4 Konsep Rumah Mungil Modern Terbaik

Wahyu ArdiyantoSeptember 17, 2020

Konsep rumah mungil modern terbaik

RumahCom – Rumah mungil biasanya dibangun atas dasar keterbatasan lahan. Biasanya rumah ini banyak ditemui di daerah perkotaan yang lahannya sudah banyak digunakan. Tapi, rumah mungil biasanya memiliki desain dan gaya modern dengan mengutamakan fungsionalitas.

Jadi walau ukurannya kecil, namun rumah mungil tetap mampu menunjang aktivitas seseorang di dalam rumah. Bagi Anda yang menyukai desain serba minimalis, mungkin rumah mungil akan menjadi pilihan yang cocok.

Setiap sudut rumah akan dimanfaatkan dengan baik dari segi fungsi dan kegunaannya, sehingga tidak bagian yang tidak dimanfaatkan. Oleh karena itu berikut ini adalah konsep rumah mungil dan modern yang bisa menjadi referensi Anda.

1. Fokus pada fungsi

Fokus pada fungsi

Keberadaan sofa juga akan menjadi lebih nyaman saat digunakan untuk menonton tv atau bermain game. (Foto: Thespruce.com)

Sebelumnya dijelaskan bahwa rumah mungil memiliki fokus pada fungsionalitasnya dalam membantu aktivitas seseorang di dalam rumah. Tentu saja Anda bisa memasang berbagai furnitur atau barang-barang yang cocok untuk kegiatan sehari-hari.

Misalnya memasang sofa empuk yang cukup luas dengan tujuan sebagai tempat santai untuk menonton tv atau menerima tamu. Keberadaan sofa juga akan menjadi lebih nyaman saat digunakan untuk menonton tv atau bermain game.

Selain itu Anda bisa menempatkan beberapa furnitur lain misalnya meja kerja, ruang tidur, ruang makan, dan ruang tamu. Ruangan tersebut tentu sudah cukup untuk kebutuhan sehari-hari di dalam rumah. Tidak perlu untuk menambahkan ruangan lain yang terkadang malah tidak digunakan sama sekali.

2. Sederhana

Sederhana

Kesederhanaan pada rumah mungil tentu sangat menguntungkan bagi Anda pada beberapa aspek. Rumah akan tetap terlihat bersih, rapi, dan mendukung hidup nyaman. (Foto: Thespruce.com)

Konsep dari rumah ini tidak terlalu bertele-tele. Pada bagian interior dan eksteriornya akan terlihat cukup sederhana dan polos. Anda juga tidak perlu menambahkan sentuhan yang terlalu berlebihan dan ornamen-ornamen mahal.

Anda bisa memaksimalkan skema warna yang putih bersih sehingga membuat rumah tetap tampak elegan dan mewah. Walau terkesan sederhana namun dengan susunan dan konsep warna yang tepat, rumah mungil Anda tetap nyaman untuk ditinggali.

Kesederhanaan pada rumah mungil tentu sangat menguntungkan bagi Anda pada beberapa aspek. Rumah akan tetap terlihat bersih, rapi, dan mendukung hidup nyaman. Selain itu Anda juga tidak terlalu dituntut untuk membeli barang-barang mahal namun tidak tahu peruntukannya. Melain fokus pada barang yang benar-benar dibutuhkan.

3. Kustomisasi yang tepat

Kustomisasi yang tepat

Rak buku tentu menjadi pilihan yang tepat, selain sederhana keberadaan rak buku tersebut akan meningkatkan keindahan rumah. (Foto: Thespruce.com)

Karena keterbatasan ruang, Anda harus pintar-pintar melakukan kustomisasi pada rumah mungil. Hal ini agar segala kebutuhan utama dalam rumah masih tetap terpenuhi. Misalnya dengan membuat dapur modern dengan peralatan yang lengkap, ternyata masih bisa diterapkan di rumah mungil.

Anda bisa menggabungkan antara dapur, ruang tamu, hingga ruang makan dalam satu tempat, sehingga rumah bisa dioptimalkan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan lemari atau rak buku sebagai pemisah antar ruang.

Hal ini dilakukan jika Anda membutuhkan pemisah ruang yang jelas. Rak buku tentu menjadi pilihan yang tepat, selain sederhana keberadaan rak buku tersebut akan meningkatkan keindahan rumah.

4. Modern

Modern

Menempatkan berbagai macam teknologi mutakhir pada rumah ini adalah hal yang mungkin. (Foto: Thespruce.com)

Walau memiliki konsep warna yang sederhana dan mengandalkan fungsionalitas, namun rumah mungill tetap bisa diberi sentuhan modern. Menempatkan berbagai macam teknologi mutakhir pada rumah ini adalah hal yang mungkin.

Mulai dari sistem keamanan rumah berbasis IoT (internet of things), otomasi, hingga peralatan canggih lainnya. Dengan begitu, walau berukuran mungil namun rumah Anda tetap mengusung teknologi yang mutakhir.

Sumber: Thespruce.com

Mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

 

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Penjualan Hunian Baru di Singapura Naik Terus 4 Bulan Berturut-turut

RumahCom - Penjualan rumah baru di Singapura terus menanjak selama empat bulan berturut-turut, meski Negeri Singa tersebut tengah dilanda resesi terburuk dan juga bulan Hantu Lapar. Bahkan, penjualan

Lanjutkan membacaSeptember 16, 2020

Masih Terpuruk, 21.501 Apartemen di Jakarta Tak Terjual

RumahCom - Bisnis properti masih terpuruk dan belum pulih, apalagi bangkit. Hal ini terlihat dari kinerja penjualan apartemen di Jakarta, yang tak kunjung membaik.Dari laporan Leads Property Indonesia

Lanjutkan membacaSeptember 16, 2020

Inilah Ukuran Tempat Tidur yang Perlu Diketahui

RumahCom - Ukuran tempat tidur di Indonesia terdiri dari 5 jenis. Mulai dari yang terkecil yakni single size bed hingga yang terbesar super king bed.Lelah setelah beraktivitas seharian tentu membutuhk

Lanjutkan membacaSeptember 17, 2020

Masukan