Pandemi Memunculkan Konsep Transit Home

September 28, 2020

RumahCom – Beberapa tren hunian terus bermunculan sebagai bagian dari penerapan new normal saat situasi pandemi Covid-19. Salah satunya menjadikan unit apartemen sebagai rumah singgah sebelum pulang ke rumah induk yang ada orang tua maupun anak kecil.

Ada banyak penerapan new normal saat situasi pandemi Covid-19 yang harus kita terapkan untuk memastikan kita tidak terpapar virus yang menyerang sistem pernafasan ini. Selain banyak perilaku yang harus diterapkan seperti selalu bermasker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak, perubahan lainnya juga terjadi pada konsep hunian.

Rumah harus dipastikan bisa mendukung seluruh penghuninya tetap sehat yaitu dengan memiliki sirkulasi udara dan masuknya cahaya matahari sehingga mengurangi pertumbuhan bakteri, virus, dan jamur. Karena itu banyak pengembang yang menawarkan konsep rumah sehat saat pandemi ini.

Hal lainnya yang juga mengemuka sebagai salah satu bagian penerapan new normal untuk memutus penularan Covid-19 yaitu rumah singgah atau transit home. Menurut Harto Laksono, Direktur Pemasaran PT Intiland Grande, anak usaha PT Intiland Development Tbk, ada tren untuk konsumen muda milenial menjadikan unit apartemennya sebagai rumah kedua atau transit home.

“Anak muda ini tetap beraktivitas di luar, saat kembali ke rumahnya yang ada orang tua atau anak kecil, mereka mampir dulu ke apartemennya sebagai transit home. Di sini mereka membersihkan diri dulu dan ini untuk saling melindungi kepada keluarga yang memiliki orang tua maupun anak kecil, jadi sudah lebih aman saat pulang ke rumah induk yang ada keluarga besarnya,” katanya.

Konsep transit home ini terjadi di proyek pengembangan Intiland The Rosebay yang merupakan fasilitas pengembangan hunian terbaru yang berada di dalam kawasan perumahan Graha Famili, Surabaya. The Rosebay merupakan komplek hunian apartemen yang saat ini semakin digemari oleh kalangan muda salah satunya yang menerapkan konsep transit home tersebut.

Ingin punya rumah lewat KPR tapi sering ditolak? Simak informasinya di video berikut ini agar lolos KPR bank!

Saat ini ada lima blok yang mencakup 170 unit apartemen yang telah mulai diserahterimakan dan terus dilakukan fitting out. Hingga bulan September ini, sekitar 60 persen dari total unit akan terus diserahterimakan secara bertahap hingga akhir tahun ini. Konsumen yang sudah menghuni juga sudah bisa langsung menikmati beberapa fasilitas yang disediakan seperti kolam renang, gym, jogging track, dan sebagainya.

The Rosebay dikembangkan di atas lahan seluas 1 ha yang dikonsep sebagai low-rise residential yang terdiri dari tujuh blok dengan ketinggian bervariasi 4-8 lantai. Sebagai low-rise residential, The Rosebay menawarkan konsep hunian dengan kepadatan rendah sehingga pengembangan konsep lansekap maupun fasilitasnya bisa dibuat lebih nyaman untuk penghuninya.

Lokasinya yang berada di salah satu perumahan ekslusif dan dan strategis di Surabaya membuat konsep hunian ini semakin digemari oleh kalangan muda khususnya saat pandemi sekarang ini salah satunya untuk menerapkan konsep transit home. Kawasan hunian yang masih menawarkan kepadatan rendah masih bisa menawarkan konsep hunian ekslusif dan kenyamanan privasi.

“Konsumen dari kalangan anak muda juga menyukai konsep dari sisi arsitektual dan desain ramah lingkungan yang kami terapkan. Selain unitnya lebih lapang dan privat, penghuni bisa menikmati fasilitas dengan lebih nyaman dan leluasa dan secara khusus dimanfaatkan sebagai transit home di masa pandemi ini,” beber Harto.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

TNI-Polri Bisa Dapat KPR Dengan Bunga Khusus 7 Persen Selama 5 Tahun

RumahCom – Kalangan TNI-Polri disasar khusus oleh Bank BTN dengan bunga KPR ringan 7 persen selama lima tahun. Bank BTN menyasar khusus kalangan TNI-Polri karena besarnya anggota selain ingin member

Lanjutkan membacaSeptember 25, 2020

Eksekutif Real Estat Asia Pasifik Tetap Pede Properti Akan Berkembang Saat Pandemi

RumahCom – Pemimpin perusahaan real estat di  kawasan Asia Pasifik tetap optimistis dan merasa yakin bisnis properti akan bertumbuh saat situasi pandemi Covid-19. Hal ini mengemuka dari riset yang

Lanjutkan membacaSeptember 25, 2020

Tingkatkan Penjualan Properti, 3 Bank Ini Genjot KPR

RumahCom – Kalangan perbankan berupaya memangkas tingkat suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) dan menawarkan promo menarik. Hal ini dilakukan guna menggenjot penjualan rumah.Direktur Consumer Ban

Lanjutkan membacaSeptember 25, 2020

Jalan Tol Trans Sumatera 131 km Yang Memiliki Terowongan Gajah Diresmikan

RumahCom – Pemerintah kembali meresmikan jalan tol di ruas Pekanbaru-Dumai sepanjang 131 km yang dibangun sejak dua tahun lalu berbiaya Rp16,21 triliun. Jalan tol ini merupakan bagian dari tol Trans

Lanjutkan membacaSeptember 28, 2020

Masukan