Pengembang Asal Hong Kong Masuk Indonesia, Ramaikan Bisnis Properti

Agustus 24, 2020

RumahComPT Yiho Jakarta Real Estate Development yang merupakan anak perusahaan dari New Yi-Ho Holding Group Co. Ltd., Hong Kong, telah membuka kantornya di Tanah Air, pada pertengahan tahun 2020.

Yiho Jakarta Real Estate Development yang berstatus penanaman modal asing ini optimistis bisa berkontribusi pada industri properti di Indonesia.

CEO PT Yiho Jakarta Real Estate Development Richard Oh optimistis dengan pengalaman perusahaan secara global. Dia yakin betul perusahaannya mampu berkontribusi aktif pada industri properti di Indonesia.

“Besarnya jumlah penduduk usia produktif di Indonesia, yang kini jumlahnya berkisar 185,2 juta jiwa meyakinkan kami Indonesia akan menjadi negara dengan kekuatan ekonomi terbesar dunia,” kata Richard melalui siaran tertulis, sebagaimana dikutip dari Bisnis.com, Senin, 24 Agustus 2020.

Richard beranggapan, penduduk berusia produktif itu akan menjadi pembeli potensial sejumlah proyek properti yang ada di Indonesia. Terlebih saat ini rasio kepemilikan rumah di Indonesia dengan negara tetangga masih jauh.

Kota mandiri memang dibangun untuk jangka panjang, tetapi berpotensi baik untuk diinvestasikan kemudian. Simak jurus investasinya di video berikut ini, ya!

Itu sebabnya, Richard berujar, perusahaan melebarkan sayap ke sejumlah negara di Asia, termasuk Indonesia, Malaysia, Jepang, dan Laos.

Richard menjelaskan, sektor properti biasanya mengalami siklus setiap 10 tahun sekali. Sementara selama 5 tahun ke belakang, sektor ini mengalami kondisi yang kurang menguntungkan sehingga perusahaannya optimistis selama 5 tahun ke depan kondisinya akan menjadi lebih baik.

“Situasi naik turun di bidang properti adalah kondisi yang biasa kami alami,” tutur Richard.

Dari hasil penelusuran Bisnis, Yiho Jakarta Real Estate Development mengembangkan Sentosa Park, kawasan hunian yang terletak Cikupa, Banten, yang dibangun di lahan 2.600 hektare.

Pengembang tersebut berencana membangun 1.000 rumah dan pada tahap pertama akan dibangun 400 unit. Sementara, secara global, New Yi-Ho telah menyelesaikan lebih dari 70 proyek properti di berbagai provinsi di China dan berbagai negara.

Saat ini New Yi-Ho tengah menggarap satu proyek sebuah kota baru di Henan Gushi City, Tiongkok, yang berpenduduk 140 juta jiwa. Rencananya, di sana akan terdapat 23 proyek dan 3,1 juta meter persegi luasan  bangunan. Dari 910 ha lahan yang tersedia, 80 persen telah mulai dibangun.

“Selain properti, di Indonesia New Yi-ho juga melirik kemungkinan merambah pada sektor yang sejalan dengan bidang turisme, yaitu membangun hotel,” ujar Richard.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi  seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Sumber foto utama: Unsplash.com

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Desain Yang Baik Siap Untuk Pandemi

RumanCom – Penerapan desain yang baik bukan sekadar untuk faktor keindahan tapi lebih dari itu untuk kenyamanan dan kesehatan penghuni. Desain yang baik juga akan bisa mencegah penyebaran bakteri ma

Lanjutkan membacaAgustus 24, 2020

Yuk Lihat Pameran Properti Virtual Khusus Rumah Subsidi

RumahCom – PPDPP menyelenggarakan pameran properti khusus rumah bersubsidi secara virtual pada 25-29 Agustus. Tinggginya minat masyarakat terhadap perumahn bersubsidi membuat pameran virtual dilaksa

Lanjutkan membacaAgustus 24, 2020

Ini Ragam Program Subsidi Perumahan Yang Bisa Dimanfaatkan Masyarakat

RumahCom – Pemerintah melalui Kementerian PUPR mengeluarkan banyak program subsidi untuk sektor perumahan. Masyarakat dengan penghasilan maksimal Rp8 juta bisa memanfaatkan beragam program untuk mem

Lanjutkan membacaAgustus 24, 2020

Jasa Marga Eksekusi Tiga Proyek Besar TCD Kuartal II/2021, Ini Rinciannya

RumahCom - PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan ekspansi bisnis lewat pengembangan koridor jalan tol atau Toll Corridor Development (TCD). Pengembangan TCD tersebut diserahkan kepada anak usaha PT Jasamar

Lanjutkan membacaAgustus 24, 2020

Masukan