Bisa Ditiru, Gairahkan Lagi Sektor Pariwisata Hotel Di Australia Lakukan Ini

Oktober 18, 2021

RumahCom – Berbagai kendala di industri pariwisata yang paling terdampak pandemi Covid-19 terus dilakukan berbagai cara untuk meningkatkan pertumbuhannya. Hotel di Australia bekerja sama dengan jaringan TV menyelenggarakan acara untuk merayakan pelonggaran lockdown.

Sektor pariwisata maupun industri hospitality lainnya merupakan salah satu sektor properti yang terdampak paling dalam akibat pandemi Covid-19. Seiring penanganan pandemi yang kian membaik dan penurunan kasus Covid-19 secara global, berbagai cara terus dilakukan untuk kembali menggerakkan sektor pariwisata. 

Di Australia misalnya, berbagai pelonggaran lockdown terus terjadi yang membuat Sydney Weekender Cahnnel 7 berkolaborasi dengan Skye Suites untuk membuat program acara ‘Celebrate the end of lockdown with your 10 favorite people at Skye Suite Competition’. Sydney Weekender merupakann acara di Channel 7 yang tayang di seluruh New South Wales (NSW) & A.C.T di Prime Network.

Channel 7 merupakan jaringan televisi free-to-air komersial yang dimiliki oleh Seven West Media Limited dan merupakan salah satu dari jaringan televisi free-to-air utama di Australia. Sementara Sydney Weekender merupakan salah satu program TV terlama dalam sejarah televisi Australia dan saat ini telah memasuki tahun ke-27 dengan pemirsa mingguan mencapai 250 ribu orang.

Menurut Ari Foo, Area Director of Sales & Marketing Skye Suites, sektor pariwisata sangat penting bagi ekonomi di negara bagian NSW. Pada tahun 2019-2020 saja, pariwisata telah menyumbang hingga Rp310 triliun ke dalam perekonomian NSW dengan mempekerjakan 256.100 orang.

“Kami seluruh tim di Skye Suite sangat tahu betapa sulitnya masa-masa lockdown sehingga kami ingin berbuat sesuatu untuk dirayakan dan terhubung kembali dengan orang-roang terdekat dan tersayang. Kami telah mengemas paket yang luar biasa untuk menciptakan lingkungan yang terhubung kembali itu. Inisiatif-inisiatif seperti ini sangat dibutuhkan untuk mempercepat pemulihan industri pasca lockdown,” ujarnya.

Karena itu Skye Suite bermitra dengan Sydney Weekender untuk menghadirkan acara yang dikemas sebagai sebuah kompetisi dengan hadiah akomodasi untuk sepuluh orang pilihan di tiga hotel Skye Suites: Skye Suites Green Square, Sky Suites Parramata, Skye Suites Sydney. Konsep ini menjadi kerja sama pertama yang dilakukan hotel bintang lima pasca lockdown dengan stasiun TV.

Brand Skye Suites sendiri merupakan hotel yang didirikan oleh pengusaha Indonesia  Iwan Sunito. Skye Suites Parramata merupakan kawasan mixed use yang mencakup hunian, ritel, dan hotel yang dibuka pada tahun 2017 lalu. Hotel kedua, Skye Suites Sydney dibuka pada Oktober 2018 yang merupakan bagian dari menara hunian Arc by Crown Group. Sementara Skye Suites Green Square dibuka tahun 2020 yang berlokasi di atas stasiun kereta bawah tanah Green Square.

“Seluruh proyek properti ini dirancang oleh arsitek Koichi Takada yang dirancang untuk menjadi tempat live, play, and stay. Setiap properti ini memiliki fasilitas restoran, kafe, bar lokal, dan sebagainya yang akan siap mengantarkan setiap pesanan kita langsung di depan pintu apartemen kita,” imbuh Ari.

Banyak lika liku yang dihadapi saat membeli rumah namun tetap bisa terwujudkan. Simak cerita para pencari rumah di video singkat berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Pemegang Saham Baru Siap Lanjutkan Proyek Apartemen 45 Antasari

RumahCom - PT Indonesian Paradise Property Tbk. (INPP) pekan ini mengumumkan diri sebagai pemegang saham pengendali baru baik secara langsung maupun tidak langsung dari PT Prospek Duta Sukses (PDS) de

Lanjutkan membacaOktober 16, 2021

Nepal van Java Kian Berwarna, Dongkrak Nilai Properti Sewa

RumahCom - Berada di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, menjadikan Dusun Butuh, dusun tertinggi di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dahulu, dusun yang terletak di Desa Temanggung, Kecamatan

Lanjutkan membacaOktober 16, 2021

Infrastruktur Bikin Pengembang Confident Kembangkan Proyek

RumahCom – Berbagai proyek infrastruktur yang digenjot pemerintah terus meningkatkan potensi bisnis dan investasi. Kalangan pengembang kian confident mengembangkan proyeknya di kawasan-kawasan yang

Lanjutkan membacaOktober 18, 2021

Ini Berbagai Upaya Pemerintah Untuk Wujudkan Inklusifitas Perumahan

RumahCom – Perumahan merupakan hak seluruh masyarakat dan untuk itu harus bisa diwujudkan berbagai skema aksesibilitas khususnya bagi kalangan MBR. Pemerintah terus mendorong konsep perumahan yang i

Lanjutkan membacaOktober 18, 2021

Working Space Hingga Double Living Room Jadi Standar Baru Rumah Saat Pandemi

RumahCom – Rumah sehat dengan desain yang menerapkan banyak adaptasi untuk menghadirkan rumah sehat terus ditawarkan pengembang. Salah satunya Klaster Carson di Summarecon Serpong yang menghadirkan

Lanjutkan membacaOktober 18, 2021

Masukan