Penataan Stasiun Pondok Ranji Diharapkan Selesai Sebelum April 2021

Boy LeonardAgustus 11, 2020

Penataan Stasiun Pondok Ranji Diharapkan Selesai Sebelum April 2021

RumahCom – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi ingin agar penataan Stasiun Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Banten, selesai sebelum April 2021. Ini bertujuan supaya warga di wilayah tersebut yang bekerja di ibu kota bisa segera merasakan manfaatnya.

“Saya harapkan proyek ini bisa berjalan lancar. Dan kita harus berjanji sebelum April sudah selesai,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi dalam sambutannya pada peletakan batu pertama peningkatan aksesibilitas Stasiun Pondok Ranji, sebagaimana dikutip dari Antaranews.com, Selasa, 11 Agustus 2020.

Budi Karya mengungkapkan, saat ini masyarakat Kota Tangerang Selatan banyak yang bekerja dan beraktivitas di wilayah DKI Jakarta. Mereka lebih memilih memakai KRL di Stasiun Pondok Ranji, sehingga stasiun tersebut menjadi yang paling padat.

Berdasarkan data, pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi rata-rata volume penumpang harian di Stasiun Pondok Ranji ada 3.546 penumpang. Sedangkan pada masa normal jumlahnya mencapai rata-rata 10.892 penumpang per hari.

“Animo masyarakat terhadap moda KRL ini perlu diimbangi dengan peningkatan pelayanan di semua lini,” ucap Budi Karya.

Budi karya mengaku optimistis dengan kolaborasi pemerintah, BUMN, dan swasta, dalam membangun infrastruktur transportasi. Dengan optimistis, dia mengklaim proses pembangunan akan lebih mudah dan pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik.

“Selain itu penataan dan pengembangan stasiun ini akan menjadi awal yang baik untuk mendorong minat masyarakat dalam menggunakan angkutan umum dalam mobilitas sehari-hari sehingga membantu mengurangi kepadatan lalu lintas dari Kota Tangerang Selatan ke ibu kota dan sebaliknya,” tuturnya.

Adapun Kemenhub sudah rencanakan ke depannya stasiun-stasiun lain juga akan dikembangkan dengan konsep serupa dengan konsep integrasi antarmoda.

“Saat ini kita sedang mengembangkan Stasiun Manggarai, Stasiun Jatinegara, serta Stasiun Bekasi, dan lainnya, dan semua itu tentu sudah mengusung konsep integrasi dan kemudahan aksesibilitas,” kata Budi Karya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah!

Sumber foto utama: Pexels.com

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Jalan Tol Depok-Antasari Akan Tersambung ke Salabenda, Bogor

RumahCom – Pembangunan Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) akan terus dilanjutkan hingga ke Salabenda, Kabupaten Bogor, sepanjang 6,5 kilometer. Hal ini dinyatakan langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum

Lanjutkan membacaJuli 6, 2020

 Hore, Tol Serpong-Cinere Bisa Dilintasi Tahun Depan!

RumahCom – Pembangunan jalan Tol Serpong-Cinere ditargetkan selesai pada akhir Oktober 2020. Jalan bebas hambatan ini rencananya akan dioperasikan tahun 2021.Direktur Utama PT Cinere Serpong Jaya (C

Lanjutkan membacaJuli 21, 2020

Konstruksi Tol Probolinggo-Banyuwangi (Probowangi) Dimulai Oktober 2020

RumahCom - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menargetkan konstruksi Tol Probolinggo-Banyuwangi (Probowangi) mulai dikerjakan sekitar Oktober-November 2020.Untuk segera memulai pekerjaan ini, Direktur Utama

Lanjutkan membacaAgustus 6, 2020

Masukan