Mengapa Kita Membutuhkan Pintu Otomatis untuk Rumah?

Boy LeonardAgustus 13, 2020

Pintu Otomatis

RumahCom – Kemajuan teknologi semakin memudahkan manusia dalam berbagai urusan, termasuk kehadiran pintu otomatis yang memudahkan aktivitas setiap orang di dalam rumah.

Semakin berkembangnya teknologi, memberi banyak kemudahan bagi setiap orang. Kehadiran teknologi canggih di rumah juga banyak dibutuhkan. Selain memudahkan aktivitas, kehadiran teknologi tersebut akan membuat tampilan rumah menjadi lebih mewah dan elegan.

Salah satu teknologi yang dibutuhkan oleh banyak orang untuk di rumah adalah pintu otomatis. Teknologi canggih ini berfungsi dengan menggunakan sensor, jadi ketika ada orang yang mengenai atau melewati sensor tersebut maka pintu akan segera terbuka tanpa adanya dorongan.

Sensor tersebut sebenarnya terpasang di dekat-dekat pintu, hanya lokasinya disamarkan sehingga tidak mudah terlihat. Inilah sebabnya mengapa pintu akan segera terbuka ketika akan mendekati pintu. Kemudian pintu juga akan segera tertutup saat sudah tidak berada dalam jangkauan sensor tadi.

Lalu apa saja fungsi dari pintu otomatis sehingga Anda harus memilikinya? Ada beberapa keunggulan yang menjadi alasan mengapa Anda harus memiliki pintu otomatis di rumah. Keunggulan tersebut tentu sangat memudahkan Anda dalam beraktivitas di rumah. lalu apa saja keunggulan dari pintu otomatis? Berikut adalah ulasannya.

Akses yang mudah

Bayangkan jika Anda sedang membawa barang dengan jumlah yang banyak serta berat, tentu akan kesulitan jika harus menaruh barang tersebut kemudian membuka pintu. Bahkan setelah membuka pintu Anda masih harus membawa barang tersebut masuk ke dalam rumah. Hal ini akan sangat menguras tenaga hingga Anda kelelahan.

Kehadiran pintu otomatis akan mengatasi hal tersebut. Anda hanya tinggal melewati sensor maka pintu sudah terbuka dan bisa masuk dengan mudah.Tidak perlu lagi merasa lelah dan menunggu waktu untuk bisa masuk atau keluar rumah walah membawa banyak barang bawaan, dengan pintu otomatis hal tersebut bisa dilakukan dalam waktu yang cepat.

Keamanan orang tua

Jika Anda memiliki orang yang sudah tua di rumah, tentu masalah yang sering mereka hadapi adalah membuka pintu. Terlebih jika terjadi keadaan darurat yang mengharuskan mereka untuk segera keluar dari rumah, akan lebih cepat jika tersedia sebuah pintu otomatis.

Para orang tua akan bisa keluar dari situasi tersebut dengan mudah karena adanya pintu otomatis. Mereka tidak perlu lagi bersusah payah ketika harus membuka dan mendorong pintu karena hal itu cukup sulit untuk dilakukan.

Memudahkan kaum disabilitas

Seperti diketahui, kaum disabilitas cukup kesulitan untuk menggunakan fasilitas yang ada di rumah. Demikian juga halnya dalam penggunaan pintu, mereka masih cukup sulit jika harus memutar gagang kemudian mendorong pintu.

Aktivitas mereka akan semakin mudah dengan kehadiran pintu otomatis. Tidak perlu lagi memutar gagang dan mendorong pintu, cukup dengan melewati sensor maka pintu akan otomatis terbuka. Hal ini tentu memudahkan aktivitas mereka jika ingin masuk atau keluar rumah.

Mendukung mobilitas tinggi

Jika Anda adalah seorang yang sangat sibuk dan membutuhkan rumah yang mendukung mobilitas tinggi, maka pintu otomatis adalah pilihan tepat. Anda tidak perlu lagi kesulitan membuka bahkan mencari kunci pintu pada pagi hari.

Demikian juga saat pulang ke rumah dan ingin beristirahat, Anda tidak harus merasa kesulitan saat akan masuk ke dalam rumah. Cukup tinggal berjalan seperti biasanya saja maka pintu akan secara otomatis terbuka.

Sumber: Actionautodoor.com.au

Foto: Actionautodoor.com.au

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Bosan Gaya Minimalis? Lirik Dekorasi Etnik Nan Eksotik

RumahCom - Jika Anda mulai bosan dengan suasana urban yang menimalis, simpel, dan modern, mungkin ini saat yang tepat untuk mengubah suasana hunian Anda dengan konsep etnik.Dekorasi etnik akan memberi

Lanjutkan membacaJuli 31, 2017

Begini Cara Membuat Elevator Sendiri di Rumah

RumahCom - Sistem otomasi memudahkan kegiatan dalam rumah, salah satunya keberadaan elevator. Otomasi tidak hanya dilakukan pada area industri seperti pabrik saja, namun hal tersebut bisa diterapkan d

Lanjutkan membacaJuli 21, 2020

Ini Alasan Kenapa Harus Membuat Perpustakaan Sendiri di Rumah

RumahCom - Kehadiran perpustakaan di rumah menjadi sumber literasi yang baik bagi Anda dan keluarga.Buku adalah jendela dunia, dari sana ada banyak hal yang bisa dipelajari. Banyak orang yang belajar

Lanjutkan membacaJuli 23, 2020

Masukan