Menurut Feng Shui Warna Kuning dan Emas Bagus untuk Rumah

Wahyu ArdiyantoSeptember 2, 2020

Menurut Feng Shui Warna Kuning dan Emas Bagus untuk Rumah

RumahCom – Berdasarkan feng shui, rumah dengan desain warna yang didominasi oleh kuning dan emas dianggap baik. Kedua warna tersebut bisa dianggap ekspresi dari energi vital matahari yang memberi cahaya bagi makhluk hidup di dunia. Nilai spiritual itu bisa menjadi baik saat dibawa ke dalam sebuah rumah.

Selain itu warna emas dan kuning juga melambangkan kekayaan dan kesejahteraan. Feng shui juga meyakini kedua warna ini juga bagian dari rasa bahagia serta kehangatan. Oleh karena itu mendesain rumah dengan dominasi warna ini, diharapkan penghuninya bisa mendapat kesehatan, kesejahteraan, dan kebahagiaan.

Pilihan warna ini tentu cocok bagi Anda yang ingin membeli atau merenovasi rumah. Anda bisa melakukan perencanaan bagian rumah mana saja yang bisa menerapkan warna emas dan kuning dengan baik. Mereka yang tinggal di apartemen juga masih bisa memberikan aksen emas pada setiap ruangan jika memiliki izin dari pemilik.

Lalu bagian rumah mana saja yang bisa menerapkan warna kuning dan emas dengan baik?

1. Kamar tidur

Kamar tidur

Dengan sentuhan yang tepat, Anda akan mendapatkan kamar tidur yang nyaman serta terkesan mewah. (Foto: Thespruce.com)

Warna emas dan kuning di kamar tidur sangat baik menurut feng shui. Sebagai ruangan pribadi, tentu rasa tenang dan nyaman dari kedua ini sangat dibutuhkan. Anda akan bisa tidur lebih nyenyak serta bagun dengan badan yang segar di pagi hari. Oleh karena itu warna ini sangat cocok diterapkan pada sebuah kamar tidur.

Penggunaan warna kuning dan emas bisa Anda terapkan pada beberapa bagian rumah. Misalnya tempat tidur yang memiliki aksen emas, lampu dengan warna kuning hangat, atau bingkai foto yang berwarna emas. Dengan sentuhan yang tepat, Anda akan mendapatkan kamar tidur yang nyaman serta terkesan mewah.

2. Ruang santai

Ruang santai

Aksen dekorasi dari sofa dan dinding rumah ini sudah cukup untuk memberi kesan yang nyaman dan hangat di ruang santai. (Foto: Thespruce.com)

Ruang santai di rumah menjadi tempat Anda berkumpul bersama keluarga. Bermain, menonton tv, atau sekedar bercengkrama biasa dilakukan di ruangan ini. Memberi sentuhan warna kuning dan emas tentu menambah kehangatan dan keceriaan Anda dan keluarga selama di rumah.

Bantal di sofa mungkin bisa Anda beli dengan warna emas. Kemudian warna cat dinding juga bisa Anda sesuaikan dengan warna kuning muda atau emas yang tidak terlalu tebal. Aksen dekorasi dari sofa dan dinding rumah ini sudah cukup untuk memberi kesan yang nyaman dan hangat di ruang santai.

3. Ruang tamu

Ruang tamu

Para tamu mungkin akan merasa nyaman dan tenang saat berkunjung ke rumah Anda. (Foto: Thespruce.com)

Aksen dan dekorasi emas paling cocok tentu di ruang tamu. Ada kebanggaan tersendiri bagi Anda saat menerima tamu. Karena warna emas dan kuning akan membuat mereka kagum dan terkesima dengan kemewahan yang Anda tampilkan. Selain itu para tamu mungkin akan merasa nyaman dan tenang saat berkunjung ke rumah Anda.

Warna kuning dan emas bisa Anda terapkan di mana saja sesuai keinginan. Mulai dari meja, sofa, dinding, bingkai, hingga lampu yang berwarna kuning. Perpaduan tersebut tetap terasa nyaman, harmonis, dan menenangkan.

4. Dapur

Dapur

Berdasarkan feng shui, ternyata dapur memiliki energi yang berlimpah. (Foto: Thespruce.com)

Kebanyakan dapur biasanya memiliki warna putih yang cukup dominan. Namun menyematkan warna emas pada dapur ternyata menjadi pilihan yang menarik. Berdasarkan feng shui, ternyata dapur memiliki energi yang berlimpah. Memberikan sentuhan warna kuning dan emas tentu bisa cocok untuk dapur.

Anda bisa menghadirkan warna kuning dan emas ke dapur dengan mudah. Mulai dari dinding, meja, kursi, hingga peralatan masak. Hal ini untuk memperkuat kesan yang tenang namun tetap ada unsur kemewahan di dalam dapur.

Sumber:Thespruce.com

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

 

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Ini Tips Bagi yang Ingin Pindah Ke Apartemen

RumahCom - Pindah ke apartemen mungkin menjadi pilihan yang sudah Anda rencanakan sejak lama. Tujuannya mungkin ingin mendapatkan suasana baru, pengalaman berbeda, atau kemudahan akses ke tempat kerja

Lanjutkan membacaSeptember 1, 2020

Pengembang Kembali Meraih Kesuksesan Untuk Produk Yang Diluncurkan Saat Pandemi

RumahCom – Pengembang kembali bisa meluncurkan produk yang dibutuhkan oleh pasar saat situasi pandemi Covid-19. Pengembang SML meraih kesuksesan untuk produk yang diluncurkan dengan konsep yang meny

Lanjutkan membacaSeptember 1, 2020

Ini Tandanya Jika Rumah Butuh Humidifier

RumahCom - Indonesia merupakan negara beriklim tropis dan cuacanya terkadang cukup panas. Kelembaban di negara tropis biasanya cukup baik, namun pada saat panas biasanya sebagian besar orang mengandal

Lanjutkan membacaSeptember 1, 2020

Masukan