Refleksikan Kembali Makna Rumah, Perusahaan Energi Ini Luncurkan Kampanye #RumahAdalah

September 18, 2020

RumahCom – Pandemi Covid-19 disiasati oleh semua kalangan untuk menerapkan berbagai strategi bisnisnya termasuk untuk perusahaan digital Schneider Electric dengan kampanye #RumahAdalah. Melalui kampanye ini Schneider ingin merefleksikan kembali makna rumah khususnya saat pandemi ini.

Sebuah perusahaan global dalam transformasi digital dan pengelolaan energi dan otomasi, Schneider Electric, meluncurkan kampanye #RumahAdalah untuk mengajak para pemilik dan penghuni rumah merefleksikan kembali sebuah arti rumah. Kampanye ini tidak terlepas dari situasi pandemi dengan kebanyakan kita harus lebih sering berada di rumah.

Kampanye #RumahAdalah ini diluncurkan secara virtual sekaligus dengan ajang diskusi  bertemakan Wujudkan Tiap Ide #RumahAdalah Bagi Anda dengan Personalisasi. Beberapa pihak juga telah digandeng untuk mengulas hal ini seperti Chairman Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta Rina Renville, Co-Founder & Creative Director Living Loving Nike Prima, dan Operational Offer Manager Scheider Electric Indonesia Niken Widyasti.

Menurut Rina, saat ini semakin banyak orang yang menghabiskan waktunya di rumah namun di era digital ini memungkinkan setiap orang melakukan berbagai aktivitas seperti bekerja, sekolah, dan berkreativitas yang seluruhnya di dalam rumah.

“Untuk itu perlu menciptakan suasana rumah yang nyaman agar dapat membangun energi positif untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup. Salah satunya dengan mendesain interior rumah yang lebih personal, unik, dan dekat dengan alam yang mencerminkan nilai-nilai hidup penghuni rumah sehingga bisa membuat seisi rumah tetap gembira dan terinspirasi,” ujarnya.

Personalisasi, jelas Rina, merupakan perpaduan antara kejujuran terhadap diri sendiri, keunikan, dan perhatian terhadap hal-hal detil. Cara sedehanyanya dapat dilakukan oleh penghuni rumah dalam personalisasi desain interior dengan memasukkan beberapa detil kecil yang memiliki makna khusus seperti menambahkan foto-foto, memajang koleksi benda yang memiliki kisah menarik, dan lainnya sebagai proses styling atau menata rumah.

Menurut Niken, kampanye #RumahAdalah yang diluncurkan Schneider Electric bertujuan untuk menginspirasi masyarakat agar menjadi diri sendiri, menghidupkan kembali rumah dengan menjadikan tempat yang memungkinkan tiap penghuni mencapai dirinya sendiri, gayanya, dan kehidupannya.

Agar rumah terlihat lebih rapih dan menarik? nonton dulu video tips menata perabotan di rumah minimalis ini.

“Makanya dalam kampanye ini kami juga menggandeng beberapa influencer seperti Living Loving, Rumah Nano, Nana Mirdad, Ellyse Sinsilia, dan lainnya untuk berbagi kisah bagaimana mereka memaknai arti rumah bagi diri dan keluarganya. Kami juga mengajak masyarakat untuk mengekspresikan dan mewujudkan ide-ide menghidupkan kembali rumah yang mungkin selama ini terkubur karena kesibukan yang padat,” katanya.

Sejalan dengan kampanye ini, Schneider Electric juga memperkenalkan produk sakelar AvatorOn yang bisa digunakan untuk kebutuhan personalisasi desain interior. Produk ini memiliki penutup yang bisa disesuaikan dengan selera sehingga bisa menjadi satu kesatuan konsep interior rumah. Bahkan penutup sakelar AvatarOn bisa dipasang dengan foto, replika  tangan-kaki bayi, maupun momen bersejarah lainnya untuk menjadi ornamen dinding yang cantik.

Kombinasi antara estetika dan fungsional produk AvatarOn ini telah membuat produk ini meraih penghargaan iF Design Award 2017. Hadir dengan teknologi Slim Rocker dan Sure Click, sakelar AvatarOn memiliki desain yang tipis dan halus dengan permukaan yang lebar. Dilengkapi juga dengan fluorescent LED locators di bagian bawah dengan pencahayaan yang lembut dalam kondisi gelap. Sakelar ini juga dilengkapi soket pengisi daya USB.

“Dalam mendesain interior rumah, kami mmeiliki prinsip untuk membangun koneksi sedekat mungkin antara interior dengan apa yang menjadi nilai-nilai penting dalam keluarga kami. Oleh karena itu buat kami penting sekali memilih finishing fixture, furnitur, hingga ornamen dekorasi yang selaras termasuk seperti produk sakelar ini,” imbuh Nike Prima.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

6 Cara Menambahkan Gaya Retro di Rumah

RumahCom - Gaya retro di rumah bisa diterapkan dengan menambah barang-barang klasik serta penambahan warna vintage yang hangat.Saat ini gaya retro cukup banyak diminati oleh berbagai kalangan. Kepopul

Lanjutkan membacaSeptember 18, 2020

Ide Dekorasi dan Desain Interior Rumah Gaya Timur Tengah

RumahCom - Rumah dengan gaya khas timur tengah biasanya terlihat pada perpaduan warna yang diterapkan, aksesoris, hingga furniture yang digunakan.Negara-negara di timur tengah memiliki budaya yang uni

Lanjutkan membacaSeptember 18, 2020

Ide Kreatif yang Bisa Dilakukan dengan Kayu Bekas di Rumah

RumahCom - Jika memiliki kayu bekas, sebaiknya tidak langsung dibuang. Anda bisa memanfaatkanya menjadi berbagai barang menarik yang berguna untuk rumah.Jika ada kayu bekas di rumah mungkin Anda akan

Lanjutkan membacaSeptember 18, 2020

Produk Ruko Laris Manis Di Township Ini

RumahCom – Dengan mengusung produk dan strategi marketing yang tepat kalangan pengembang tetap bisa meraih penjualan yang baik saat banyaknya kendala bisnis terkait pandemi Covid-19. Produk ruko mis

Lanjutkan membacaSeptember 18, 2020

Masukan