Pengembang Ini Adakan Fashion Show Virtual, Ini Kaitannya Dengan Proyek

Agustus 25, 2020

RumahCom – Berbagai cara ditunjukan pengembang untuk memperlihatkan konsep pengembangan propertinya. Synthesis Development misalnya, mengadakan virtual fashion show dengan mengangkat kain tenun Sikka yang sesuai dengan konsep pengembangan apartemennya dengan konsep heritage Jawa.

Pengembang Synthesis Development melalui salah satu proyek yang dikembangkannya, Synthesis Residence Kemang, Jakarta Selatan, mengadakan virtual-charity fashion show bertajuk Wastra Sikka. Acara ini sekaligus juga untuk memeringati HUT 75 Tahun Kemerdekaan Indonesia dan untuk melestarikan budaya Indonesia yang sangat kaya.

Melalui ajang virtual-charity fashion show ini sekaligus untuk mewujudkann kepedulian terhadap pelestarian budaya Indonesia melalui acara fashion dalam bentuk tenun Sikka seperti yang dihasilkan oleh perempuan-perempuan di Maumere, Nusa Tanggara Timur (NTB).

Synthesis Development memang menunjukan komitmen yang tinggi terhadap pelestarian budaya nusantara dan acara Wastra Sikka ini sebagai bentuk komitmen tersebut. Di proyek Synthesis Residence Kemang, karakteristik sentuhan heritage Indonesia sangat kuat diterapkan.

“Kolaborasi ini juga wujud kecintaan kami terhadap negeri ini dengan tidak hanya mengembangkan proyek properti tapi juga membangun komunitas sosial dan budaya agar bangsa ini bisa berkarya lebih baik. Situasi pandemi Covid-19 membuat kita harus lebih bekerja keras lagi untuk membangkitkan ekonomi yang melemah,” ujar Dwi Handayani (Yani), Channel Manager of Synthesis Development.

Manakah jenis properti yang cocok untuk kamu, Rumah atau Apartemen? Temukan jawabannya di video berikut ini, yuk!

Kembali ke proyek Synthesis Residence Kemang, proyek ini dibangun di atas lahan seluas 2 hektare yang mencakup 1.188 unit apartemen. Proyek ini mengangkat budaya Jawa dengan nilai universal yang ditujukan melalui konsep arsitektur sentuhan Batik Kawung dan Pendopo Rumah Joglo.

Yani menjelaskan kalau selama ini batik identik dengan pakaian, Apartemen Synthesis Residence Kemang justru mengaplikasikan motif Batik Kawung di sisi interior dan eksterior apartemen. Nuansa Jawa juga dirasakan ketika berada di Rumah Joglo yang menjadi lobi utama dari dua apartemen kembar Nakula dan Sadewa. Melengkapi nuansa etnik, di depan Rumah Joglo terdapat patung Bancak Doyok yang merupakan karya pematung Wahyu Santosa.

“Sebagai apartemen berkonsep heritage Indonesia, Synthesis Residence Kemang berkomitmen untuk mendukung beragam aktivitas mulai dari acara komunitas maupun organisasi. Kami berharap ke depannya Syntjesis Residence Kemang sebagai kawasan hunian bisa bergerak dan berkolaborasi bersama banyak pihak, komunitas, organisasi, maupun perusahaan lain yang juga memiliki komitmen melestarikan seni dan budaya Indonesia,” imbuh Yani.

Komunitas Perempuan Pelestari Budaya Diah Kusumawardani Wijayanti menambahkan, sebagai komunitas yang memiliki anggota dari beragam profesi, suku bangsa, dan agama, pihaknya sangat menyadari pelestarian budaya tradisional dan nilai-nilai luhur yang terkandung d dalamnya merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

Virtual fashion show Wastra Sikka ini merupakann bentuk nyata dari Perempuan Pelestari Budaya dan Synthesis Residence Kemang untuk membantu para pengerajin tenun sehingga bisa terus berkarya di tengah pandemi. Kanin tenun Sikka yang kami bawakan ini adalah hasil kerajinan dari mama-mama pengerajin di Maumere, NTT, yang bisa dibeli secara online. Menggunakan kain ini secara fashionable juga menjadi salah satu cara membangkitkan semangat pengerajin tenun untuk terus berkembang,” pungkasnya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Pengembang Asal Hong Kong Masuk Indonesia, Ramaikan Bisnis Properti

RumahCom — PT Yiho Jakarta Real Estate Development yang merupakan anak perusahaan dari New Yi-Ho Holding Group Co. Ltd., Hong Kong, telah membuka kantornya di Tanah Air, pada pertengahan tahun 2020.

Lanjutkan membacaAgustus 24, 2020

5 Alat Dapur Terbaik untuk Rumah Anda

RumahCom - Mengganti alat dapur menjadi yang lebih modern tentu akan Anda lakukan dalam beberapa kesempatan. Mungkin Anda ingin meningkatkan kapasitas memasak, mengganti alat yang rusak, atau ingin al

Lanjutkan membacaAgustus 25, 2020

Barang-Barang Berharga Murah yang Bikin Rumah Tampak Mewah

RumahCom - Mendapatkan rumah yang terkesan mewah dan elegan tidak perlu dengan harga yang sangat mahal, beberapa trik penataan dan barang-barang yang murah tetap bisa memberi kesan mewah pada rumah.Un

Lanjutkan membacaAgustus 25, 2020

Properti Jadi Andalan Pemerintah Untuk Pertumbuhan Ekonomi

RumahCom – Pemerintah sangat berkepentingan untuk membuat sektor properti terus berkembang. Bahkan, pemerintah menjadikan properti sebagai salah satu leading sector yang bisa menggerakkan perekonomi

Lanjutkan membacaAgustus 25, 2020

Masukan