Working Space Hingga Double Living Room Jadi Standar Baru Rumah Saat Pandemi

Oktober 18, 2021

RumahCom – Rumah sehat dengan desain yang menerapkan banyak adaptasi untuk menghadirkan rumah sehat terus ditawarkan pengembang. Salah satunya Klaster Carson di Summarecon Serpong yang menghadirkan beberapa desain untuk kenyamanan beraktivitas dari rumah saat pandemi.

Situasi perekonomian yang terus membaik berdampak sangat positif untuk sektor properti. Kinerja bisnis properti terus membaik khususnya memasuki periode kuartal ketiga tahun ini seiring dengan penanganan pandemi Covid-19 yang juga terus membaik. Hal ini membuat kalangan pengembang kian confident meluncurkan produk barunya.

Salah satunya PT Summarecon Agung Tbk yang kembali menghadirkan klaster baru, Carson di township Summarecon Serpong, Tangerang, Banten. Berada di kawasan Scientia Garden, Klaster Carson dihadirkan sebanyak 75 unit rumah dua lantai untuk menyasar kalangan pekerja milenial.

Menurut Executive Director Summarecon Serpong Magdalena Juliati, pandemi Covid-19 tidak membuat kebutuhan akan hunian berkurang malah mengeluarkan tren hunian khusus seperti rumah sehat maupun desain yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan aktivitas sehari-hari selama pandemi.

“Konsep rumah sehat terus dicari saat pandemi ini makanya rumah di Klaster Carson ini kami hadirkan dengan berbagai adaptasi maupun shifting selera konsumen yang berubah itu. Rumahnya dirancang dengan memaksimalkann pemanfaatan cahaya matahari, cross ventilation, dan lainnya untuk menghadirkan semangat healthy living,” ujarnya.

Klaster Carson menyediakan dua tipe bangunan dengan lebar 8 meter untuk  luas bangunan 121-134 m2. Sementara yang lebar 9 meter luas bangunannya 135-150 m2 dengan pilihan layout standar, premium, dan premium hook seharga mulai Rp2,5 miliar. Klaster ini juga hadir untuk melengkapi 12 klaster di kawasan yang saat ini sudah ada.

Beberapa keistimewaan yang dihadirkan di klaster ini yaitu adanya working space area, double living room, service area, skylight, inner garden, balkon, hingga teras depan dengan rooster. Desain seluruh ruang mulai layout hingga fasad dibuat sangat detil untuk menyesuaikan kebutuhan keluarga muda yang saat ini lebih banyak beraktivitas di rumah.

Seluruh infrastruktur kawasannya juga dilengkapi dengan fasilitas fiber optic internet, smart home system yang mencakup smart switch, smart socket, indoor-outdoor smart CCTV, door censor, smart door lock, dan sebagainya. kawasannya juga menyediakann fasilitas club house, children playgorund, pocket garden, dan lainnnya.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, posisi klaster ini berada di seberang area komersial seperti Ruko Maxwell dan Faraday. Keistimewaan lainnya, kawasan perumahan yang berada di dalam area Gading Serpong merupakan salah satu wilayah yang sudah sarat fasilitas namun masih akan sangat berkembang sehingga potensi dari value produk di kawasan ini juga masih akan terus berkembang.

“Dengan semakin membaiknya situasi perekonomian khususnya sektor properti, kami sangat optimistis tren peningkatan ini akan terus berlanjut sehingga produk yang kami luncurkan ini bisa memberikan kontribusi yang baik untuk perusahaan. Kami juga akan terus berupaya untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk properti yang tepat baik untuk residensial, ruang usaha, maupun kaveling komersial,” imbuh Magdalena.

Sebelum membeli tanah, sebaiknya Anda cek dulu legalitas atau keabsahan tanah tersebut. Caranya? simak penjelasan di video berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Township Baru Di Tangerang Hadirkan Klaster Kedua

RumahCom – Bisnis properti yang terus membaik membuat proyek-proyek baru kian diminati pasar. Salah satunya towsnhip baru Paramount Petals di Bitung, Tangerang, hasil pengembangan Paramount Land. Ma

Lanjutkan membacaOktober 15, 2021

Pemegang Saham Baru Siap Lanjutkan Proyek Apartemen 45 Antasari

RumahCom - PT Indonesian Paradise Property Tbk. (INPP) pekan ini mengumumkan diri sebagai pemegang saham pengendali baru baik secara langsung maupun tidak langsung dari PT Prospek Duta Sukses (PDS) de

Lanjutkan membacaOktober 16, 2021

Nepal van Java Kian Berwarna, Dongkrak Nilai Properti Sewa

RumahCom - Berada di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, menjadikan Dusun Butuh, dusun tertinggi di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dahulu, dusun yang terletak di Desa Temanggung, Kecamatan

Lanjutkan membacaOktober 16, 2021

Infrastruktur Bikin Pengembang Confident Kembangkan Proyek

RumahCom – Berbagai proyek infrastruktur yang digenjot pemerintah terus meningkatkan potensi bisnis dan investasi. Kalangan pengembang kian confident mengembangkan proyeknya di kawasan-kawasan yang

Lanjutkan membacaOktober 18, 2021

Ini Berbagai Upaya Pemerintah Untuk Wujudkan Inklusifitas Perumahan

RumahCom – Perumahan merupakan hak seluruh masyarakat dan untuk itu harus bisa diwujudkan berbagai skema aksesibilitas khususnya bagi kalangan MBR. Pemerintah terus mendorong konsep perumahan yang i

Lanjutkan membacaOktober 18, 2021

Masukan