Jawa Barat Tawarkan 7 Proyek Unggulan Ke Investor

Boy LeonardSeptember 30, 2020

Jawa Barat Tawarkan 7 Proyek Unggulan Ke Investor

RumahCom – Usai Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), kini giliran Jawa Barat yang tampil dengan tujuh proyek unggulan bersifat ready to offer yang ditawarkan dalam acara Road to Indonesia Investment Day 2020 ke-8, Selasa 29 September lalu.

Acara tersebut dilaksanakan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura dan didukung perwakilan Bank Indonesia serta Badan Koordinasi Penanaman Modal di Singapura (IIPC).

Dari tujuh proyek yang ditawarkan, hanya tiga proyek yang dipresentasikan. Ketiga proyek tersebut adalah Greater Cirebon Solid Waste Treatment Plant, Aerocity Kertajati, dan Subang Industrial Park.

Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) KBRI Singapura Didik Eko Pujianto menuturkan, Jawa Barat merupakan Provinsi yang memiliki jumlah penduduk terpadat di Indonesia atau kurang lebih 50 juta jiwa dan memiliki letak geografis strategis.

Lokasi Jawa Barat terhitung strategis karena provinsi ini berbatasan langsung dengan Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. Selain itu, Jawa Barat juga memiliki berbagai potensi sumber daya alam, khususnya di bidang pertanian.

“Ditambah lagi, Jawa barat memiliki potensi investasi yang sangat baik, khususnya dalam bidang manufaktur dan pengolahan,” ujar Didik dalam siaran tertulis, sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Rabu 30 September 2020.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai, wilayah yang dipimpinnya memiliki berbagai macam keunggulan, yaitu 60 persen lokasi industri ada di wilayah tersebut, mempunyai infrastruktur, dan angkatan kerja terbaik.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil melanjutkan, Singapura merupakan salah satu investor terbesar di Jawa Barat. Sebanyak 40 persen investasi yang masuk ke Jawa Barat berasal dari negara tersebut.

Sementara itu, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo berujar, stabilitas makro dan keuangan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi berkesinambungan sangat penting dilakukan.

Badan Koordinasi Penanaman Modal ( BKPM) pun siap memfasilitasi para investor yang akan melakukan investasi di Indonesia.

“Termasuk soal kemudahan perizinan, pemberian insentif, serta jaminan investasi,” ucap Kepala BKPM Bahlil Lahadalila.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi  seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah!

Sumber foto utama: Pixabay.com

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Penataan Stasiun Pondok Ranji Diharapkan Selesai Sebelum April 2021

RumahCom - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi ingin agar penataan Stasiun Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Banten, selesai sebelum April 2021. Ini bertujuan supaya warga di wilayah tersebu

Lanjutkan membacaAgustus 11, 2020

Akses Tol Alternatif Bandara Soekarno-Hatta Rampung Akhir 2020

RumahCom - PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) menargetkan konstruksi Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran rampung pada akhir 2020. Progres konstruksi jalan tol yang juga menjadi akses tol alternatif

Lanjutkan membacaSeptember 4, 2020

10 Proyek Infrastruktur Di Sumatera Barat Diresmikan

RumahCom - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan 10 proyek infrastruktur di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Peresmian ini dilakukan Basuki secara virt

Lanjutkan membacaSeptember 23, 2020

Masukan