Bank BUMN Kembali Lakukan Akad Kredit Masal Untuk 3.000 Nasabah

Oktober 19, 2021

RumahCom – Bank BTN kembali melakukan akad kredit masal untuk sebanyak 3.000 nasabah secara serentak di seluruh Indonesia. Akad kredit masal ini bisa dilakukan seiring terus membaiknya perekonomian khususnya sektor properti.                    

Berbagai pihak terus mendorong percepatan kinerja bisnis di sektor properti karena sektor ini telah nyata kontribusinya terhadap peningkatan perekonomian nasional dengan 170-an industri lain yang ikut berkembang saat properti berkembang. Salah satu stakholder yang terus mendorong kinerja bisnis properti yaitu dari kalangan perbankan.

Bank BTN misalnya, kembali menggelar akad kredit pemilikan rumah (KPR) secara masal untuk sebanyak 3.000 unit rumah di seluruh Indonesia. Menurut Wakil Direktur Bank BTN Nixon LP Napitupulu, akad kredit masal ini dilakukan sebagai rangkaian Hari Habitat Dunia setiap bulan Oktober.

“Akad KPR masal ini menjadi kegiatan terbesar Bank BTN yang dilakukan sepanjang tahun 2021 ini. Dengan diselenggarakannya akad kredit masal ini tentu tujuannya untuk  terus meningkatkan pembiayaan perumahan khususnya segmen masyarakat berpenghasilan rendah (MBR),” ujarnya.

Dengan seremoni akad kredit secara masal ini, kontribusi sektor properti kian nyata ditunjukan terhadap peningkatan perekonomian nasional. Setiap unit rumah yang dibiayai Bank BTN artinya mengonsumsi material bahan bangunan, tenaga kerja, dan berbagai hal lainya yang tidak sedikit.

Program pembiayaan melalui akad kredit masal ini dilakukan untuk pembiayaan KPR subsidi dengan skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) dan Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT). Untuk FLPP merupakan penghabisan sisa kuota anggaran yang habis pada bulan Oktober 2021.

Pelaksanaan akad kredit masal ini, jelas Nixon, bisa terlaksana tidak terlepas dari kolaborasi dengan kalangan perusahaan developer dengan produknya yang telah siap dilakukan akad kredit. Untuk kawasannya, wilayah Bekasi merupakan daerah yang paling banyak dilakukan akad kredit ini yang menunjukan besarnya kebutuhan perumahan di wilayah ini.

Wilayah lainnya yaitu Kota Pasuruan yang juga dijadikan pusat pelaksanaan akad kredit masal di wilayah Jawa Timur. Pasuruan menjadi pusat pelaksanaan kegiatan akad kredit masal ini dikarenakan potensi pengembangan untuk rumah bersubsidi di wilayah ini sangat besar dan pemerintah daerahnya juga sangat mendukung untuk pemenuhan perumahan masyarakatnya.

“Seiring kian membaiknya penanganan pandemi Covid-19 dan terus melandainya angka penularan di berbagai wilayah tentunya kita semua sangat optimistis akan terus meningkatnya perekonimian khususnya sektor properti. Tahun depan seiring terus membaiknya perekonomian tentunya akan berdampak pada penyaluran pembiayaan perumahan yang terus meningkat,” tandasnya.

Ketika sudah memutuskan beli rumah, penting untuk perhatikan pengembang perumahan tersebut. Seperti apa pengembang yang terpercaya? simak di video berikut ini!

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Sinergitas Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam Pengendalian dan Penertiban Tanah dan Ruang

RumahCom – Direktorat Jenderal Pengendalian dan Penertiban Tanah dan Ruang, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional menyelenggarakan “Sosialisasi Peraturan Pemerintah Turunan

Lanjutkan membacaOktober 19, 2021

Masyarakat Minati Rumah Sehat, Pengembang Wujudkan Produknya

RumahCom – Berbagai konsep rumah sehat dengan layout untuk memenuhi kebutuhan bekerja dari rumah terus dihadirkan pengembang. Salah satunya produk Synthesis Huis yang merupakan rumah tapak tiga lant

Lanjutkan membacaOktober 19, 2021

Situasi Sulit, Proyek Apartemen Di Bekasi Bisa Topping Off Lebih Cepat Dari Jadwal

RumahCom – Pengembang terus berupaya menyelesaikan tahapan pengembangan proyeknya. Trans Property berhasil melakukann topping off tower kelima Transpark Juanda lebih cepat dari jadwal sebagai bentuk

Lanjutkan membacaOktober 19, 2021

Pandemi Melandai, Rumah Tapak Di Bali Kembali Diminati

RumahCom – Penawaran rumah tapak di Bali mulai meningkat seiring membaiknya sektor pariwisata. Perumahan Vasaka Bali hasil pengembangan Waskita Realty bisa menjual unit khususnya hingga dua kali lip

Lanjutkan membacaOktober 19, 2021

Pemerintah Pastikan Bank Tanah Terbentuk Awal Tahun Depan

RumahCom – Badan baru bank tanah terus dikebut untuk bisa segera operasional yang ditargetkan pada awal tahun depan. Fungsi bank tanah akan sangat strategis untuk menjamin keberlangsungan berbagai p

Lanjutkan membacaOktober 19, 2021

Masukan