Teknologi Ini Bisa Hilangkan Berbagai Virus Yang Berkembang Di Rumah

September 23, 2020

RumahCom – Perkembangan teknologi telah memudahkan berbagai aktivitas manusia. Selain itu, teknologi juga bisa sangat berguna untuk menangkal berbagai virus khususnya saat pandemi Covid-19 melalui penerapan teknologi ion Plasmacluster pada produk Sharp.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengakui bukti yang muncul tentang penyebaran virus Corona jenis SARS-CoV-2 atau Covid-19 yang bisa menyebar melalui udara (airborne). Kemungkinan penyebaran ini tetap bisa terjadi jika keadaan lingkungan mendukung terhadap perkembangan virus tersebut misalnya kualitas udara yang buruk akibat sirkulasi udara yang tidak baik.

Untuk itu produsen penyedia perangkat elektronik PT Sharp Electronics Indonesia mengumumkan temuan terbaru untuk teknologi Plasmacluster yang telah lolos uji dalam menurunkan risiko penularan Novel Coronavirus (SARS-Cov-2) melalui udara yang pertama di dunia.

Sharp Corporation telah menggandeng banyak pihak untuk penelitian terkait produk ini. Misalnya Profesor Jiro Yasuda dari Pusat Penelitian Nasional untuk pengendalian dan pencagahan penyakut menular, Institute of Tropical Medicine Universitas Nagasaki, Profesor Asuka Nanbo, anggota Dewan Perkumpulan Virologi Jepang, dan Profesor Hironori Yoshiyama dari Departemen Mikrobiologi Fakultas Kedokteran Universitas Shemane.

Untuk pertama kalinya di dunia melakukan penelitian virus Coronoa baru melalui perangkat uji virus yang dilengkapi dengan teknologi Plasmacluster dari Sharp. Dalam penelitian ini, virus yang melayang di udara disinari oleh ion Plasmacluster selama sekitar 30 detik dan hasilnya titer infeksi virus dapat berkurang lebih dari 90 persen.

Jangan panik, tetap waspada. Rumah.com selalu ada bersama Anda melewati COVID-19. Cari tau selengkapnya di sini.

Menurut Presiden Direktur Sharp Indonesia Shinji Teraoka, teknologi yang dikembangkan oleh Sharp merupakan kontribusi untuk ikut menjaga kesehatan konsumen di seluruh dunia. Sejak tahun 2004, Sharp juga telah membuktikan keefektifan dari teknologi Plasmacluster terhadap virus Corona yang menyebar melalui berbagai media termasuk hewan kucing yang biasa dipelihara di rumah.

“Pada tahun berikutnya yaitu 2005, kami kembali membuktikan keefektifan teknologi ini untuk virus SARS Coronavirus yang menyebabkan wabah tahun 2002-2003 yang secara genetik mirip dengan Novel Coronavirus. Di tahun 2020 ini kami memastikan bahwa ion Plasmacluster hasil pengembangan teknologi kami bisa efektif melawan virus korona baru (SARS-CoV-2) yang mengambang di udara,” ujarnya.

Lebih dari itu, sejak tahun 2000 lalu Sharp telah mempromosikan untuk membuktikan keefektifan teknologi Plasmacluster dengan bekerja sama dengan tiga puluh lembaga penelitian independen di delapan negara dunia. Sejauh ini banyak lembaga penelitian independen tersebut yang membuktikan secara klinis kemampuan Plasmacluster dalam menekan aktivitas zat berbahaya termasuk virus influenza pandemi baru, bakteri yang resistan terhadap obat, dan alergen tungau hingga mengurangi tingkat perdadangan bronchial pada penderita asama.

“Pada saat yang sama, keamanan ion Plasmacluster juga telah dikonfirmasi oleh 10 lembaga penelitian terhadap tubuh manusia. Ke depannya, kami akan terus berkonrtibusi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan melakukan berbagai penelitian dengan memverifikasi berbagai aplikasi teknologi Plasmacluster guna menunjukan keefektifan ion Plasmacluster bagi kesehatan masyarakat,” jelas Teraoka.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Cara Mengatasi Rumah yang Panas

RumahCom - Apakah belakangan ini rumah Anda terasa panas dari biasanya? Ada berbagai macam alasan yang menyebabkan rumah terasa panas. Mungkin tanpa disadari, Anda membiarkan hawa panas memasuki setia

Lanjutkan membacaSeptember 23, 2020

Membuat Area Bermain untuk Anak Agar Betah Di Rumah

RumahCom - Bagi anak-anak bermain adalah hal yang sangat menyenangkan. Selain itu, bermain juga menjadi bagian penting dalam proses perkembangan otak dan tubuh anak. Pada saat bermain, anak-anak menge

Lanjutkan membacaSeptember 23, 2020

Selain Bangun Perumahan, Pengembang Ini Juga Perkuat Pelestarian Lingkungan

RumahCom – Selain menawarkan produk properti, pengembang juga perlu menjalankan aksi sosial khususnya untuk kebaikan lingkungan sekitar. Proyek mixed use OCBD Bogor misalnya, menormalisasi aliran su

Lanjutkan membacaSeptember 23, 2020

Reforma Agraria Yang Mencakup Legalitas, Koordinat, Hingga Bank Tanah

RumahCom – Program reforma agraria yang menjadi prioritas pemerintah mencakup banyak hal mulai penyertifikatan tanah, menentukan titik koordinat pertanahan yang tepat, hingga penyediaan bank tanah.

Lanjutkan membacaSeptember 23, 2020

Masukan