Eksekutif Real Estat Asia Pasifik Tetap Pede Properti Akan Berkembang Saat Pandemi

September 25, 2020

RumahCom – Pemimpin perusahaan real estat di  kawasan Asia Pasifik tetap optimistis dan merasa yakin bisnis properti akan bertumbuh saat situasi pandemi Covid-19. Hal ini mengemuka dari riset yang dilakukan oleh JLL terkait respon dan strategi perusahaan-perusahaan real estat di Asia Pasifik.

Perusahaan riset, konsultasi, dan manajemen properti JLL, melakukan riset dan survei kepada 200 top management atau pimpunan Corporate Real Estate (CRE) di Asia Pasifik terkait bisnis properti saat situasi pandemi Covid-19. Responden yang disurvei pada periode bulan Juni-Agustus 2020 antara lain dari Australia, Cina, Hong Kong, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Taiwan, Singapura, dan Selandia Baru yaitu para eksekutif yang memiliki tanggung jawab strategis terhadap portofolio manajemen properti di perusahaan masing-masing.

Beberapa yang diulas mengenai bisnis dan rencana pemulihan untuk setiap perusahaan di tengah dampak pandemi yang sedang berlangsung saat ini. Hampir semua koresponden menjawab cukup confident dengan upaya-upaya yang saat ini mereka jalankan dan yakin pada kemampuan sumber daya mereka untuk mengatasi krisis karena pandemi ini.

Lebih dari itu, mayoritas responden juga meyakini akan tetap bisa mempertahankan hingga meningkatkan nilai aset properti yang dikelolanya. Para eksekutif CRE menyebut tengah bergerak maju dengan percaya diri untuk menata ulang kantor baru yang modern dengan memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan karyawan serta memanfaatkan teknologi dalam rencana investasinya.

Hampir 80 persen para pemimpin CRE sangat yakin akan prospek bisnis dan percaya memiliki mitra yang tepat untuk mengambil langkah-langkah ke depan. Mayoritasnya juga meyakini kemampuan pemerintah akan mengatasi risiko di masa yang akan datang dengan tingkat kepuasan yang tinggi mencapai 88 persen.

Kota mandiri memang dibangun untuk jangka panjang, tetapi berpotensi baik untuk diinvestasikan kemudian. Simak jurus investasinya di video berikut ini, ya!

Sebagian besar eksekutif CRE di Asia Pasifik memprediksi dampak yang terjadi akibat pandemi ini bersifat moderat atau rasional yang wajar terhadap portofolio real estat mereka akibat Covid-19. Namun ada juga yang memiliki pandangan berbeda seperti di Australia dan Hong Kong yang memiliki pandangan rasionalitas dan kestabilan sementara di India mengantisipasi dengan rasionalitas yang masif dann cepat.

Menurut CEO JLL Asia Pasifik Anthony Couse, korporasi tengah bersiap untuk menjalankan normalisasi di tengah pandemi dan kepercayaan diri yang tinggi dari para pemimpin CRE menunjukan peluang yang besar. “Hal ini mempertegas bahwa di masa depan kita harus mempertimbangkan realitas baru serta evolusi kantor tempat bekerja. Kami melihat para pemimpin CRE akan mulai mempertimbangkan hal ini dalam setiap pengambilan keputusan mereka,” ujarnya.

Menurut Head of Research JLL Indonesia James Taylor, kondisi pandemi telah mempercepat perubahan yang memang akan terjadi bahkan sebelum adanya pandemi. “Kami cenderung melihat ada fokus yang lebih besar pada kesehatan dan akan lebih banyak investasi dalam sektor teknologi bersamaan dengan bertambahnya ruang kolaboratif serta lingkungan kerja yang fleksibel untuk perkantoran di Jakarta,” katanya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Cara Membersihkan Tirai Rumah

RumahCom - Membersihkan tirai rumah perlu dilakukan secara rutin. Hal ini bertujuan untuk memastikan kebersihan tirai sehingga tidak ada debu yang menempel. Selain itu tampilan visual tirai akan tetap

Lanjutkan membacaSeptember 25, 2020

Panduan untuk Merenovasi Rumah Tua

RumahCom - Renovasi rumah tua perlu dilakukan untuk mendapat tampilan yang lebih segar dan baru. Anda bisa memulai renovasi dari dapur, kamar mandi, hingga lantai rumah.Merenovasi rumah tua hingga tam

Lanjutkan membacaSeptember 25, 2020

Setiap Rumah Mengandung Pajak Hingga 30 Persen, Pemerintah Harus Perhatikan Sektor Properti

RumahCom – Sektor properti telah ditetapkan oleh pemerintah menjadi leading sector yang akan mendorong pergerakan industri lainnya saat situasi pandemi Covid-19.  Hanya saja kalangan pengembang mas

Lanjutkan membacaSeptember 25, 2020

TNI-Polri Bisa Dapat KPR Dengan Bunga Khusus 7 Persen Selama 5 Tahun

RumahCom – Kalangan TNI-Polri disasar khusus oleh Bank BTN dengan bunga KPR ringan 7 persen selama lima tahun. Bank BTN menyasar khusus kalangan TNI-Polri karena besarnya anggota selain ingin member

Lanjutkan membacaSeptember 25, 2020

Masukan