Bukan Hanya Residensial, Produk Komersial Juga Jadi Andalan Pengembang Saat Pandemi

Agustus 21, 2020

RumahCom – Pengembang menerapkan berbagai strategi dan konsep produk yang tepat untuk tetap bisa berjualan di saat pandemi Covid-19. Paramount Land cukup sukses meraih marketing saat situasi pandemi dengan membuat proporsi produk residensial dan komersial yang beragam.

Pandemi Covid-19 yang membuat bisnis properti memiliki kendala penjualan membuat kalangan pengembang ekstra bersiasat untuk mengeluarkann produk maupun mekanisme marketing yang dilakukan. Dari sisi konsumen, hanya kalangan pengguna (end user) yang masih mencari produk properti sementara konsumen investor cenderung menunda pembelian.

Karena itu ragam tipe, konsep, fasilitas, hingga cara bayar menarik menjadi andalan pengembang untuk mengeluarkan produk supaya bisa diserap pasar. Pengembang Paramount Land misalnya, produk baru yang dikeluarkan saat pandemi menjadi lebih berimbang untuk segmen residensial dan komersial di kawasan Paramount Serpong, Gading Serpong, Tangerang, Banten.

Menurut Associate Director Paramount Land M. Nawawi (Awi), sepanjang tahun 2020 ini atau sejak pandemi sudah masuk ke Indonesia, Paramount Land hanya meluncurkan dua produk baru yaitu produk komersial Arcadia Grande dan residensial Nara Village masing-masing sebanyak 130-an unit untuk tahap pertama.

“Konsep produk yang kami tawarkan, untuk komersial harus ada jaminan keramaiannya sebagai captive market sementara untuk hunian seperti apa kawasan serta pusat lifestyle di sekitarnya yang akan memudahkan penghuni memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jadi dari sisi produk paling tidak secara psikologis harus sesuai dan konsumen merasa ini produk yang aman dan dibutuhkan saat pandemi ini,” ujarnya.

Beli rumah bekas atau ingin balik nama rumah warisan? Simak prosedur dan biaya balik nama sertifikat rumah di video berikut ini.

Produk komersial Arcadia Grande misalnya, Paramount Land bekerja sama dengan PT Samsaka Lestari Rasa (JIISCOMM) untuk membuat pusat kuliner Ku.Loka@FoorTerra di Arcadia Grande untuk menjadi pusat desitinasi kuliner baru di kawasan. Ku.Loka atau kuliner lokal kita, menyediakan 33 tenant makanan berat hingga kudapan dari berbagai brand legendaris.

Untuk produk residensial, disiapkan berbagai hal untuk memastikan calon konsumen tetap aman. Selama pandemi, Paramount cukup sukses meluncurkan produk mulai dari memperkenalkan product knowledge, booking, hingga memilih unit semuanya dilakukan secara online.

Namun begitu rumah contoh tetap disediakan. Konsumen yang datang akan dibatasi maksimal 60 orang dalam sehari dan harus mendaftar terlebih dahulu. Nantinya konsumen bisa dijemput dengan kendaraan khusus yang dipastikan sudah steril. Penekanan lainnya pada  konsep rumah sehat, setiap unit rumah dipastikan memasukan unsur alam ke dalam rumah supaya rumah tetap sehat.

“Secara proporsi, 60 persen produk yang kami pasarkan masih dari segmen residensial. Tapi untuk masa pandemi ini porsi produk komersial meningkat, dalam waktu dekat kami akan meluncurkan lagi produk komersial Pisa Grande. Penjualan memang menurun tapi periode Juli hingga Agustus ini sudah kembali naik, artinya pasar itu tetap ada tinggal bagaimana kita menyiapkan berbagai produk yang tepat dan pola marketing yang menarik,” beber Awi.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Haruskah Setiap Rumah Memasang Penangkal Petir?

RumahCom - Saat ini sebagian besar wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan. Beberapa hari belakangan ini hujan terus mengguyur bahkan sejak pagi hari. Biasanya saat hujan datang, disertai juga de

Lanjutkan membacaAgustus 21, 2020

Selamatkan Furnitur Saat Musim Hujan dengan 5 Cara Ini

RumahCom - Memasuki musim hujan, ada banyak persiapan yang harus Anda dan banyak orang lain lakukan. Misalnya mengecek atap yang bocor, saluran air, memindahkan barang-barang di halaman rumah, dan ban

Lanjutkan membacaAgustus 21, 2020

Ini Strategi yang Dilakukan Pengembang Saat Pandemi

RumahCom – Kalangan pengembang harus ekstra bersiasat dan menerapkan strategi yang tepat untuk bisa menjual produknya saat situasi pandemi Covid-19. Trinitiland cukup berhasil meraih marketing reven

Lanjutkan membacaAgustus 21, 2020

Triliunan Digelontorkan Untuk Program Padat Karya, Apa Saja?

RumahCom – Kementerian PUPR melakukan banyak realokasi anggaran untuk menjadi pengungkit perekonomian yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Salah satu program unggulannya yaitu program padat karya

Lanjutkan membacaAgustus 21, 2020

Masukan