulit untuk diatur sehingga keberadaan gerbang otomatis dapat melindungi hewan peliharaan Anda dari bahaya.

4. Meningkatkan Daya Tarik dan Nilai Dari Rumah Anda

(Foto: Mydecorative.com)

(Foto: Mydecorative.com)

Rumah yang memiliki gerbang otomatis biasanya memiliki daya tarik tersendiri. Gerbang tersebut biasanya memiliki nilai estetika yang baik dan menjadi selera banyak orang. Hal ini akan membuat setiap orang yang melewati atau berkunjung ke rumah Anda menjadi tertarik dan kagum.

Selain itu gerbang otomatis juga akan meningkatkan nilai jual dari rumah Anda. Keberadaan gerbang otomatis sebagai fitur keamanan rumah tentu jarang dimiliki. Peningkatan fasilitas keamanan tersebut tentu membuat nilai jual dari rumah Anda ikut naik.

Sumber: Mydecorative.com

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Segini Harga Sewa Kantor di TB Simatupang

RumahCom – Lembaga riset Colliers International Indonesia merilis, kantor di kawasan non central business distric (CBD) naik tipis menjadi Rp96.407 per meter persegi pada kuartal l/2020.Fakta terseb

Lanjutkan membacaAgustus 10, 2020

Hutama Karya Optimalkan PMN Rp11 Miliar Untuk Proyek Ini

RumahCom - PT Hutama Karya (Persero) berencana mengoptimalkan penggunaan Penyertaan Modal Negara (PMN) tahun 2020 senilai Rp11 triliun untuk proyek pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Jalan To

Lanjutkan membacaAgustus 10, 2020

Kementerian PUPR-Pemprov Jatim Inisiasi Tol Interchange Sidoarjo, Ini Manfaatnya

RumahCom – Pembangunan infrastruktur jalan tol terus ditingkatkan untuk memudahkan konektivitas dan efisiensi waktu tempuh antar wilayah. Kementerian PUPR dan Pemprov Jawa Timur menginisiasi pembang

Lanjutkan membacaAgustus 11, 2020

Banyak Hal Menarik Di Melbourne Untuk Dibangun Proyek Apartemen

RumahCom – Pengembang Australia Crown Group berekspansi mengembangkan proyek apartemen di Melbourne setelah sebelumnya selalu menggarap kawasan Sydney. Menariknya, proyek terbarunya ini akan diluncu

Lanjutkan membacaAgustus 11, 2020

Seperti Ini Big Data Perumahan Yang Dibangun Lembaga Penyalur KPR Subsidi

RumahCom – PPDPP terus memperkuat berbaga aplikasi teknologi untuk menghimpun data-data perumahan baik kebutuhan perumahan masyarakat, suplai dari kalangan pengembang, hingga penyaluran KPR FLPP dar

Lanjutkan membacaAgustus 11, 2020

Masukan