TNI-Polri Bisa Dapat KPR Dengan Bunga Khusus 7 Persen Selama 5 Tahun

September 25, 2020

RumahCom – Kalangan TNI-Polri disasar khusus oleh Bank BTN dengan bunga KPR ringan 7 persen selama lima tahun. Bank BTN menyasar khusus kalangan TNI-Polri karena besarnya anggota selain ingin memberikan kemudahan dan apresiasi khusus untuk kalangan ini.

Berbagai kalangan yang memiliki pendapatan tetap (fixed income) terus digali dan disasar kalangan perbankan untuk disalurkan kredit pembiayaan. Bank BTN misalnya, untuk terus memperbesar penyaluran kredit pembiayaan perumahannya, menyasar kalangan TNI-Polri untuk diberikan KPR khusus bertajuk BTN KPR Patriot.

Menurut Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar, kalangan TNI-Polri memiliki anggota aktif yang sangat besar selain secara rutin merekrut anggota baru setiap tahun yang jumlahnya juga terus membesar. Di sisi lain, kalangan ini masih banyak yang belum memiliki rumah pribadi.

“Selama ini TNI-Polri kalau bertugas selalu diberikan rumah dinas sehingga kurang memerhatikan rumah pribadi dan baru jadi masalah saat purna tugas atau masuk masa pensiun. Dari hasil perbincangan kami dengan kepala angkatan, mereka sangat menyambut untuk program pembiayaan khusus ini sehingga bisa mengakses perumahan dengan lebih mudah,” ujarnya.

Bank BTN menyediakan program KPR Patriot dengan memberikan bunga khusus sebesar 7 persen dengan jangka waktu yang panjang mencapai lima tahun. Nantinya, saat periode fixed bunga khusus ini berakhir tidak akan langsu diberlakukan bunga pasar floating tapi akan bertahap sehingga untuk periode 10 tahun bunganya dipastikan tetap akan single digit.

Manakah jenis properti yang cocok untuk kamu, Rumah atau Apartemen? Temukan jawabannya di video berikut ini, yuk!

Bukan hanya bunga khusus, Bank BTN juga memberikan berbagai kemudahan lain untuk program KPR Patriot ini. Antara lain, tenor panjang mencapai 30 tahun hingga pembebasan berbagai biaya maupun kemudahan lainnya. Misalnya, biaya proses KPR dan provisi hanya 0,25 persen, biaya administrasi Rp500 ribu, dan gratis biaya asuransi jiwa dan kebakaran.

Uang muka yang diberlakukan juga sangat ringan hanya satu persen. Syaratnya, anggota TNI-Polri yang bisa mendapatkan program KPR Patriot harus telah bertugas minimal selama satu tahun dan payroll-nya di Bank BTN. Program ini dikhususkan untuk anggota TNI-Polri yang non MBR atau rumah yang bisa diakses khusus untuk segmen komersial.

Bank BTN juga tidak membatasi harga jual rumah selama nilai taksasi dan repayment capacity mencapai 70 persen. Bila harga rumahnya Rp350 juta, maka uang mukanya cukup Rp3,5 juta dan cicilannya untuk lima tahun pertama Rp2,47 juta/bulan. Bila bunga naik menjadi 10 persen, cicilannya menjadi Rp3 juta/bulan.

“Ini juga sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kami untuk kalangan TNI-Polri yang selama ini telah bertugas untuk negeri ini. Untuk anggota TNI-Polri yang sudah memiliki rumah bisa mengambil program top up dengan bunga 9,7 persen fixed tiga tahun. Targetnya kami bisa meraih kredit bari dari program KPR Patriot mencapai Rp500 miliar hingga akhir tahun 2020 ini,” beber Suryanti.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Agar Bertahan, Pengembang Butuh Stimulus Seperti Ini

RumahCom – Bank Tabungan Negara (BTN) berharap dengan adanya stimulus kredit konstruksi yang diberikan kepada para pengembang, pengembang mampu bertahan setelah pandemi Covid-19.Direktur Utama PT Ba

Lanjutkan membacaSeptember 24, 2020

4 Masalah Air di Rumah dan Cara Mengatasinya

RumahCom - Masalah air di rumah bisa mengakibatkan aktivitas terganggu. Oleh karena itu masalah tersebut harus segera diatasi. Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah air di rumah.Berbagai kerusakan

Lanjutkan membacaSeptember 25, 2020

Cara Membersihkan Tirai Rumah

RumahCom - Membersihkan tirai rumah perlu dilakukan secara rutin. Hal ini bertujuan untuk memastikan kebersihan tirai sehingga tidak ada debu yang menempel. Selain itu tampilan visual tirai akan tetap

Lanjutkan membacaSeptember 25, 2020

Panduan untuk Merenovasi Rumah Tua

RumahCom - Renovasi rumah tua perlu dilakukan untuk mendapat tampilan yang lebih segar dan baru. Anda bisa memulai renovasi dari dapur, kamar mandi, hingga lantai rumah.Merenovasi rumah tua hingga tam

Lanjutkan membacaSeptember 25, 2020

Setiap Rumah Mengandung Pajak Hingga 30 Persen, Pemerintah Harus Perhatikan Sektor Properti

RumahCom – Sektor properti telah ditetapkan oleh pemerintah menjadi leading sector yang akan mendorong pergerakan industri lainnya saat situasi pandemi Covid-19.  Hanya saja kalangan pengembang mas

Lanjutkan membacaSeptember 25, 2020

Masukan