Cara Mudah Mendekorasi Rumah yang Nyaman

Boy LeonardSeptember 28, 2020

Tips Dekorasi Rumah Nyaman

RumahCom – Rumah yang nyaman dan tenang bisa didapat dari dekorasi rumah yang baik. Dekorasi yang baik akan membuat rumah tampak nyaman dengan keadaan yang rapi, pencahayaan yang baik, serta warna-warna yang diinginkan.

Rumah adalah tempat bagi siapa saja untuk pulang. Terlebih ketika telah selesai melakukan aktivitas melelahkan tentu rumah menjadi tempat yang paling diandalkan untuk melepas lelah. Untuk itu, Anda harus menciptakan suasana tenang dan damai dalam rumah agar bisa beristirahat dengan baik. Salah satunya dengan menyesuaikan dekorasi rumah yang bisa memberikan suasana nyaman dan tenang,

Sayangnya, banyak orang tidak memerhatikan hal ini. Mereka terkadang membiarkan dekorasi rumah yang kurang rapi begitu saja. Manajemen barang yang buruk sehingga rumah tampak berantakan juga jadi hal yang mengurangi kenyamanan dalam rumah. Oleh karena itu Anda perlu mendekorasi rumah yang nyaman dan tenang dengan mengutamakan aspek-aspek kerapian, estetika, hingga manajemen barang yang baik. Berikut ini adalah cara mudah yang bisa Anda lakukan agar dekorasi rumah tampak nyaman.

Rapikan segala kekacauan

 Tips Dekorasi Rumah Nyaman

(Foto: Pexels.com)

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kekacauan di rumah memengaruhi mood Anda setelah memasuki rumah. Seringkali kekacauan di rumah seperti  tumpukan pakaian yang tidak dirapikan, barang yang tidak pada tempatnya, piring yang belum dicuci, hingga sampah menjadi hal yang menyebalkan.

Hal ini tentu membuat siapa saja terganggu melihatnya dan menjadi tidak nyaman. Bukannya bisa beristirahat justru malah membuat Anda tertekan karena merasa masih harus menyelesaikan pekerjaan rumah tersebut sebelum akhirnya beristirahat. Oleh karena itu Anda harus merapikan segala barang-barang di rumah tersebut dengan baik. Mulai dari dekorasi yang tertata dengan rapi, hingga kebersihan di dalam rumah.

Tambahkan warna

 Tips Dekorasi Rumah Nyaman

(Foto: Pexels.com)

Hal sederhana lain yang bisa menciptakan rumah yang tenang dan damai adalah dengan menambahkan warna. Cat dinding di rumah dapat memengaruhi suasana hati Anda saat memasukinya. Misalnya warna dinding berwarna putih yang mampu menciptakan keanggunan dan ketenangan pada kamar tidur. Sama halnya dengan ruangan lain, Anda juga bisa menambahkan warna yang pas dan enak dilihat ketika pulang ke rumah.

Menambahkan tanaman

 Tips Dekorasi Rumah Nyaman

(Foto: Pexels.com)

Hijaunya tanaman membuat siapa saja merasa tenang saat melihatnya. Bukan hanya itu saja, tanaman mampu memanjakan mata dan hidung sehingga mampu melepas penat nda dari lelahnya aktivitas harian yang penuh tekanan. Anda bisa menambahkan tanaman atau bunga-bunga yang indah yang juga bisa memberikan warna pada rumah. Selain itu, menambahkan tanaman di rumah juga memberikan keuntungan yakni mampu menghilangkan racun dari dalam ruangan sehingga menghasilkan oksigen di rumah.

Jangan abaikan kamar tidur Anda

 Tips Dekorasi Rumah Nyaman

(Foto: Pexels.com)

Kamar tidur adalah salah satu ruangan yang paling personal di rumah. Kamar tidur menjadi tempat untuk beristirahat semalaman. Jika kamar tidur Anda selalu rapi dan wangi, Anda akan merasa nyaman dan tenang saat beristirahat.

Selain itu Anda bisa membuat kamar yang nyaman dengan warna-warna yang disukai. Misalnya warna putih sering diasosiasikan sebagai warna yang tenang dan nyaman. Warna-warna pastel juga memiliki daya tarik yang tenang namun lebih berwarna. Anda bisa menggunakan warna yang paling sesuai dan dibutuhkan. Anda juga bisa menambah hiasan, pewangi ruangan, hingga barang-barang lain yang membuat kamar jadi nyaman.

Pencahayaan yang tepat

 Tips Dekorasi Rumah Nyaman

(Foto: Pexels.com)

Tidak ada yang bisa memberikan kebaikan pada ruangan selain pencahayaan yang tepat. Terlebih cahaya alami dari matahari memberikan kenyamanan yang terbaik, selain membuat ruangan jadi jauh lebih segar. Ruangan yang terang secara alami mampu meningkatkan produktivitas Anda sekaligus meningkatkan suasana hati sehingga Anda akan merasa tenang dan damai.

Sumber: Veranda.com

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Mau Rumah Tampak Cantik dan Nyaman? Coba Tirai Blackout!

RumahCom – Tak hanya cat dinding, tampilan tirai pun ikut memengaruhi keindahan rumah, apapun gayanya, baik minimalis atau modern. Penggunaan tirai berwarna cerah membuat rumah terlihat lebih cantik

Lanjutkan membacaOktober 23, 2017

7 Spot Pada Hunian yang Sering Terlupakan

RumahCom – Mendesain sebuah hunian bukanlah perkara yang mudah. Seringkali dalam mendesain kita hanya fokus pada satu area yang dianggap penting saja sehingga melupakan area lain. Akibatnya, area se

Lanjutkan membacaNovember 17, 2017

Atur Mindset Untuk Membuat Rumah Mungil Menjadi Nyaman

RumahCom – Supaya nyaman rumah interior rumah perlu ditata dengan baik dan rumah kompak dengan luasan terbatas memiliki tantangan tersendiri untuk menatanya. Ada kaitan erat antara pola pikir dengan

Lanjutkan membacaMaret 26, 2020

Masukan