Begini Caranya Membuat Rumah Menjadi Lebih Nyaman

Wahyu ArdiyantoAgustus 12, 2020

Begini Caranya Membuat Rumah Menjadi Lebih Nyaman

RumahCom – Bagi Anda yang setiap harinya disibukkan dengan urusan pekerjaan, mungking jarang sekali memiliki banyak waktu di rumah. Selain hari Sabtu, Minggu, atau hari libur, sebagian besar orang menghabiskan waktunya di rumah hanya untuk istirahat. Urusan beres-beres rumahmungkin berada diurutan belakang.

Padatnya aktivitas seharian di luar rumah menjadi alasan utama, terlebih bagi mereka yang sedang menjalani pekerjaan atau mengembangkan bisnis. Oleh karena itu mendapatkan waktu istirahat di rumah adalah sesuatu yang berharga. Setelah lelah seharian beraktivitas, tentu beristirahat di atas kasur yang empuk menjadi keinginan semua orang.

Namun apa jadinya jika kondisi rumah ternyata tidak nyaman. Hal ini tentu membuat Anda menjadi tidak betah dan tidak bisa beristirahat secara optimal. Kenyamanan rumah adalah hal yang paling penting dan utama. Anda bisa beristirahat dengan baik jika rumah dalam kondisi nyaman.

Lalu bagaimana caranya agar membuat rumah menjadi nyaman? Berikut adalah ulasannya.

1. Mengatur ruang tamu

Mengatur ruang tamu

Bagian dalam rumah yang terlalu cerah atau gelap tentu kurang menyenangkan bahkan membuat seseorang merasa terganggu. (Freepik.com)

Interior menjadi bagian yang berpengaruh penting pada kenyamanan rumah Anda. Jika sebuah rumah memiliki interior yang ditata dengan baik, tentu hal tersebut akan meningkatkan rasa nyaman ketika beristirahat. Oleh karena itu pastikan Anda membuat interior dalam rumah menjadi lebih rapi.

Selanjutnya Anda juga bisa menambahkan beberapa barang yang mampu membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman. Misalnya dengan menambahkan parfum agar seisi rumah menjadi wangi. Pilihlah wangi yang menurut Anda memberi aroma yang nyaman dan segar.

Lalu pencahayaan juga faktor penting dalam kenyamanan rumah. Bagian dalam rumah yang terlalu cerah atau gelap tentu kurang menyenangkan bahkan membuat seseorang merasa terganggu. Untuk itu pilihlah pencahayaan yang pas dengan kondisi bagian dalam rumah.

2. Membuat kamar tidur lebih nyaman

Membuat kamar tidur lebih nyaman

Pastikan selimut dan bantal sudah rapi seperti sebelum digunakan. (Freepik.com)

Kenyamanan kamar tidur tentu harus diperhatikan juga. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kenyamanan dalam kamar tidur. Pertama tentu saja kamar harus selalu bersih dan rapi. Semua barang-barang harus diletakkan pada tempatnya. Hal ini mencegah Anda merasa kesal dan mengganggu waktu istirahat saat malam hari.

Pada pagi hari saat Anda bangun pastikan kamar tidur tetap rapi saat ditinggalkan. Pastikan selimut dan bantal sudah rapi seperti sebelum digunakan. Perhatikan juga kebersihan dari tempat tidur dengan selalu membersihkan secara berkala.

Selain kebersihan, pastikan juga saat tidur kamar memiliki pencahayaan yang redup. Pencahayaan yang lebih redup atau bahkan gelap akan membuat tidur menjadi lebih berkualitas. Saat bangun Anda akan merasa tubuh menjadi lebih segar.

3. Memastikan kamar mandi tetap bersih

Memastikan kamar mandi tetap bersih

Dengan rajin dibersihkan dan ditambah pewangi, maka kamar mandi Anda akan menjadi lebih nyaman dari sebelumnya.(Freepik.com)

Kebersihan kamar mandi cukup penting agar Anda merasa nyaman saat di rumah. Kamar mandi yang bersih tentu membuat Anda betah saat berendam atau sekedar mandi. Anda bisa menyewa jasa cleaning service untuk membersihkan kamar mandi secara berkala.

Sama halnya seperti ruangan lain, kamar mandi juga harus memiliki wangi yang harum. Ada banyak plak dan kotoran yang tertinggal di kamar mandi sehingga menimbulkan bau kurang sedap. Dengan rajin dibersihkan dan ditambah pewangi, maka kamar mandi Anda akan menjadi lebih nyaman dari sebelumnya.

Pastikan juga peralatan mandi seperti gayung, shower, sabun, dan lainnya tetap tersedia. Anda juga harus memastikan kebersihan alat mandi tersebut untuk memastikan kenyamanan saat di kamar mandi. 

Sumber: Freshome.com

Mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

 

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Ini Ciri-Ciri AC yang Ramah Lingkungan

RumahCom - Penggunaan AC dalam jangka waktu lama ternyata berperan pada kerusakan lingkungan serta pemanasan global.AC (Air Conditioner) banyak digunakan di rumah ketika udara sedang panas. Penggunaan

Lanjutkan membacaAgustus 11, 2020

Kendala-Kendala Dalam Program Sejuta Rumah, Terkait Upah?

RumahCom — Asosiasi pengembang menginginkan pemerintah melakukan relaksasi pada sejumlah aturan agar program sejuta rumah mendapatkan stimulus.Ketua Umum DPP Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia

Lanjutkan membacaAgustus 11, 2020

Penataan Stasiun Pondok Ranji Diharapkan Selesai Sebelum April 2021

RumahCom - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi ingin agar penataan Stasiun Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Banten, selesai sebelum April 2021. Ini bertujuan supaya warga di wilayah tersebu

Lanjutkan membacaAgustus 11, 2020

Masukan