Konstruksi Tol Kunciran-Cengkareng Ditargetkan Tuntas Akhir 2020

Boy LeonardAgustus 19, 2020

Konstruksi Tol Kunciran-Cengkareng Ditargetkan Tuntas Akhir 2020

RumahCom – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA menargetkan pembangunan Jalan Tol Kunciran-Cengkareng selesai pada akhir 2020.

“Saat ini, progres konstruksi jalan tol tersebut mencapai 87 persen dan sedang dilakukan pekerjaan struktur dan perkerasan,” ucap Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito dalam siaran tertulis, sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Rabu, 19 Agustus 2020.

Tol Kunciran-Cengkareng sendiri dimiliki dan dibangun oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan terdapat penyertaan saham oleh WIKA.

Jalan layang bebas hambatan ini dirancang dengan total panjang 14,19 kilometer dan terbagi menjadi empat seksi.

Seksi 1 Simpang Susun (SS) Kunciran-SS Sultan Ageng Tirtayasa sepanjang 2,04 kilometer. Sementara Seksi 2 SS Sultan Ageng Tirtayasa-Benteng Betawi sepanjang 3,52 kilometer.

Lalu, Seksi 3 Benteng Betawi-Husein Sastranegara 6,57 kilometer, dan Seksi 4 Husein Sastranegara-SS Benda 2,06 kilometer.

Apabila telah beroperasi, pengguna jalan tol ke Bandara Soekarno-Hatta akan memiliki alternatif baru selain Tol Sediyatmo sehingga arus kendaraan akan tersebar.

Selain berfokus pada proyek domestik, WIKA pun kini sedang menggarap beberapa proyek di luar negeri. Salah satunya adalah Istana Kepresidenan Republik Niger yang merupakan proyek pertama perseroan di wilayah Barat Afrika.

Pada proyek ini, lingkup pekerjaan yang menjadi tanggung jawab WIKA adalah pembangunan ballroom, service building dan pavillion of president atau tempat kerja Presiden.

Adapun saat ini  tim proyek berhasil mencatatkan progres sebesar 68 persen dan diharapkan dapat rampung pada Februari 2021 mendatang.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi  seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah!

Sumber foto utama: PT Jasa Marga (persero)

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Belum Rampung, Ini Kendala Pembangunan Tol Depok-Antasari

RumahCom - Pembangunan Jalan Tol Depok-Antasari hingga kini masih terkendala oleh pembebasan lahan. Tol yang dikelola oleh PT Citra Waspphutowa (CW) sepanjang 21 kilometer tersebut akan menghubungkan

Lanjutkan membacaFebruari 5, 2016

Ditargetkan Juni, Bogor Outer Ring Road Seksi II B Selesai Lebih Cepat

RumahCom - Pembangunan infrastruktur Kota Bogor terus berlanjut. Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi II B yang sebelumnya ditargetkan selesai pada Juni 2018 ternyata bisa selesai lebih cepat.PT Mar

Lanjutkan membacaJuli 20, 2017

Hutama Karya Optimalkan PMN Rp11 Miliar Untuk Proyek Ini

RumahCom - PT Hutama Karya (Persero) berencana mengoptimalkan penggunaan Penyertaan Modal Negara (PMN) tahun 2020 senilai Rp11 triliun untuk proyek pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Jalan To

Lanjutkan membacaAgustus 10, 2020

Masukan