Pengembang Ini Beberkan Resep Dongkrak Penjualan Di Tengah Pandemi

Boy LeonardSeptember 28, 2020

RumahCom – Pengembang PT Ciputra Development Tbk punya resep untuk mendongkrak penjualan properti mereka di tengah pandemi. Jurus yang mereka pakai adalah mengembangkan beragam produk inovatif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Saat ini, emiten dengan kode sandi CTRA ini sedang fokus mengembangkan proyek di area Jabotabek. Direktur Ciputra Development Tulus Santoso menyebut, dari 50 proyek untuk segmen menengah berada di kisaran Rp 1 miliar-Rp 2 miliar dan segmen menengah ke bawah di bawah Rp 1 miliar.

“Dalam memacu penjualan saat ini kami memberikan diskon atau pengurangan harga yang bervariasi di setiap proyek, mungkin di kisaran 5 persen,” ujar Tulus, sebagaimana dikutip dari Kontan.co.id, Senin, 28 September 2020.

Tulus beranggapan, yang saat ini banyak diminati adalah hunian dengan harga jual kurang dari Rp2 miliar. Dia menegaskan, CTRA menahan ekspansi di tengah pandemi saat ini.

Adapun strategi penjualan yang dilakukan CTRA adalah berfokus pada pasar pembeli akhir (end user) rumah tapak (landed house) dengan segmentasi harga di bawah Rp1 miliar.

Tulus memaparkan, usai sukses menggelar peluncuran rumah pada Maret 2020, Citra Maja Raya kembali meluncurkan Cluster Benoa, berupa hunian rumah tapak (landed house) dengan desain tampak  modern minimalis dan harga mulai Rp 188 Juta All In (sudah termasuk PPN, BPHTB, dan AJB).

Citra Maja Raya sukses menjual rumah di Cluster Benoa dengan nilai penjualan lebih dari Rp 107 miliar.

Tulus mengungkapkan, pencapaian ini sangat dipengaruhi oleh reputasi Ciputra Group yang sangat dipercaya oleh masyarakat, harga rumah terjangkau dengan konsep pengembangan Kota Baru Terpadu berbasiskan Transit Oriented Development (TOD), dan dukungan Pemerintah dengan menetapkan kawasan Maja menjadi 1 dari 10 Pembangunan Kota Baru Publik di Indonesia.

Salah satu terobosan lainnya adalahg inovasi terbaru yang dihadirkan oleh Ciputra Group juga melalui Launching terbaru Rumah 2 lantai Cluster Academia Pavilion di CitraRaya Tangerang.

Cluster Academia Pavilion menawarkan tipe produk dan fleksibilitas fungsi rumah sebagai hunian untuk keluarga maupun hunian untuk rumah kos.

Sebagai salah satu kawasan perumahan yang mengusung konsep gaya hidup modern, CitraRaya Tangerang sadar akan kebutuhan tempat tinggal yang perlu berdekatan dengan berbagai aspek kehidupan, mulai dari pusat perbelanjaan, pusat hiburan keluarga, hingga sarana edukasi seperti sekolah dan universitas. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Cluster Academia Pavilion dirilis.

Tulus berujar, cluster Academia Pavilion merupakan jawaban bagi konsumen yang mendambakan hunian nyaman untuk keluarga sekaligus investasi menjanjikan dengan lokasi strategis.

Melihat masih tingginya kebutuhan atas hunian berkualitas dengan harga terjangkau, Citra Maja Raya akan kembali meluncurkan 2 Cluster Baru di bulan September 2020.

Mengusung tematik keindahan Bali, Cluster terbaru ini akan dinamakan Cluster Champa dan Villa Nusa Dua yang ditawarkan dengan harga mulai Rp168 Juta all in.

Adapun proyek-proyek yang terus dikembangkan antara lain adalah klaster Elecio di proyek CitraGarden Puri Jakarta Barat dan klaster Ayodya dan Seminyak di proyek Citra Maja Raya.

Sebagai informasi, CTRA masih mempertahankan target pendapatan pra penjualan (marketing sales)  yakni di kisaran Rp 4,5 triliun tahun ini.

Sementara, per semester I-2020, realisasi marketing sales CTRA mencapai Rp 2 triliun. Perolehan CTRA di semester I-2020 ini bila dibandingkan dengan semester satu tahun lalu mengalami penurunan sekitar Rp 400 miliar atau turun 16,67 persen dari Rp 2,4 triliun.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi  seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah!

Sumber foto utama: Pixabay.com

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

8 Aturan Feng Shui yang Tak Boleh Diabaikan Developer

RumahCom- Ada banyak karakteristik rumah idaman yang dimiliki calon pembeli properti. Selain lokasi dan banderol harga, unit bangunan tentunya juga harus didesain keren dan bikin nyaman penghuninya.Da

Lanjutkan membacaSeptember 17, 2018

Lewat Rumah.com, Developer Mudah Pelajari Kondisi Pasar

RumahCom – Kendati kebutuhan hunian baik rumah tapak maupun apartemen semakin bertambah, namun bagi pengembang properti, proses penjualan proyek baru tidak semudah membalikan telapak tangan.Dengan

Lanjutkan membacaFebruari 14, 2018

Faktor Penting Yang Membuat Konsumen Beli Properti Di Tengah Pandemi

RumahCom – Pandemi Covid-19 dan kenormalan baru sedikit banyak mengubah bisnis properti, termasuk perilaku konsumen. Saat ini tak sedikit calon pembeli yang semakin berhati-hati membelanjakan uangny

Lanjutkan membacaJuli 20, 2020

Masukan