Di Tengah Pandemi, Pembangunan Hunian Layak Tetap Berjalan

Agustus 28, 2020

RumahCom – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendorong para pemangku kepentingan di bidang perumahan agar lebih bersemangat dalam membangun hunian yang layak bagi masyarakat, meski saat ini sedang di masa pandemi Covid-19.

Hal itu dilaksanakan untuk menjaga masyarakat tinggal di rumah yang layak huni dan sehat, sekaligus mendukung pemulihan perekonomian nasional sekarang ini.

Sejumlah arahan terkait program perumahan di masa adaptasi kebiasaan baru pun disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Beberapa di antaranya, percepatan penyerapan dana APBN, target penyerapan padat karya tunai 100 persen pada September 2020, dan kontrak paket pembangunan perumahan yang sedang dilelang.

Lalu juga ada optimalisasi belanja dan perjalanan dinas serta pemulihan ekonomi nasional di sektor perumahan serta percepatan pencapaian Program Sejuta Rumah.

“Program Sejuta Rumah merupakan upaya pemerintah untuk menyediakan hunian layak bagi masyarakat,” kata Basuki melalui siaran tertulis, sebagaimana dikutip dari Bisnis.com, Kamis, 27 Agustus 2020.

Setiap orang pasti punya rumah idaman yang diinginkan. Lalu bagaimana cara cerdas agar bisa temukan rumah idaman? Nonton video berikut ini untuk tau caranya, yuk!

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid mengklaim, pihaknya bakal tetap mendorong program pembangunan perumahan meskipun pandemi masih berlangsung.

Sebagai informasi, program sejuta rumah merupakan salah satu bentuk intervensi pemerintah guna mendukung pemulihan perekonomian nasional.

“Kami tetap mendorong program pembangunan perumahan meskipun pandemi Covid-19 saat ini masih berlangsung. Program sejuta rumah merupakan salah satu bentuk intervensi pemerintah guna mendukung pemulihan perekonomian nasional,” tutur Khalawi.

Khalawi melanjutkan, tema yang diangkat pada peringatan Hapernas tahun 2020 ini adalah Rumah#1 (Rumah Pertama). Melalui Rumah#1, pemerintah ingin agar setiap warga negara Indonesia memiliki rumah pertama yang layak huni.

Rumah yang sesuai impian setiap individu dalam mewujudkan keluarga-keluarga Indonesia yang sejahtera. Pembangunan perumahan yang didukung dengan infrastruktur yang baik merupakan bentuk kolaborasi yang tepat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi  seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Sumber foto utama: Unsplash.com

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Pakuwon Jati Andalkan Hal Ini dan Tunda Proyek Baru

RumahCom – Pengembang yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur, PT Pakuwon Jati Tbk., mengandalkan penjualan rumah tapak. Ini dilakukan guna menghasilkan pemasukan di tengah kebijakan menunda proyek ba

Lanjutkan membacaAgustus 27, 2020

Tol Banda Aceh-Sigli Diresmikan Jokowi, Ini Manfaatnya Untuk Kawasan

RumahCom – Presiden Jokowi meresmikan operasional jalan tol Banda Aceh-Sigli di ruas Indrapuri-Blang Bintang. Ada banyak manfaat dari diresmikannya jalan tol ini selain memangkas waktu ke bandara hi

Lanjutkan membacaAgustus 27, 2020

Perkembangan Material Bahan Bangunan Membuat Proses Pembangunan Jadi Lebih Efisien

RumahCom – Perkembangan produk material bahan bangunan menghadirkan produk yang lebih tepat untuk penggunaan yang lebih spesifik. Aplikasi yang lebih mudah dengan kualitas terukur membuat proses pem

Lanjutkan membacaAgustus 27, 2020

Supaya Cepat Mengakses Perumahan, Kalangan Milenial Harus Segera “Ditangkap”

RumahCom – Asosiasi pengembang Himperra mengusulkan program untuk memudahkan kalangan milenial mengakses perumahan. Salah satunya dengan tidak memberikan akses kartu kredit kepada kalangan first jo

Lanjutkan membacaAgustus 27, 2020

Pengusaha Properti Sangat Harapkan Bank Lakukan Hal Ini

RumahCom – Sejumlah pengusaha properti mulai mempertanyakan sikap perbankan yang masih juga enggan menurunkan suku bunga. Padahal, Bank Indonesia (BI) cenderung terus menurunkan BI 7-Day (Reverse) R

Lanjutkan membacaAgustus 28, 2020

Masukan