Konsep Green Living Terus Dilanjutkan Di Township Sentul, Bogor

12 Okt 2021

RumahCom – Produk rumah dibeli bukan hanya terkait produknya tapi juga kesatuan dengan seluruh kawasan perumahannya. Karena itu Sentul City berkomitmen untuk mengembangkan kawasan green living dan itu tergambar dalam keseluruhan masterplan yang telah disahkan pemerintah daerah.

Konsep kawasan menjadi bagian penting dari sebuah bangunan rumah. Ini artinya pengembangan sebuah kawasan maupun berbagai fasilitas yang ada menjadi hal yang tidak terpisahkan dari penawaran sebuah produk perumahan. Kalangan pengembang juga tidak jarang membangun berbagai sarana maupun fasilitas di kawasannya sebelum menawarkan produk propertinya.

Salah satu contohnya seperti pada pengembangan townnship Sentul City, Bogor, hasil pengembangan PT Sentul City Tbk. Kawasan yang berlokasi di kaki gunung ini berkomitmen menerapkan green living dan itu telah tergambar pada desain masterplan kawasannya yang juga telah disahkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.

Menurut Presiden Komisaris Sentul City Basaria Panjaitan, konsep green living ini akan diterapkan dan saling terintegrasi dengan pengembangan seluruh kawasan maupun lingkungan di Sentul City. Untuk itu seluruh gerak dan aktivitas perusahaan akan mewujudkan konsep itu.

“Dengan komitmen ini kami ingin mewujudkan mutual benefit antara perusahaan, konsumen, masyarakat, dan lingkungan. Perusahaan akan mengalihkan segala sesuatunya mulai dari tahap kebijakan hingga praktik perusahaan semuanya ke arah konsep green living itu dan ini terintegrasi dalam masterplan kami untuk terus menjadi bagian dalam pengembangan bisnis kami ke depan,” ujarnya.

Komitmen ini, jelas Basaria, untuk terus memberikan nilai tambah kepada kehidupan di kawasan Sentul City maupun masyarakat sekitar. Dengan aktivitas ini juga diharapkan bisa terus mewujudkan nilai tambah ekonomi dalam bentuk lapangan pekerjaan hingga peningkatan kualitas kehidupan masyarakat yang berkelanjutan.

Konsep green living ini juga diarahkan untuk menciptakan keseimbangan lingkungan antara wilayah yang di-develop Sentul City dengan masyarakat yang berada di sekitaran kawasan Sentul City. Keseimbangan yang bisa diwujudkan dari konsep ini salah satunya bisa terus mendukung harmonisasi.

Sentul City juga sangat concern dengan lingkungan masyarakat khususnya masyarakat yang hidup di sekitaran kawasannya. Harmonisasi yang terbangun ini telah berlangsung untuk jangka waktu yang sangat panjang dan masyarakat diharapkan bisa merasakan manfaat dengan kehadiran proyek Sentul City salah satunya dengan output kualitas kehidupan masyarakat yang terus meningkat.

“Kami sangat yakin dengan berbagai langkah yang dijalani perusahaan dan ini sejalan dengan pemikiran para stakeholder yang banyak memberikan input kepada kami termasuk aktivis Rocky Gerung yang memiliki pemikiran futuristik bagaimana membangun keseimbangan lingkungan. Rocky yang menggagas konsep kampung hijau dan menjadi tetangga Sentul City juga sejalan konsepnya dengan rencana pengembangan perusahaan,” bebernya.

Menggunakan agen properti untuk membantu proses pembelian rumah menjadi lebih lancar dan mudah, Lalu apa sih untungnya? nonton videonya berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Oktober 2021

Selamat datang di Oktober!Mari kita sambut dengan optimisme keadaan semakin membaik.Apa benar demikian? Mari kita simak artikel bulan ini. Dari data Peta Sebaran COVID19.co.id , terlihat bahwa grafik

Lanjutkan membaca11 Okt 2021

Township Baru Di Depok Ini Bisa Lebih Cepat Proses Penjualan dan Pembangunannya

RumahCom – Saat pandemi Covid-19 tidak menyurutkan pengembang untuk terus  menggarap proyeknya. Shila at Sawangan di Bojongsari, Depok, yang dikonsep sebagai township bisa menjual produk dan pemban

Lanjutkan membaca11 Okt 2021

Hunian Inklusif Perlu Terus Didorong

RumahCom – Housing forum kembali diselenggarakan oleh Habitat for Hummanity dengan menggandeng Kadin dan Universitas Trisakti. Forum ini diselenggarakan untuk menjaring inovasi maupun ide-ide di sek

Lanjutkan membaca11 Okt 2021

Kian Banyak Alternatif, Ada Rumah Yang Dikonsep Untuk Milenial Di Parung

RumahCom – Perkembangan infrastruktur telah membuat kawasan-kawasan di Bodetabek terus berkembang dan dihadirkan produk perumahan baru. Grand Duyta City South of Jakarta hadir di koridor Parung seir

Lanjutkan membaca11 Okt 2021

Rumah Di Cikarang Ini Hadirkan Konsep Sustainability Smart Township

RumahCom – Pengembang kian confident melansir produk baru seiring mulai membaiknya perekonomian. Pengembang PanaHome dan SML meluncurkan klaster baru di Savasa Kota Deltamas yang dikonsep dengan sta

Lanjutkan membaca11 Okt 2021

Masukan