Ide Kreatif untuk Membuat Rumah Semakin Berwarna

Wahyu ArdiyantoSeptember 14, 2020

Ide kreatif bikin rumah semakin berwarna

RumahCom – Dalam kehidupan tentu tidak akan menarik tanpa adanya warna. Warna pada dasarnya bisa menentukan suasana hati seseorang. Selain itu warna juga seringkali di aplikasikan di dalam sebuah rumah yang bisa menciptakan kesan ceria.

Rumah yang berwarna akan terasa menyenangkan dan membuat siapa saja betah berlama-lama di dalamnya. Hal ini membuat orang banyak berkreasi dengan memberi banyak sentuhan warna pada rumahnya.

Lantas bagaimana cara membuat rumah berwarna? Banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat rumah menjadi lebih berwarna mulai dari menambahkan aksesoris berwarna, mengecat dinding dengan warna terang dan masih banyak lagi. Tidak perlu furnitur mahal agar mendapat rumah yang berwarna cerah dan indah. Cara di bawah ini bisa menjadi inspirasi pilihan warna Anda untuk rumah.

1. Cat pintu depan rumah Anda

Cat pintu depan rumah Anda

Mengecat pintu akan membuat kesan yang bagus dan membuat kagum tamu yang berkunjung ke rumah Anda. (Foto: Mymove.com)

Tidak perlu membeli furnitur baru dengan harga yang mahal untuk membuat rumah memiliki warna yang indah. Membuat rumah berwarna bisa hanya dengan mengecat pintu depan rumah Anda. Hal ini tentu cara yang sederhana namun cukup signifikan untuk memberi kesan cerah pada rumah Anda.

Mengecat pintu akan membuat kesan yang bagus dan membuat kagum tamu yang berkunjung ke rumah Anda. Tanpa perlu melihat bagian dalam rumah, mereka sudah tertarik pada rumah Anda. Pintu yang terlihat bersih dan berwarna mencerminkan pemilik merawatnya dengan baik.

2. Cat lemari dan rak buku Anda

Cat lemari dan rak buku Anda

Dengan mengecat lemari dan rak akan membuat kesan yang terang dan menyenangkan bagi keluarga dan tamu yang berkunjung. (Foto: Mymove.com)

Ruangan Anda tentu tidak lepas dari lemari dan rak yang berisi pajangan atau buku bacaan. Untuk menciptakan kesan berwarna, Anda bisa mengaplikasikan cat pada lemari dan rak. Dengan mengecat lemari dan rak akan membuat kesan yang terang dan menyenangkan bagi keluarga dan tamu yang berkunjung.

3. Warnai langit-langit rumah Anda

Warnai langit-langit rumah Anda

Pilihan warna pastel bisa memberi kesan mewah pada rumah Anda. Namun bisa menyesuaikan dengan interior di dalamnya agar warna yang dihasilkan lebih harmonis. (Foto: Mymove.com)

Selain dinding ruangan, jangan lupakan langit-langit rumah Anda saat mengecat rumah. Langit-langit yang dicat dengan warna tertentu bisa memberikan kesan tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya.

Pastikan Anda tidak memilih cat gelap untuk langit-langit karena hal ini akan membuat ruangan tampak sempit dan suram. Pilihan warna pastel bisa memberi kesan mewah pada rumah Anda. Namun bisa menyesuaikan dengan interior di dalamnya agar warna yang dihasilkan lebih harmonis.

4. Tambahkan peralatan dapur yang berwarna

Tambahkan peralatan dapur yang berwarna

Anda mungkin bisa menjadikan dapur lebih berwarna untuk mendapatkan kesan yang segar dan kekinian. (Foto: Mymove.com)

Dapur berwarna-warni menjadi tren saat ini, hal ini karena ada suasana dan kesan baru yang cukup segar dipandang. Banyak orang memilih dapur dengan beragam warna untuk memberikan kesan ceria, berani, dan suka berpetualang. Anda mungkin bisa menjadikan dapur lebih berwarna untuk mendapatkan kesan yang segar dan kekinian.

5. Tambahkan warna pada kitchen set Anda

Tambahkan warna pada kitchen set Anda

Kitchen set yang memiliki warna cukup banyak bisa memberikan kesan sempurna dan menambah kenyamanan pada dapur Anda. (Foto: Mymove.com)

Selain dapur, kitchen set ternyata bisa memiliki paduan warna yang mewah dan elegan. Tidak selalu berwarna putih agar terlihat mewah, bahkan kitchen set yang memiliki warna cukup banyak bisa memberikan kesan sempurna dan menambah kenyamanan pada dapur Anda.

6. Cat ulang berbagai furniture Anda

Cat ulang berbagai furniture Anda

Mengecat ulang furniture juga bisa menjadi cara untuk memperbaiki tampilan furniture yang tampak pudar. (Foto: Mymove.com)

Mengecat ulang furniture menjadi cara yang paling tepat untuk membuat rumah berwarna. Jika kursi Anda tidak bisa di cat, Anda bisa mengecat bagian lain seperti rak, lemari, meja dan berbagai furniture lainnya. Mengecat ulang furniture juga bisa menjadi cara untuk memperbaiki tampilan furniture yang tampak pudar.

Sumber: Mymove.com

Mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

 

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

8 Masalah Kamar Mandi yang Harus Segera Diperbaiki

RumahCom - Merawat kamar mandi perlu dilakukan secara ruting. Berbagai kerusakan yang terjadi di dalam kamar mandi harus segera diselesaikan demi kenyamanan bersama.Kamar mandi adalah tempat bagi semu

Lanjutkan membacaSeptember 11, 2020

Bulan Hantu Lapar, Penjualan Rumah Baru di Singapura Naik Tajam

RumahCom – Ada yang aneh dan anomali pada sektor bisnis properti di Singapura. Penjualan rumah baru di Negeri Singa tersebut malah naik tajam ke level tertinggi dalam 11 bulan pada Agustus, yakni 1.

Lanjutkan membacaSeptember 11, 2020

Pemerintah Harus Atasi Backlog Perumahan Dengan Terobosan

RumahCom - Anggota Badan Legislasi DPR RI Mulyanto berujar, pemerintah perlu mencari terobosan dan regulasi yang inovatif dalam rangka mengatasi permasalahan defisit perumahan yang masih terjadi di se

Lanjutkan membacaSeptember 11, 2020

Masukan