Pilihan Desain Kamar Mandi Modern dan Tampak Mewah

Boy LeonardSeptember 5, 2020

Desain Kamar Mandi Modern

RumahCom – Desain kamar mandi modern selain memberi kesan mewah, desain ini mampu memberi kenyamanan saat digunakan.

Pilihan model dan desain kamar mandi modern ternyata mampu meningkatkan kesan mewah pada rumah. Desain kamar mandi modern saat ini secara umum memiliki konsep yang minimalis, bersih, dan tampilannya yang sederhana. Selain itu pemilihan warna yang dipilih juga kebanyakan warna-warna putih yang bersih, cokelat, hingga warna yang keemasan.

Karena kamar mandi adalah salah satu ruangan yang digunakan setiap hari, maka membuatnya lebih personal akan mendukung fungsi kamar mandi. Kenyamanan saat berada di kamar mandi tentu menjadi fungsi utama selain mempertimbangkan desainnya. Lalu apa saja pilihan desain kamar mandi yang modern, terkesan mewah, dan tetap nyaman digunakan? Berikut adalah ulasannya.

Gaya abad pertengahan

Desain Kamar Mandi Modern

(Foto: Mymove.com)

Desain gaya abad pertengahan pada kamar mandi memang terlihat tampak mewah dan menakjubkan. Tampilan yang terkesan vintage namun tetap terlihat mahal membuat desain kamar mandi ini banyak disukai. Penggunaan bathtub dengan ukuran yang cukup kecil dan pinggiran yang melengkung menjadi ciri khas dari desain kamar mandi ini.

Untuk mendapatkan nuansa kamar mandi dengan desain abad pertengahan Anda bisa memulai dengan mengisi propertinya terlebih dahulu. Agar semakin memperkuat kesan mahal dan mewahnya, Anda bisa menempatkan cermin dan, kursi kecil, dan air mancur di dalamnya. Anda juga bisa memperkuat kesan mewah dengan pemilihan warna coklat dan kuning keemasan.

Minimalis

Desain Kamar Mandi Modern

(Foto: Mymove.com)

Kesederhanaan adalah kunci dalam membangun kamar mandi modern. Oleh karena itu desain kamar mandi ini menjadi pilihan banyak orang untuk diterapkan pada kamar mandi mereka. Desain minimalis berfokus pada keberadaan kamar mandi sebagai alat fungsional yang setiap hari digunakan. Oleh karena itu desain ini lebih berfokus pada fungsi dan menyingkirkan bagian yang kurang penting.

Cobalah untuk mengurangi alat-alat mandi yang terlalu banyak. Anda harus berfokus pada ruangan yang lega demi kenyamanan dan relaksasi saat menggunakan kamar mandi. Kemudian singkirkan properti yang banyak memakan ruang besar, dan pastikan kamar mandi terasa lebih lega dari sebelumnya.

Freestanding Bathtubs

Desain Kamar Mandi Modern

(Foto: Mymove.com)

Desain kamar mandi modern ini mungkin cukup mirip dengan konsep yang minimalis. Jika biasanya bathtub digunakan sebagai barang untuk mendukung aktivitas di kamar mandi, maka pada freestanding bathtubs fungsinya lebih simetris. Artinya bathtubs menjadi bagian yang paling utama dan menonjol di dalam sebuah kamar mandi. Sayangnya konsep ini membutuhkan ruang kamar mandi yang lebih luas dari biasanya.

Tanaman hijau

Desain Kamar Mandi Modern

(Foto: Mymove.com)

Menambahkan tanaman hijau di dalam kamar mandi tentu bergantung pada selera setiap orang. Namun nuansa yang dihasilkan akan terlihat lebih segar dan dekat dengan alam. Kombinasi antara desain modern dan unsur alam menjadi salah satu yang paling disukai saat membahas sebuah kamar mandi modern.

Ada beberapa tanaman yang bisa Anda tempatkan di kamar mandi. Namun usahakan tanaman tersebut mampu bertahan pada kondisi udara yang lembab. Anda juga bisa menggunakan tanaman imitasi sebagai penggantinya karena lebih murah, mudah dalam perawatan, serta bisa bertahan lama.

Pencahayaan

Desain Kamar Mandi Modern

(Foto: Mymove.com)

Pada kamar mandi dengan desain modern, pencahayaan adalah hal yang penting. Lampu yang menerangi dengan baik serta merata, akan membuat seseorang nyaman saat berada di kamar mandi. Selain itu warna cahaya yang sedikit keemasan tentu memperkuat kesan mewah kamar mandi tersebut.

Daya tarik visual yang dihasilkan oleh cahaya kamar mandi Anda tentu menjadi kunci dalam mewujudkan kamar mandi yang modern dan mewah. Ada beberapa pilihan lampu yang bisa Anda gunakan. Namun pastikan lampu tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda dan ruangan kamar mandi.

Sumber: Mymove.com

Foto utama: Mymove.com

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tips Menciptakan Ruang Sosial di Rumah

RumahCom - Anda tipe orang yang suka bercengkerama dengan banyak orang, atau pekerja freelance yang menggarap proyek bersama rekan-rekan di rumah? Jika iya, Anda harus punya ruang sosial di rumah.Seju

Lanjutkan membacaSeptember 17, 2017

Ini Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Memasukkan Jendela Pada Desain Rumah

Rumah.com - Jendela menjadi salah satu bagian yang paling penting dalam sebuah rumah. Fungsi utamanya sebagai bagian dari sirkulasi udara agar rumah selalu mendapatkan udara segar. Sementara fungsi la

Lanjutkan membacaAgustus 12, 2020

Mengapa Kita Membutuhkan Pintu Otomatis untuk Rumah?

RumahCom - Kemajuan teknologi semakin memudahkan manusia dalam berbagai urusan, termasuk kehadiran pintu otomatis yang memudahkan aktivitas setiap orang di dalam rumah. Semakin berkembangnya teknologi

Lanjutkan membacaAgustus 13, 2020

Masukan