Menciptakan Suasana Tenang dan Nyaman di Rumah

Boy LeonardSeptember 28, 2020

Menciptakan Ketenangan di Rumah

RumahCom – Suasana tenang dan nyaman dalam rumah tentu menjadi keinginan bagi setiap orang. Menciptakan suasana tenang dan nyaman dalam rumah bisa dilakukan mulai dari menambahkan tanaman hingga menambah wangi-wangian dalam rumah.

Rumah menjadi tempat yang paling nyaman bagi siapa saja. Hal ini karena rumah memang menjadi tempat untuk melepas lelah setelah melakukan aktivitas di luar sehari-hari. Saat pulang pasti Anda ingin bersantai dan beristirahat dengan tenang.

Namun tidak semua orang memiliki hunian terasa nyaman dan tenang. Terkadang ada saja hal yang membuat rumah tidak nyaman atau tidak tenang. Misalnya barang yang menumpuk dan berantakan, pencahayaan yang tidak tepat, suara-suara yang mengganggu, hingga tetangga yang selalu berisik. Padahal yang Anda inginkan di rumah adalah sebuah ketenangan.

Meski demikian, Anda tetap bisa menciptakan sendiri rumah yang tenang dan nyaman. Tujuannya tentu agar Anda bisa beristirahat dengan tenang serta melakukan aktivitas lain dengan baik. Berikut ini adalah ulasan untuk menciptakan suasana tenang dan nyaman di rumah.

Berikan sentuhan alam dengan menambahkan tanaman

 Menciptakan Ketenangan di Rumah

(Foto: Pexels.com)

Setelah lelah melakukan aktivitas sehari-hari, tentu Anda membutuhkan ketenangan dan kenyamanan di dalam rumah. Pernahkah Anda merasakan bagaimana nyamannya rumah dengan sentuhan alam? Pasti sangat menyenangkan bukan memiliki berbagai tanaman yang harum, indah, dan segar.

Anda bisa berikan sentuhan alam dengan menambahkan tanaman di dalam rumah Anda. Dengan adanya tanaman tidak hanya memanjakan indera penglihatan Anda tetapi juga memanjakan indera penciuman. Anda juga bisa menambahkan tanaman seperti bunga segar atau tanaman hias lainnya. Tanaman tersebut tidak hanya membuat ruangan lebih sejuk melainkan juga mampu menghidupkan suasana. Selain itu, memberikan tanaman juga memberikan kelebihan yakni memurnikan udara di rumah.

Tambahkan pengharum ruangan

 Menciptakan Ketenangan di Rumah

(Foto: Pexels.com)

Tanaman yang baru saja ditambahkan ke rumah akan menambahkan aroma harum di ruangan. Selain aroma dari tanaman, Anda juga bisa tambahkan pengharum ruangan untuk menghidupkan ruangan dan mendapatkan sensasi menyegarkan. Ada banyak pilihan pengharum ruangan yang bisa Anda gunakan. Mulai dari wangi buah-buahan, minyak atsiri, bunga, dan wangi-wangi lainnya. Sesuaikan wangi tersebut dengan kebutuhan dan selera Anda.

Tambahkan karya seni

 Menciptakan Ketenangan di Rumah

(Foto: Pexels.com)

Selain menambahkan tanaman dan pengharum ruangan, Anda juga bisa menambahkan karya seni di rumah. Furnitur dan dekorasi tersebut berperan besar dalam menciptakan suasana yang tenang di rumah. Anda dapat menambahkan beberapa karya seni berupa lukisan, kerajinan tangan, guci, dan banyak lagi lainnya. Pastikan karya seni tersebut ukurannya tidak terlalu besar atau terlalu kecil, sehingga tetap proporsional saat diletakan di dalam rumah.

Mendengarkan Musik

 Menciptakan Ketenangan di Rumah

(Foto: Pexels.com)

Rumah yang bersih memang membuat siapa saja merasa nyaman. Namun, untuk menciptakan ketenangan diri Anda juga bisa memutar musik. Bagi yang suka mendengar musik, hal ini bisa menjadi cara alternatif untuk meningkatkan suasana hati. Pilihan musiknya pun sesuai selera, Anda bisa mendengarkan lagu-lagu favorit, suara-suara alam, atau instrumen piano yang menenangkan.

Berinteraksi dengan penghuni rumah lain

 Menciptakan Ketenangan di Rumah

(Foto: Pexels.com)

Untuk membuat rumah tenang dan nyaman tentu bukanlah rumah yang sepi tanpa ada siapapun dan suara apapun. Bagaimanapun, rumah yang tenang dan nyaman adalah rumah yang berisikan orang-orang yang saling memberikan kebahagiaan dengan Anda. Rumah yang dipenuhi dengan orang-orang yang berbahagia yang selalu menciptakan canda dan tawa ini bisa menciptakan rumah Anda yang nyaman.

Saat-saat indah bersama orang yang dicintai di rumah tentu menjadikan rumah sebagai tempat yang paling nyaman. Tidak heran jika rumah berisikan orang-orang yang membuat bahagia selalu dijadikan tempat untuk pulang.

Sumber: Thatsundayfeelingblog.com

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tips Membangun Rumah Hemat Energi

RumahCom - Efisiensi energi di rumah bertujuan untuk mengurangi penggunaan energi yang tidak dapat diperbaharui serta sebagai upaya untuk melestarikan lingkungan.Efisiensi energi bukan lagi sebuah kam

Lanjutkan membacaSeptember 3, 2020

Kiat untuk Menjaga Rumah Tetap Sehat

RumahCom - Membersihkan rumah secara rutin dan teratur tentu akan menjaga rumah tetap sehat dan penghuni bebas dari serangan penyakit.Setiap bagian dan sudut rumah harus dibersihkan secara rutin. Kare

Lanjutkan membacaSeptember 3, 2020

Wow, Rumah Mungil di Gang Sempit Cipulir Dapat Penghargaan dari New York!

RumahCom - Ada yang menarik dari sebuah rumah kecil di tengah pemukiman padat kota Jakarta sampai-sampai menarik mata dunia. Rumah ini bernama 'The Twins', dan desainnya mendapatkan penghargaan dari a

Lanjutkan membacaSeptember 14, 2020

Masukan