Barang-Barang Berharga Murah yang Bikin Rumah Tampak Mewah

Wahyu ArdiyantoAgustus 25, 2020

Barang harga murah bikin rumah tampak mewah

RumahCom – Mendapatkan rumah yang terkesan mewah dan elegan tidak perlu dengan harga yang sangat mahal, beberapa trik penataan dan barang-barang yang murah tetap bisa memberi kesan mewah pada rumah.

Untuk mendapat tampilan rumah yang terkesan mewah, tentu membutuhkan modal amat besar. Anda perlu menyewa arsitektur dan desainer terkenal, membeli peralatan mewah, hingga material rumah yang mahal. Sayangnya, hal tersebut hanya bisa didapatkan oleh mereka yang memiliki kekayaan triliunan rupiah.

Untungnya, Anda bisa mendapatkan rumah dengan kesan yang mewah tanpa merogoh kocek dalam-dalam. Dengan beberapa penyesuaian barang yang terlihat sederhana ternyata mampu memberi kesan yang mahal dan mewah.

Beberapa teknik seperti penataan ruang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan rumah mewah dengan barang-barang murah. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan rumah dengan kesan mewah tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

1. Segarkan ruangan dengan tanaman

1. Segarkan ruangan dengan tanaman

Tidak perlu bunga yang mahal, cukup membeli bunga dengan harga murah saja sudah cukup. Hal yang paling utama adalah teknik penataan dan peletakannya. (Freepik.com)

Bunga dikenal mampu membuat ruangan menjadi tampak berbeda dari sebelumnya. Tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak, Anda bisa membeli bunga demi menciptakan rumah dengan nuansa mewah.

Tidak perlu bunga yang mahal, cukup membeli bunga dengan harga murah saja sudah cukup. Hal yang paling utama adalah teknik penataan dan peletakannya. Coba letakkan bunga atau tanaman hijau lain di sudut rumah.

Gunakan pot bening yang berbahan kaca, agar kesan mewah dapat terasa. Anda juga bisa menggunakan pot dengan bahan keramik. Dengan kehadiran bunga dan pot yang sesuai, Anda bisa membuat ruangan lebih segar dan tampak mewah.

2. Tirai yang menambah kesan elegan

2. Tirai yang menambah kesan elegan

Banyak rumah mewah menggunakan tirai atau gorden dengan warna-warna emas, pastel, dan putih. (Freepik.com)

Tirai atau gorden di rumah adalah beberapa benda yang memberi pengaruh signifikan dalam menciptakan kesan mewah. Jika Anda perhatikan, banyak rumah mewah menggunakan tirai atau gorden dengan warna-warna emas, pastel, dan putih.

Hasilnya rumah Anda akan tampak mewah walau menggunakan tirai atau gorden yang sama sekali tidak mahal. Hal ini karena Anda memainkan warna yang sesuai dalam memberi kesan mewah tersebut.

3. Menggunakan permadani

3. Menggunakan permadani

Harga dari permadani juga tidak terlalu mahal, Anda bisa mendapatkannya secara terjangkau. (Freepik.com)

Lantai yang menggunakan permadani tentu menambah kesan mewah dan elegan dari rumah Anda. Permadani berperan untuk membuat interior ruang menjadi tampak menyatu. Hal ini membuat ruangan terasa hangat dan nyaman. Harga dari permadani juga tidak terlalu mahal, Anda bisa mendapatkannya secara terjangkau.

4. Mengatur pencahayaan

4. Mengatur pencahayaan

Rumah mewah biasanya menggunakan lampu dengan warna putih yang kalem atau warna keemasan. (Freepik.com)

Kesan yang paling kuat dari sebuah rumah tentu saja pencahayaannya. Jika terlalu cerah maka rumah akan terlalu sila, dan properti lain mungkin kurang mendapatkan perhatian. Namun dengan pencahayaan yang tepat, Anda akan membuat berbagai bagian interior dalam rumah menjadi tampak menonjol.

Rumah mewah biasanya menggunakan lampu dengan warna putih yang kalem atau warna keemasan. Ada banyak pilihan lampu yang bisa Anda gunakan dengan harga yang murah. Anda juga bisa membelinya dengan harga yang murah dan tahan lama. Misalnya menggunakan lampu LED yang dipercaya mampu bertahan beberapa tahun dan lebih hemat energi.

5. Perhatikan jendela rumah

5. Perhatikan jendela rumah

Agar terkesan mewah, jendela harus memiliki gorden yang terkesan menyatu. J (Freepik.com)

Memberi sentuhan berbeda pada jendela bisa memberi kesan mewah pada rumah Anda. Perhatikan bingkai jendela apakah tampak bagus dari dalam atau luar. ukuran kaca juga harus Anda perhatikan, tidak terlalu besar atau kecil. Hal yang terpenting adalah ukurannya yang proporsional dengan bagian interior lainnya.

Nah agar terkesan mewah, jendela harus memiliki gorden yang terkesan menyatu. Jika bingkai jendela menggunakan warna yang sedikit kalem, Anda mungkin bisa menggunakan gorden dengan warna putih. Namun hal ini kembali lagi pada selera Anda. Hal yang pasti, jendela yang diperhatikan dengan baik akan membuat rumah terkesan lebih mewah dan terawat.

Sumber: Mydomaine.com

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

 

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Ini Ragam Program Subsidi Perumahan Yang Bisa Dimanfaatkan Masyarakat

RumahCom – Pemerintah melalui Kementerian PUPR mengeluarkan banyak program subsidi untuk sektor perumahan. Masyarakat dengan penghasilan maksimal Rp8 juta bisa memanfaatkan beragam program untuk mem

Lanjutkan membacaAgustus 24, 2020

Jasa Marga Eksekusi Tiga Proyek Besar TCD Kuartal II/2021, Ini Rinciannya

RumahCom - PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan ekspansi bisnis lewat pengembangan koridor jalan tol atau Toll Corridor Development (TCD). Pengembangan TCD tersebut diserahkan kepada anak usaha PT Jasamar

Lanjutkan membacaAgustus 24, 2020

Pengembang Asal Hong Kong Masuk Indonesia, Ramaikan Bisnis Properti

RumahCom — PT Yiho Jakarta Real Estate Development yang merupakan anak perusahaan dari New Yi-Ho Holding Group Co. Ltd., Hong Kong, telah membuka kantornya di Tanah Air, pada pertengahan tahun 2020.

Lanjutkan membacaAgustus 24, 2020

Masukan