Siapkan Diri Jelang 2021, Pengembang Maksimalkan Peluang di Akhir Tahun

Januari 22, 2021

RumahCom – Tahun 2020 akan segera berakhir. Siapa sangka, tahun ini penuh dengan tantangan hingga sejumlah orang menyebutnya serupa dengan naik rollercoaster. Kendati demikian, menatap tahun yang akan datang tetap harus dibarengi dengan optimisme tinggi selagi menunggu perubahan yang distimulasi Pemerintah.

Menurut Ervan Adi Nugroho selaku Presiden Direktur Paramount Land, perekonomian Indonesia saat ini sebetulnya telah menunjukkan tren membaik. Fokus perhatian Pemerintah saat ini bertumpu pada akselerasi tren pemulihan dan pertumbuhan ekonomi ke zona positif. Kondisi tersebut tentunya memberikan optimisme tersendiri kepada para pengembang properti akan membaiknya perekonomian di tahun depan.

“Sebagai pelaku usaha, kami optimis dengan berbagai upaya dan kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, sehingga perekonomian Tanah Air akan berangsur membaik. Hal itu pasti akan membangkitkan confidence pasar untuk kembali berinvestasi properti,” ujarnya.

Jika dihitung, tahun 2020 hanya tersisa kurang dari dua minggu lagi. Bagi industri properti, umumnya aktivitas jual beli akan sedikit mereda jelang libur Natal dan Tahun Baru. Akan tetapi tidak berlaku demikian untuk sebagian pengembang properti seperti Paramount Land. Perusahaan justru baru meluncurkan produk baru demi menangkap peluang pasar.

Packaging baru kami bernama Zuma @Malibu Village. Hunian compact untuk kaum milenial yang ditawarkan Rp1 miliar, lengkap sudah terisi furnished-nya. Total unit kami suplai ada 100, dari semula hanya berencana menjual 30 unit. Strategi penambahan unit kami lakukan lantaran demand masih sangat tinggi,” jelas M. Nawawi, Associate Director Paramount Land.

Harga yang disebutkan di atas sudah mengalami kenaikan 5% atau sekitar Rp60 juta, dibanding harga perdana sebesar Rp958 juta beberapa minggu lalu. Terkait penjualan Zuma, pengembang sudah mengantongi sales mencapai Rp50 miliar dari penjualan 41 unit rumah.

Sepanjang tahun ini, Paramount Land sudah meluncurkan produk baik full all out launching maupun packaging product launching sebanyak 12 kali. Seluruh produknya terserap dengan baik bahkan oversupply. Angka sales tertinggi diraih saat menghadirkan program Merdeka pada Agustus lalu, dengan pembukuan mencapai Rp200 miliar.

Keberhasilan pengembang dalam pemasaran proyek-proyeknya diakui tak lepas dari peran kecanggihan dunia digital. “Kami terus beradaptasi dengan keadaan pasar seperti saat ini, dan lewat metode pemasaran digital kami berupaya agar informasi tentang produk dan penawaran sedapat mungkin tetap bisa terjangkau banyak orang. Adanya pandemi ini membawa kita pada behaviour baru yang berujung pada digital transformation. Segala kegiatan bisnis harus beradaptasi dan berinovasi mengikuti digital landscape agar bisa tetap survive,” kata Nawawi.

Produk Zuma @Malibu Village sendiri sedianya akan diluncurkan tahun depan. Namun permintaan konsumen yang masih tinggi, memaksa pengembang untuk berpikir cepat agar tidak kehilangan peluang sehingga akhir tahun menjadi momen peluncuran. Menurut Nawawi, dinamika penjualan yang masih stabil didukung oleh fakta bahwa pencarian rumah bagi end-user masih sangat bagus.

Di mana rumah sebagai kebutuhan papan menjadi prioritas yang harus dipenuhi. “Jadi kenapa kok lagi pandemi tetap beli rumah, ya kemungkinkan si konsumen ini memang sudah menyiapkan dananya sejak tahun lalu dan baru direalisasikan tahun ini. Apalagi rumah menjadi salah satu kebutuhan yang sebaiknya tidak ditunda,” imbuhnya.

Sebagai pengembang besar, Paramount Land belum lama ini kembali berhasil meraih tiga penghargaan menjelang akhir tahun, diantaranya Indonesia Property Awards yang dilaksanakan pada 5 November. Kategori yang disabet adalah ‘Best Housing Development’ untuk proyek Nara Village, Gading Serpong.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Ini Beberapa Hal Yang Akan Membuat Pasar Properti Lebih Cerah Tahun 2021

RumahCom – Bisnis properti yang terpuruk pada tahun 2020 diprediksi akan mengalami tren peningkatan pada tahun 2021. Indikator tren peningkatan tersebut mulai terlihat pada penghujung tahun ini sehi

Lanjutkan membacaDesember 28, 2021

Hunian Terbaik di Indonesia Paling Juara untuk Keluarga Muda

Bagi keluarga muda, baik pasangan yang baru menikah atau juga yang sudah memiliki anak, proses menemukan rumah impian memang bukan perkara mudah, tambah lagi jika banyak pilihannya. Semua tentu mengin

Lanjutkan membacaJanuari 11, 2021

Rumah Idaman Piihan Generasi Muda

Pembelian rumah bagi generasi muda mulai memerhatikan fitur-fitur rumah, baik dari kemudahan lokasi, fitur smart home, dan kualitas rumah yang ramah lingkungan. Fitur tersebut didesain sesuai gaya hid

Lanjutkan membacaJanuari 11, 2021

Hunian Bergaya Resort Bikin Hidup Lebih Berkualitas

Tempat tinggal yang damai, pribadi, dan stylish adalah keuntungan yang didapat ketika tinggal di hunian bergaya resort. Selain itu juga membuat hidup menjadi lebih berkualitas.Tinggal diperkotaan memb

Lanjutkan membacaJanuari 11, 2021

Properti Sepekan: Si Petruk Jamin Kualitas Rumah Subsidi, Jawa Barat akan Punya Rebana

Si Petruk Menjamin Kualitas Rumah SubsidiPusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) di bawah Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memastikan kualitas bangunan rumah subs

Lanjutkan membacaJanuari 20, 2021

Masukan