Kolaborasi Bank-Pengembang Bikin Libur Bayar Enam Bulan

September 16, 2020

RumahCom – Kalangan perbankan dan pengembang terus memberikan berbagai kemudahan untuk menyiasati situasi sulit bisnis akibat pandemi Covid-19. Bank BTN dan pengembang Purinusa Jayakusuma mengambil inisiastif dengan berkolaborasi memberikan berbagai kemudahan untuk masyarakat.

Berbagai kendala maupun kesulitan terkait daya beli yang melemah khususnyaa saat situasi pandemi Covid-19 terus disiasati kalangan pengembang dan perbankan. Kebutuhan yang tinggi akan produk perumahan namun terkendala dengan pola pembayaran membuat kolaborasi antara bank dan pengembang memungkinkan cara bayar yang lebih memudahkan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Bank BTN dan pengembang PT Purinusa Jayakusuma. Dengan kerja sama ini, Bank BTN yang memang fokus pada pembiayaan perumahan memungkinkan konsumen libur bayar hingga enam bulan untuk pembelian beberapa produk perumahan yang dikembangkan oleh Purinusa.

Menurut Suryanti Agustinar (Yanti), Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN, ada berbagai keuntungan lain selain program libur bayar selama enam bulan. Misalnya, uang muka ringan hanya lima persen, bebas biaya provisi, administrasi, dan appraisal.

“Kerja sama dengan pengembang seperti ini akan terus kami lakukan sebagai salah satu upaya dalam mendongkrak penyaluran kredit di tengah kelesuan pasar akibat pandemi Covid-19. Dengan berbagai kemudahan ini semoga banyak masyarakat yang terbantu dan akhirnya bisa mendorong perusahaan untuk berperan dalam pemulihan ekonomi nasional (PEN) dan target realisasi KPR kami juga bisa tercapai,” ujarnya.

Beli rumah dengan cicilan KPR Ringan, bisa dan mudah kok. Simak video berikut ini untuk tau triknya!

Dengan program libur bayar enam bulan ini, lanjut Yanti, Bank BTN menargetkan pendapatan dari penyaluran kredit baru mencapai Rp100 miliar hingga akhir tahun 2020 ini. Untuk membuat program ini lebih menarik, kemudahan lainnya yang diberikan antara lain diskon asuransi jiwa sebesar 10 persen dan beberapa kemudahan lainnya khusus dengan pengembang yang sudah bekerja sama.

Segmen market yang disasar dari program libur bayar enam bulan ini yaitu kalangan milenial yang mencari rumah pertamanya (first home). Berbagai inovasi kemudahan maupun layanan juga dikeluarkan untuk menarik kalangan milenial seperti kemudahan akses perbankan melalui gadget maupun portal resmi Bank BTN.

Direktur Utama PT Purinusa Jayakusuma Sianna Sutinah Rustanto menambahkan, pihaknya sangat optimistis dengan program kerja sama libur bayar enam bulan ini akan bisa membantu masyarakat khususnya kalangan milenial untuk memiliki rumah pertamanya.

“Kami sangat memahami kesulitan yang dihadapi generasi milenial yaitu keterbatasan dana untuk uang muka. Melalui program ini dengan berbagai kemudahan yang bisa diambil akan memudahkan mereka untuk mengakses perumahan yang didambakannya terlebih setiap perumahan yang kami kembangkan menyediakann fasilitas maupun sarana lifestyle untuk milenial,” katanya.

Beberapa proyek Purinusa Jayakusuma yang dipasarkan dengan program ini antara lain Purinusa Karawaci, Binong 1 Residence, Aryana Karawaci, dan Grand View Karawaci. Seluruhnya berlokasi di Tangerang, Banten.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Ini Kesalahan Saat Mendesain Rumah yang Harus Dihindari

RumahCom - Kesalahan saat mendesain rumah yang sering dilakukan oleh setiap orang biasanya terjadi karena pertimbangan yang kurang tepat dan eksekusi yang tidak sesuai.Saat Anda sedang membangun rumah

Lanjutkan membacaSeptember 15, 2020

Inilah Ukuran Tempat Tidur yang Perlu Diketahui

RumahCom - Ukuran tempat tidur di Indonesia terdiri dari 5 jenis. Mulai dari yang terkecil yakni single size bed hingga yang terbesar super king bed.Lelah setelah beraktivitas seharian tentu membutuhk

Lanjutkan membacaSeptember 16, 2020

Cara Kreatif Memanfaatkan Batuan Alam di Rumah

RumahCom - Batu alam bisa dimanfaatkan di rumah dengan cara kreatif. Mulai dari dimanfaatkan sebagai dekorasi, dinding, hingga lantai rumah.Ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan di rumah denga

Lanjutkan membacaSeptember 16, 2020

4 Konsep Rumah Mungil Modern Terbaik

RumahCom - Walau terkesan sederhana, namun rumah mungil masih bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari ditambah sentuhan teknologi terkini yang mampu mendukung aktivitas harian Anda.Rumah mungil biasanya d

Lanjutkan membacaSeptember 16, 2020

Masukan