Inilah Ukuran Tempat Tidur yang Perlu Diketahui

September 16, 2020

RumahCom – Ukuran tempat tidur di Indonesia terdiri dari 5 jenis. Mulai dari yang terkecil yakni single size bed hingga yang terbesar super king bed.

Lelah setelah beraktivitas seharian tentu membutuhkan istirahat yang berkualitas. Salah satu faktor yang berpengaruh pada kualitas istirahat seseorang adalah tempat tidur yang dimilki. Jika tempat tidur dirasa kurang nyaman tentu akan membuat tidur kurang nyaman bahkan membuat badan menjadi pegal-pegal. Biasanya tempat tidur yang baik memiliki bahan yang berkualitas sehingga terasa empuk dan nyaman.

Selain bahan ukuran tempat tidur juga bisa berpengaruh pada kenyamanan saat istirahat. Ukuran tempat tidur yang ideal tentu akan membuat tidur jadi lebih nyenyak. Tidak terlalu sempit maupun lebar adalah ukuran yang ideal untuk sebuah tempat tidur. Di Indonesia terdapat 5 ukuran tempat tidur standar yang umum digunakan, mulai dari yang terkecil (single size) hingga yang terbesar (super king size). Berikut ini adalah 5 ukuran tempat tidur yang bisa menjadi referensi Anda.

1. Single Size Bed

(Foto: Ikea.co.id)

Single size bed merupakan ukuran terkecil di daftar ini. Di indonesia sendiri ukuran single size hadir dengan dimensi  90 cm x 200 cm. Beberapa negara Eropa Utara seperti Swedia, Denmark, dan Norwegia juga menggunakan ukuran ini. Sesuai dengan namanya, tempat tidur ini hanya muat digunakan oleh satu orang saja. Dengan ukurannya yang lebih kecil, tentu single size bed cocok bagi mereka yang tinggal sendiri atau hidup di ruangan yang tidak begitu luas.

2. Double size bed

(Foto: Ikea.co.id)

Jika Anda berpikir bahwa ukuran single size masih terlalu kecil, maka bisa memilih ukuran double size. Tempat tidur ini memiliki ukuran panjang 200 cm x lebar 120 cm. Biasanya tempat tidur ini sering ditemui pada kamar hotel atau digunakan untuk orang tua dan anak.

3. Queen Size Bed

(Foto: Ikea.co.id)

Ukuran tempat tidur ini cocok bagi Anda yang sudah memiliki pasangan. Memiliki panjang 200 cm dan lebar 160 cm, queen size tentu memiliki ukuran yang nyaman bagi Anda. Dengan tambahan lebar yang lebih panjang, tentu tempat tidur ini membuat Anda menjadi lebih leluasa dibanding dengan ukuran lainnya. Namun sebelum membeli tempat tidur dengan ukuran ini, pastikan kamar Anda memiliki luas yang cukup. Jika tidak, komposisi ruangan kamar Anda akan terlalu sesak dan sempit.

4. King size bed

(Foto: Ikea.co.id)

Jika ukuran queen size dirasa masih kurang cukup, Anda bisa beralih ke pilihan king size bed. Tempat tidur ini memiliki ukuran yang lebih luas dan membuat Anda bersama pasangan bisa lebih bebas bergerak. Tempat tidur ini memiliki panjang 200 cm dan lebar 180 cm. Dengan permukaan yang lebih luas, Anda bersama pasangan tentu akan menikmati istirahat dengan baik di tempat tidur ini.

5. Super King Bed

(Foto: Ikea.co.id)

(Foto: Ikea.co.id)

Ini adalah ukuran tempat tidur yang paling besar. Ukuran dari super king bed mencapai 200 cm x 200 cm. Tentu tempat tidur menjadi yang paling luas dan paling nyaman untuk bergerak bebas. Oleh karena itu tempat tidur super king bed cocok bagi mereka yang sudah berkeluarga dan memiliki anak. Namun sama seperti ukuran king size, Anda tetap harus mempertimbangkan ukuran ruangan agar proporsional dengan tempat tidur ini.

Setelah mengetahui jenis-jenis ukuran tempat tidur yang umum digunakan Indonesia, Anda  tentu sudah bisa menilai mana yang paling sesuai. Pastikan tempat tidur yang akan dibeli sesuai dengan kebutuhan, sehingga Anda bisa menikmati waktu istirahat dengan nyaman saat di tempat tidur.

Sumber: Ikea.co.id

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

PSBB Jilid II, Pengembang Dambakan Hal Ini Agar Tetap Bertahan

RumahCom – Para pengembang meminta adanya stimulus dari pemerintah untuk sektor properti agar bisa berjalan dan bertahan di tengah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid II.Ketua Kamar Dagang

Lanjutkan membacaSeptember 15, 2020

Ini Solusi Bagi Rumah Bersubsidi yang Perizinannya Terhambat

RumahCom - Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) RI menandatangani pakta integritas untuk pengawalan dan pengamanan penyelenggaraan perizinan pembangunan rumah

Lanjutkan membacaSeptember 15, 2020

Cara Ini Terbukti Meningkatkan Harga Rumah

RumahCom - Value sebuah rumah bisa ditingkatkan dengan membuat rumah jauh lebih menarik hingga menyematkan berbagai teknologi terkini. Meningkatkan value atau nilai dari sebuah rumah memang dilakukan

Lanjutkan membacaSeptember 15, 2020

Ini Kesalahan Saat Mendesain Rumah yang Harus Dihindari

RumahCom - Kesalahan saat mendesain rumah yang sering dilakukan oleh setiap orang biasanya terjadi karena pertimbangan yang kurang tepat dan eksekusi yang tidak sesuai.Saat Anda sedang membangun rumah

Lanjutkan membacaSeptember 15, 2020

Kemajuan Teknologi Berpengaruh Besar Pada Desain Rumah

RumahCom - Teknologi memberi pengaruh besar pada desain rumah saat ini. Banyak rumah dengan desain unik, ramah lingkungan, serta teknologi tinggi dihasilkan dari konsep desain yang dibantu oleh kemaju

Lanjutkan membacaSeptember 15, 2020

Masukan